Chairel Malelak, Bantu Perbaiki Kondisi Sanitasi Warga Kefa

May 07, 2014
Dibaca : 1866 kali

Setelah mengikuti pelatihan Lokakarya Wirausaha Sanitasi di Grobogan, Jawa Tengah pada 2012 lalu, Cha langsung mengaplikasikan kemampuannya dalam membuat kloset. Adapun pelatihan tersebut Cha ikuti berkat dukungan dari Plan-STBM Kefamenanu.


Kartini Pamsimas dari Desa Jragung

April 21, 2014
Dibaca : 1674 kali

Pada 21 April 2011 lalu, di Desa Jragung Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak Jawa Tengah, seorang wanita bernama Mujiasih dikukuhkan sebagai koordinator Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) Program PAMSIMAS.


HIPPAM Sumbersongo, Sukses Alirkan Air Bersih Kepada 27 Ribu Jiwa

April 08, 2014
Dibaca : 2510 kali

Di banyak tempat, krisis air bersih sering kali ditemui di wilayah kantung-kantung kemiskinan. Hal ini juga pernah dialami kecamatan tulungagung. Sekitar 7 desa yang masuk dalam wilayahnya, mengalami kekurangan air bersih. Ekonomi warga pun ikut terpuruk, serta masalah kesehatan seperti diare tidak dapat dihindari.  


Josrizal, Mantan 'Wali Kota WC' Tak Kenal Kompromi

April 07, 2014
Dibaca : 1215 kali

Siapa yang tak mengenal Josrizal Zain di Kota Payakumbuh, Sumatara Barat. Mantan wali kota yang memimpin Payakumbuh selama sepuluh tahun ini oleh warganya dikenal sebagai "Wali Kota WC" dan "Wali Kota Sampah".


Ribuan Warga Telah Dapatkan Akses Air Siap Minum

April 03, 2014
Dibaca : 1453 kali

Zona Air Minum Prima Kota Malang
Pelayanan air siap minum atau air minum prima belum banyak dirasakan pelanggan PDAM di Indonesia. Di Kota Malang, Jawa Timur, PDAM setempat telah mampu memberikan pelayanan air siap minum kepada 87 persen pelanggannya.