Article - Berita


Pembangunan Sanitasi Gencar di Amazon

December 10, 2012
Dibaca : 1835 kali

Seiring makin merebaknya isu kerusakan alam seperti saat ini, rasanya wajar bila aksi penyelamatan lingkungan juga kian gencar dilakukan oleh berbagai pihak, baik dari pemerintah maupun swasta.


Lebih Banyak Pemilik Telepon Genggam Daripada Toilet

December 05, 2012
Hingga kini, penyakit diare masih menjadi salah satu penyebab utama kematian balita di muka bumi ini. Organisasi kesehatan dunia, WHO melaporkan, setidaknya ada 1,5 juta anak mati setiap tahunnya akibat diare. Bahkan, angka ini lebih tinggi bila dibandingkan penyakit berbahaya lain seperti malaria, AIDS dan campak.


Sanitation Hackathon, Ajang Seru Bagi Para IT

November 22, 2012
Dibaca : 1066 kali

Bagi para penggiat teknologi rasanya Desember 2012 mendatang merupakan waktu tepat bagi Anda untuk unjuk gigi sekaligus menggembangkan keahlian yang dimiliki.


Sanitasi Buruk = Ancaman

November 22, 2012
Dibaca : 1283 kali

Sebagaian dari Anda mungkin sedikit mengerutkan dahi saat membaca judul tulisan diatas. Hal ini dapat dimengerti, karena sampai sekarang kondisi sanitasi masih dianggap sebagai urusan belakang yang tidak begitu krusial dan penting untuk diperhatikan.


Peringati Hari Toilet Sedunia, Bayangkan Indonesia tanpa Kakus

November 20, 2012
Dibaca : 1157 kali

Publik kembali dihentak untuk memikirkan betapa pentingnya keberadaan toilet  dan sanitasi yang layak bagi seluruh warga dunia. Pasalnya, hingga kini sekitar 2,5 miliar orang atau 40 persen penduduk dunia tidak memiliki akses pada fasilitas sanitasi dan toilet yang layak.