Air Minum

Halaman : 4
Menampilkan 61 - 80 dari 4813 data

40 Persen Air Bersih Di Jakarta

Sekitar 40 persen air bersih yang disalurkan Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) DKI Jakarta hilang akibat pencurian.

Proyek Pamsimas Desa Banda Raya Belum Diserahterimakan

Proyek Pamsimas Desa Bandaraya, Kec. Tanjung Selayar, Kab. Kotabaru, Kalsel yang dananya bersumber dari APBN 2011 yang dikerjakan awal tahun 2012 dengan nilai proyek sebesar Rp 270 juta, hingga berita ini ditulis belum diserahterimakan dari penanggung jawab proyek kepada Kepala Desa Banda Raya.

Peningkatan akses air bersih dan sanitasi butuh investasi

Akses air bersih dan sanitasi di Indonesia masih rendah sehingga masih membutuhkan investasi supaya semua masyarakat dapat mengaksesnya pada 2019.

Pemkab Genjot Realisasi Proyek Air Bersih

Upaya Pemerintah Daerah Tanjung Jabung Barat untuk mensuplai kebutuhan air bersih bagi ribuan masyarakat di kota Kualatungkal kian nyata.



Menkes Akui AKI di Indonesia Belum Capai Target MDGs

Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Djuwita Farid Moeloek mengakui Angka Kematian Ibu (AKI) masih tinggi sehingga belum mencapai target Millenium Development Goals (MDGs). 

PDAM Jogja Pasang Instalasi Air Siap Minum, Ini Lokasinya

PDAM Tirtamarta Jogja memasang instalasi air siap minum di Kompleks Balai Kota Jogja tepatnya di seluruh lantai Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang berada di Gedung Unit VII.

Aetra Tangerang Berhasil Bangun 39.688 Sambungan

Presiden Direktur PT Aetra Air Tangerang Untung Suryadi mengungkapkan keberhasilan Aetra berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang dalam menjalankan program kerjasama pemerintah dan swasta utuk pengadaan air minum (KPS Air minum).

Kebocoran Air, DKI Rugi Miliaran

Perusahaan Daerah Air Minum DKI Jakarta (PAM Jaya) mencatat tingkat kebocoran air bersih (Non-Revenue Water/NRW) di wilayah Jakarta masih berada pada kisaran 40 persen. Angka itu nyaris tidak berubah dari tahun ke tahun. Bahkan, sampai Oktober 2014, kebocoran air mencapai 42 persen.

Hujan di NTT Belum Bisa Direkayasa

Warga Nusa Tenggara Timur (NTT) harus bersabar beberapa hari ini untuk turunnya hujan.  Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Nusa Tenggara Timur, Tini Tadeus, Kamis (6/11) mengatakan, wilayah NTT tidak bisa diadakan hujan buatan karena warna langit masih kebiruan.

Warga Desa Tegalinggah Kekurangan Air Bersih

Belasan perempuan sedang duduk-duduk berkumpul di pinggir selokan sepanjang Jalan Desa Tegalinggah, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Kamis (6/11/2015) siang. Di dalam selokan terkumpul beberapa ember dan jeriken.

Perpamsi Ingatkan Pemerintah Kesulitan Air Bersih

Wakil Ketua Persatuan Perusahaanair Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi), Ir Muslih mengingatkan pemerintahan Jokowi-JK untuk memperhatikan tingkat kesulitanair bersih yang dialami sekarang.

Siaga Darurat Air Bersih Maksimal Seminggu Sebelum Stop Produksi

Siaga darurat air bersih mengancam warga Kota Balikpapan jika sampai dengan akhir bulan November ini hujan dengan intensitas besar tidak juga turun di sekitar Waduk Manggar.

Kemarau, Warga Manggarai Barat Minum Air Kubangan

Akibat bencana kekeringan, sejumlah warga Desa Golo Leleng, Kecamatan Sano Nggoang, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur, dilaporkan meminum air kubangan. "Kami baru menerima laporan dari Bupati Manggarai Barat bahwa daerahnya mengalami kekeringan," kata Kepala Badan Penanggulangan Daerah NTT Tini Thadeus kepada wartawan, Rabu, 5 November 2014.

Listrik Padam, Warga Bandarlampung Kesulitan Air Bersih

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bandarlampung menyatakan banyak warga yang kekurangan air bersih. Salah satu penyebab dikarenakan adanya pemadaman listrik bergilir.

Proyek Pengadaan Air Bersih Kepulauan Diduga Fiktif

Proyek Pengadaan Air Bersih (PAB), di Dusun Betore, Desa Angkatan, dan Dusun Tengah, Desa Laok Jangjang, Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean, Sumenep, dilaporkan ke polisi oleh tokoh masyarakat setempat, lantaran proyek di Dinas PU Cipta Karya Sumenep tahun 2012 itu, hingga kini fisiknya belum ada, padahal dananya diduga sudah cair dua tahun lalu.

80 Ribu Liter Air Bersih untuk Ngronggo

Polres Salatiga menyalurkan bantuan air bersih kepada warga Desa Ngronggo, Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo yang kesulitan air bersih. Bantuan secara simbolis dilakukan oleh Wakapolres Kompol Yunaldi mewakili Kapolres AKBP R Hari Wibowo, Selasa (4/11).

Kekeringan Memuncak, Daya Beli Air Bersih Melemah

Untuk membeli air, warga rela menjual harta berharga miliknya, seperti perhiasan emas dan ternak piaraannya. Kepala Desa (Kades) Pucung, Ashari, menyatakan, ada 8 dari 15 dusun di Desa Pucung yang kekeringan. Yakni Dusun Turi, Kangkung, Jalakan, Pule, Brengkut, Gundi, Mijil dan Tejosari. ”Dusun yang lain dapat memanfaatkan air dari Sumber Gua Suruh,” tuturnya.

Kemarau Panjang, Harga Air Melambung

Musim kemarau berkepanjangan di Kupang Nusa Tenggara Timur, menyebabkan peningkatan kebutuhan akan air bersih di tingkatan masyarakat. Pasokan yang terbatas membuat harga air pun ikut melambung dari harga normal.

BNPB Siapkan Rp2 Miliar Atasi Kelangkaan Air Di DIY

Sebanyak Rp2 mliar dana siap pakai Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah diturunkan untuk mengatasi kelangkaan air di sejumlah daerah di Daerah Istimewa Yogyakarta akibat musim kemarau berkepanjangan.

BLH Libatkan Warga Kaji Air Danau Sentani

Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Jayapura, Provinsi Papua, melibatkan warga untuk mengkaji dampak penggunaan air danau Sentani, Kabupaten Jayapura, yang rencananya digunakan sebagai pengganti air minum untuk kebutuhan masyarakat di daerah itu.
Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9... 241Next

Terpopuler di Air Minum

Sumber Mata Air Sukabumi Jadi Primadona

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Air Minum

Air Sumur Kami Terasa Asin

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Air Minum

Payung Hukum Pengelolaan Air

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Air Minum

Mega proyek Waduk Jatigede selesai tahun 2014

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Air Minum

Beginilah Tahapan Proses Sterilisasi Air Siap Minum dari Kran

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Air Minum




Percik 2016



Pedoman Pengukuran Capaian Pembangunan Perumahan Dan Permukinan Berbasis Hasil (Outcome)



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



Buku : Kita Bisa



E-survey SABRT

Aplikasi e-Survey Survey AMPL Berbasis Rumah Tangga


Daftar milis_ampl