Air Minum

Halaman : 1
Menampilkan 1 - 20 dari 4813 data

Sanitasi Award Jadi Inspirasi Sekolah Peduli Lingkungan

Selama tahun 2014, sejumlah empat sekolah di Kabupaten Bandung memperoleh penghargaan Adiwiyata Nasional. Penghargaan dibidang lingkungan sekolah tersebut, masing-masing diberikan kepada SMA Negeri 1 Margahayu, SMP Negeri Ciparay, SMP Negeri 2 Cileunyi dan SD Talenta Margaasih. Sanitasi award tersebut diharapkan dapat membangun semangat kepedulian terhadap lingkungan sejak usia dini.

10 Persen Warga Surabaya Belum Nikmati Air Bersih

Tahun 2015 mendatang rupaya menjadi pekerjaan rumah PDAM Surya Sembada kota Surabaya. Total jaringan sekitar 5000 kilometer eksisting saat ini pun tidak semua telah mengkover 2,5 juta penduduk kota Surabaya.

BPPSPAM Janji Bantu Atasi Masalah Air Bersih

Masalah air bersih di Kecamatan Nusa Penida hingga kini belum mendapat solusi yang jelas. Sepanjang tahun masyarakat setempat khususnya di perbukitan menjerit kesulitan air bersih. Namun, Badan Pendukung Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) Kementrian PU RI berjanji akan membantu PDAM Klungkung, mengatasi masalah air bersih di Nusa Penida yang baru terlayani hanya 16 persen.

Pemkab Bandung Klaim Sudah Kembangkan Air Bersih Desa

Dinas Perumahan, Penataan Ruang dan Kebersihan Kabupaten Bandung mengungkapkan layanan air bersih di Kabupaten Bandung saat ini sudah mencapai 23% dengan 10% melalui PDAM dan sisanya pedesaan atau non-perpipaan.

Hingga Akhir Tahun Distribusi Air Bersih Lancar

Dipastikan hingga akhir tahun 2014 distribusi air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Manggar tidak mengalami gangguan berarti. Hal Ini ditandai dengan debit air Waduk Manggar telah mencapai level 7,08 pada Senin (29/12/2014). 

Pengadaan Akses Air Layak Minum Bakal Diprioritaskan

Pemerintah menyatakan akan memprioritaskan pengadaan akses air minum layak untuk mencapai target 100% selama lima tahun kedepan.

Bogor Sediakan Air Bersih Langsung Minum dari Keran

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor telah menyediakan aliran air besih langsung minum untuk warga. Meski begitu, banyak warga di daerah-daerah tertentu di dalam Zona Air Minum Prima (ZAMP), tidak memanfaatkan layanan ini. 

Wilayah Serang Terancam Krisis Air Baku

Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Al-Bantani Kabupaten Serang Achmad Rifa’i mengatakan bahwa ketersediaan air baku di wilayah Kabupaten Serang terus menyusut. Bahkan tak jarang intalasi PDAM tidak dapat dioperasikan untuk mengolah air baku, lantaran air sungai Ciujung yang menjadi bahan baku banyak dicemari limbah industri kategori hitam. 

Layanan Air Bersih Palyja Terganggu hingga Akhir Tahun

Pelayanan pasokan air bersih oleh PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) di sebagian wilayah Jakarta bakal terganggu atau mengalami penurunan mulai Minggu (21/12/2014) hingga Senin (22/12/2014). 

Sungai Tercemar Limbah Industri, Serang Krisis Air Baku

Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Albantani Kabupaten Serang, Achmad Rifa’i mengatakan bahwa ketersediaan air baku di wilayah Kabupaten Serang terancam menyusut. Hal itu terjadi akibat perubahan pola iklim dan perubahan pola lingkungan. Akibatnya, sumber mata air di beberapa wilayah di Kabupaten Serang sudah mulai berkurang.

Pusat Gelontorkan Rp 57 M untuk Air Bersih di Kutai Kartanegara


Arsenum, Teknologi Pengubah Air Banjir Jadi Air Minum

Badan Penerapan Pengkajian Teknologi (BPPT) memperkenalkan alat yang bisa mengubah air banjir menjadi air minum.

Pamsimas Bantu Warga Desa Sugihwaras Nikmati Air Bersih

Berkat program Pamsimas (Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat), warga Desa Sugihwaras Kecamatan Ngluyu kini sudah bisa menikmati air bersih. Sebelumnya jika musim kemarau tiba warga desa itu kesulitan mendapatkan air bersih. Saat ini sedikitnya ada 450 KK yang akan mendapatkan pelayanan air bersih hingga menjangkau rumah mereka.

BPPT Ciptakan Teknologi Lingkungan Dorong Gerakan Indonesia Bersih

Jumlah penduduk yang semakin meningkat berdampak pada beban lingkungan yang semakin berat. Menjawab hal itu Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) telah menciptakan berbagai inovasi teknologi lingkungan.

2016, Batam Terancam Krisis Air

Kota Batam terancam krisis air bersih pada tahun 2016-2017 mendatang. Pertumbuhan penduduk yang mencapai 100 jiwa per tahun menjadi salah satu penyebabnya. 

Percepat Akses Air Bersih Untuk Masyarakat

Pemerintah Kabupaten Malang terus meningkatkan akses yang berkesinambungan pada pelayanan air bersih atau air minum, baik di perkotaan maupun di perdesaan melalui program pembangunan infrastruktur air bersih, baik yang dikelola PDAM Kabupaten Malang maupun oleh kelompok masyarakat.

Mengubah Air Sungai Jadi Siap Minum

Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) merupakan teknologi yang mampu mengubah air danau atau sungai sebagai air siap minum. Dengan metode penyaringan menggunakan water dispenser, air yang semula tak layak minum tersebut diubah menjadi air baku (layak minum) dan bisa langsung dikonsumsi langsung dari kran.

BPBD Riau Akan Siapkan Alat Penyaring Air Bersih di Lokasi Banjir

Dampak dari banjir yang  melanda sejumlah daerah di Provinsi Riau yang setiap tahunnya terus terjadi itu adalah ketersediaan air bersih yang tidak memadai.

Ketika Sehari-hari Cuma Ada Air Berlimbah dari Selokan

Air berwarna cokelat mengalir deras di selokan Kampung Ciwalengke, Desa Sukamaju, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sekilas, selokan selebar setengah meter ini tampak sama dengan selokan pada umumnya. Namun, saat musim kemarau tiba, selokan ini adalah satu-satunya andalan sumber air bagi warga Desa Sukamaju.

Percepat Capaian Target MDGS

Salah satu inovasi Pemkot Malang yang mendapat apresiasi adalah sumber daya air (SDA) Kota Malang. Dalam penyediaan akses air bersih yang aman dan berkelanjutan untuk masyarakat, Kota Malang sudah mampu melampaui target Millennium Development Goals (MDGs) yang ditetapkan pemerintah sebesar 68,87 persen pada tahun 2015.
Prev 1 2 3 4 5 6... 241Next

Terpopuler di Air Minum

Mega proyek Waduk Jatigede selesai tahun 2014

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Air Minum

Sumber Mata Air Sukabumi Jadi Primadona

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Air Minum

PDAM: Betul, Air Minum Ribuan Warga Tercemar Limbah

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Air Minum

Jenaka, Jerami Penjernih Air dari Undip

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Air Minum

Sanitasi Award Jadi Inspirasi Sekolah Peduli Lingkungan

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Air Minum


Perilaku Masyarakat dalam Membuang Sampah dan Limbah Rumah Tangga



Belajar Dari Champions



Video RPAM






Daftar milis_ampl



konter