Air Minum

Halaman : 2
Menampilkan 21 - 40 dari 4813 data

Air Baku Jadi Masalah Klasik di DKI

Ketersediaan air baku diperkirakan masih menjadi salah satu masalah penyediaan air bersih di Ibu Kota pada 2015. Pendangkalan saluran, kebocoran, serta kerusakan infrastruktur membuat distribusi tak optimal. Pemerintah diharapkan memperbaikinya secara menyeluruh dari hulu ke hilir.

BPBD Masih Kirim Bantuan Air Bersih

Badan Penanggulangan Bencana Daerah  (BPBD) Kabupaten Grobogan masih melayani kepada warga yang kekurangan air bersih meski sudah memasuki musim penghujan.  

Peselancar Cilik Ini Bantu Pengadaan Air Bersih di Mentawai

Apa yang dilakukan bocah asal Australia ini bukan hal biasa. Di usia yang baru sembilan tahun, Winter Vincent telah tergerak hatinya untuk menjadi seorang filantropis. Dia berhasil mengumpulkan ribuan dolar, untuk membantu masyarakat Mentawai.

XL Latih Warga Siantan Hilir Buat Filter Air Bersih

Puluhan warga Dharma Putra, Kelurahan Siantan Hilir, Kota Pontianak antusias mengikuti pelatihan filter air bersih yang diadakan XL Kalbar, Minggu (7/12/2014). Kegiatan pelatihan berlangsung pukul 09.30-11.30 WIB.

Jepang tawarkan teknologi air bersih

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengapresiasi rencana Forum Sumatera-Jepang yang berencana menawarkan proyek "people to people" terkait tekologi khususnya sektor air bersih kepada masyarakat di daerah itu.

Jakarta Krisis Air Baku

Jakarta krisis air baku. Sumber air baku sebagai pasokan air bersih Jakarta tidak bertambah sejak tahun 1998. Padahal kebutuhan air bersih Jakarta yang dialiri melalui pipa terus bertambah.

Forum Air Jakarta Adakan Seminar Ketahanan Air

Forum Air Jakarta (FAJ) menggelar seminar bertemakan `Peningkatan Ketahanan Air Baku Ibu Kota Negara RI`, di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (3/12/2014). Forum bersama ini terdiri dari PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja), PAM Jaya serta pihak-pihak yang terkait seperti stakeholder-nya.

Bappenas Prediksi Tahun 2030 Jakarta Kehabisan Air Baku

Direktur Permukiman dan Perumahan BAPPENAS Nugroho Tri Utomo  memprediksi pada tahun 2030 mendatang wilayah Jakarta bagian selatan akan kehabisan air baku. Karena sebagian masyarakat kota Jakarta telah menyianyiakan air bersih.


Jakarta Terancam Krisis Air Baku

Sebagai Ibu Kota dengan beban penduduk, industri, pusat bisnis, dan pemerintahan, Jakarta terancam krisis ketahanan air. Sebesar 96% pemenuhan kebutuhan air bersih masih disuplai dari luar Jakarta.

DKI Bakal Dapat Tambahan Suplai Air Baku

Untuk mengatasi defisit ketersediaan air baku di Jakarta sebesar 10 meter kubik per detik, Pemerintah Provinsi DKI bakal kecipratan suplai air baku dari proyek pembangunan oleh Kementerian Pekerjaan Umum.

Pemerintah Kejar Target Akses Air Minum & Sanitasi untuk 11 Juta Penduduk


Harga Air Bersih di Kotabaru Capai Rp 90.000/Galon

Harga air bersih di Kelumpang Selatan, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, mencapai Rp 90.000 per galon (isi 1.200 liter), meski hujan sudah beberapa kali turun.

2 Kecamatan di Jambi Krisis Air Bersih

Dua kecamatan di Kota Jambi, yakni Kecamatan Jambi Selatan dan Kota Baru mengalami krisis air akibat macetnya distribusi air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mayang.

Pemkab dan PDAM Tirta Mukti Subsidi 75 Ribu Warga Cianjur

Melalui Peraturan Daerah (Perda) No 22 Tahun 2012 Tentang Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur ke PDAM Tirta Mukti tertuang sebanyak lima tahapan kucuran dana dari penyertaan modal selama lima tahun.Dalam Perda tersebut, disebutkan penyertaan modal diberikan ke PDAM Tirta Mukti sebesar Rp 65 miliar.

UWB: Jakarta Berpotensi Kekurangan Air

Sering dilanda banjir, tapi berpotensi kekurangan air. Itulah ironisnya kota Jakarta, Ibukota NKRI. Studi Urban Water Blueprint, yang dirilis organisasi lingkungan dunia The Nature Conservancy (TNC) Jakarta, menunjukkan bahwa Jakarta menjadi satu dari lima kota di Asia Pasifik yang berpotensi kekurangan pasokan air.

Pemkab Bandung Miliki Alat Penjernih Air Siap Minum

Pemkab Bandung kini mempunyai alat penjernih air yang hasilnya langsung dapat diminum. Air hasil pengolahan alat bantuan dari Korsel ini diperuntukan korban bencana alam.

Warga Perbatasan Butuh Air Bersih

Warga tiga desa di wilayah perbatasan Indonesia dengan Malaysia di Kecamatan Long Ampung, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara kata legislator DPRD Kalimantan Timur, Ingkong Ala, saat ini sangat membutuhkan ketersediaan air bersih.

Ahok: Kalau Mau Bangun Kota, Paling Gampang "Nyontek" Singapura

Gubernur DKI Jakarta Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama menjadikan Singapura sebagai salah satu acuan pembenahan di Jakarta. Menurut Ahok, beberapa tahun silam, Singapura memiliki masalah yang sama dengan Jakarta, tetapi akhirnya pemerintah dan masyarakat di "Negeri Singa" itu dapat mengatasinya. 

Dadan, "Bandung Semakin Krisis Air Bersih Akibat"

Direktur Eksekutif Walhi Jawa Barat, Dadan Ramdan menyatakan, keberadaan sumur aretsis air tanah ilegal ini disebabkan banyaknya pembangunan sarana komersial di Kota Bandung.

Atasi Krisis Air dan Kekeringan di NTT, Anggaran Harus Ditingkatkan

Anggota DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT), Frits Bria Seran berharap Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi NTT menaikan anggaran untuk membangun fasilitas-fasilitas kebutuhan air di NTT.
Prev 1 2 3 4 5 6 7... 241Next

Terpopuler di Air Minum

Sumber Mata Air Sukabumi Jadi Primadona

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Air Minum

Air Sumur Kami Terasa Asin

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Air Minum

Payung Hukum Pengelolaan Air

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Air Minum

Mega proyek Waduk Jatigede selesai tahun 2014

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Air Minum

Beginilah Tahapan Proses Sterilisasi Air Siap Minum dari Kran

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Air Minum




Percik 2016



Pedoman Pengukuran Capaian Pembangunan Perumahan Dan Permukinan Berbasis Hasil (Outcome)



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



Buku : Kita Bisa



E-survey SABRT

Aplikasi e-Survey Survey AMPL Berbasis Rumah Tangga


Daftar milis_ampl