Air Minum

Halaman : 1
Menampilkan 1 - 20 dari 4538 data

Sabak Barat akan Nikmati Pelayanan Air Minum

Kadis PU Tanjabtim, Mahmulis, melalui Kabid Cipta Karya, Afriboy Chandra, mengatakan tiga kelurahan di Kecamatan Sabak Barat yang menikmati pelayanan air bersih adalah Kelurahan Parit Culum I, Talang Babat dan sebagian Kelurahan Rano. "Begitu juga Kecamatan Sabak Timur akan menikmati pelayanan air bersih adalah Kelurahan Sabak Ulu dan Sabak Ilir," katanya.

PSI: Masyarakat Bayar Mahal Air Akibat Swastanisasi

Public Service International (PSI) menyebutkan swastanisasi air mengakibatkan masyarakat harus membayar tarif mahal untuk air. Pendapat itu disampaikan PSI di persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat dalam persidangan pembuktian pelanggaran hak warga negara atas air pada Selasa (15/4).

Rp16 Miliar Untuk Air Bersih Dua Kecamatan

Program air bersih masuk kecamatan itu sejalan dengan harapan masyarakat. Sebab, selama ini sebagian masyarakat di dua kecamatan kesulitan mendapatkan air bersih.

Kostrad Tuntaskan Perbaikan Air Bersih Korban Kelud

Korban bencana letusan Gunung Kelud di Kabupaten Malang, Jawa Timur, sudah menerima layanan air bersih dari saluran perpipaan setelah personel Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) tuntas menyelesaikan perbaikan.

PDAM Barut Layani 500 Rumah Untuk Pedalaman

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, tahun 2014 membuka layanan pemasangan sebanyak 500 sambungan rumah bagi masyarakat Desa Lampeong, ibu kota Kecamatan Gunung Purei.

Investor Belanda Lirik Kudus

KUDUS, KOMPAS — Sebuah lembaga swadaya masyarakat dari Belanda berminat membiayai pengadaan jaringan air baku yang bersumber dari Sungai Gelis di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah. Investasi yang akan dikucurkan untuk program ini Rp 48 miliar.

Investor Malaysia Tertarik Mengolah Air Payau

Investor Malaysia, GUH Holdings Berhad tertarik untuk mengelola dan memanfaatkan sumber air payau di Sungai Baturusa untuk dikelola menjadi air bersih siap minum. 

Jalur Hukum, DKI ambil Alih Kelola Air Bersih

Pemprov DKI Jakarta tempuh jalur hukum untuk mengambil alih pengelolaan air bersih di Jakarta dari perusahaan asing. Hal ini dikatakan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menanggapi kunjungan tim Lembaga Bantuan Hukum yang menghadap Gubernur DKI Joko Widodo, untuk meminta jaminan terkait gugatan yang dilayangkan terhadap PT Palyja.

Pemkot Palembang siap luncurkan air siap minum

Pemerintah Kota Palembang segera meluncurkan air siap minum yang disediakan pada lima lokasi dan diberikan secara gratis kepada masyarakat.

76 Waduk di DKI Bisa Jadi Sumber Air Baku 

PERSOALAN air baku menjadi salah satu masalah utama warga DKI sampai saat ini. Laju pembangunan yang tidak disertai rencana tata ruang wilayah (RTRW) dan rencana detail tata ruang (RDTR) secara terpadu telah menimbulkan beban berlebih bagi lingkungan, terutama karena eksploitasi sumber daya air tanah yang berlebihan.

Rp60 Triliun untuk IPALT

DKI Jakarta mem butuhkan dana Rp60 triliun un tuk membangun instalasi pengolahan air limbah terpadu ( IPALT ) di Ibu Kota karena sarana itu masih sangat terbatas dan baru mampu mengatasi sekitar 3% limbah di Jakarta.

Olah Limbah Masakan Jadi Air Bersih

Menjaga lingkungan menjadi bagian penting bagi CV. Agung Risky dalam menjalankan usahanya di bidang Katering. Perusahaan yang beralamatkan di Desa Begadon, Kecamatan Gayam, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, itu mampu mengolah air limbah dari memasak menjadi air bersih.

Jakarta Utara Genjot Sumur Resapan

JAKARTA, KOMPAS — Pemerintah Kota Jakarta Utara berencana melipatgandakan jumlah sumur resapan tahun ini. Selain mengurangi risiko genangan, keberadaan sumur resapan ini diharapkan menambah cadangan air tanah.

Tahun 2014, Target Tambah 3 Juta Sambungan

JAKARTA, KOMPAS — Pemerintah menargetkan akses air minum layak tahun 2014 mencapai 65 persen dari target Tujuan Pembangunan Milenium tahun 2015 sebesar 68,87 persen. Untuk itu, tahun ini pemerintah harus menambah sambungan perusahaan air minum daerah dari sektor rumah tangga sebanyak tiga juta sambungan.

Jakpro Gelontorkan Rp200 Miliar untuk Air Bersih

Dalam upaya membangun tiga instalansi pengolahan air (IPA) bersih layak minum, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) akan mengeluarkan investasi sebesar Rp200 miliar.
Hal itu diungkapkan Direktur Utama PT Jakpro Budi Karya Sumadi, Kamis (27/3/2014).


Jakpro Akan Dialog dengan Pihak Lain

JAKARTA, KOMPAS — PT Jakarta Propertindo akan melakukan pendekatan terhadap pihak lain untuk mendapatkan titik temu atas proses pengambilalihan saham PT Palyja. Selain itu, perusahaan ini juga menjamin akan tunduk kepada perintah gubernur dalam pengelolaan air dengan sistem pemipaan.

Konservasi Harus Dimulai

JAKARTA, KOMPAS — Strategi konservasi dengan menghentikan penyedotan harus segera dimulai untuk mengamankan air tanah DKI Jakarta. Pemerintah Kota Jakarta Utara berinisiatif memulainya tahun 2015. Namun, rencana itu butuh dukungan pemerintah provinsi dan wilayah lain, termasuk warga, instansi, dan operator air bersih.

Sungai Sumber Air Baku

BANDUNG, KOMPAS — Ketersediaan air bersih di perkotaan akan menjadi persoalan krusial kependudukan selain isu pangan dan energi. Di Jawa Barat, pemda mendorong kembali pemanfaatan sungai untuk penyediaan air bersih sehingga warga tidak lagi bergantung pada sumur atau mata air.

Penyedotan Air Tak Terkendali

JAKARTA, KOMPAS —  Lantaran terbatasnya layanan air bersih dari jaringan pipa, penyedotan air tanah belum dapat dikendalikan. Selain perlu perangkat hukum, penghentian penyedotan air tanah harus diikuti penambahan cakupan layanan air bersih. Namun, kedua hal ini belum terwujud di tengah polemik pembelian aset operator air bersih.

DKI KRISIS AIR BERSIH

DKI JAKARTA mengalami krisis air bersih. Operator air bersih yang dikelola swasta hingga saat ini belum mampu menjalankan kewajibannya memenuhi kebutuhan warga. Itulah sebabnya, sejumlah lembaga menggugat agar air dikelola oleh negara.
Prev 1 2 3 4 5 6... 227Next

Terpopuler di Air Minum

PDAM: Betul, Air Minum Ribuan Warga Tercemar Limbah

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Air Minum

Mega proyek Waduk Jatigede selesai tahun 2014

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Air Minum

DKI Ancam Ambil Palyja

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Air Minum

Sumber Mata Air Sukabumi Jadi Primadona

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Air Minum

Belasan Tahun Warga Bumi Agung Konsumsi Air Limbah

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Air Minum

AGENDA KEGIATAN

: Sudah Dilaksanakan


Kondisi Air minum dan Sanitasi di Indonesia






Daftar milis_ampl