Air Minum

Halaman : 6
Menampilkan 101 - 120 dari 4813 data

Hotel Wajib Langganan Air

YOGYAKARTA, KOMPAS — Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti mewajibkan pengelola hotel di kota itu memakai jasa perusahaan daerah air minum untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari. Hal itu disampaikan agar pengelola hotel tidak terus menyedot air tanah dalam jumlah besar sehingga ketersediaan air tanah di Yogyakarta dan sekitarnya bisa terjaga.

Empat Kecamatan Krisis Air Bersih

BANJARMASIN, KOMPAS — Empat kecamatan di Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, krisis air bersih. Musim kemarau yang berlangsung sejak Juli lalu membuat sumber air mengering. Untuk empat kecamatan itu juga sudah ditetapkan status darurat bencana kekeringan.

Krisis Air Bersih

SETIAP hari Senin pada pekan pertama bulan Oktober warga dunia selalu memperingati Hari Habitat Sedunia (World Habitat Day) yang ditetapkan PBB sejak 1985 untuk untuk merefleksikan kembali tentang permukiman manusia sebagai hak dasar. Selain itu, juga bertujuan mengingatkan warga dunia untuk bertanggung jawab terhadap masa depan habitat manusia yang sangat memprihatinkan.

Jabar Dukung Pembangunan Great Sea Wall

Sebagai ibukota negara, DKI Jakarta mengalami permasalahan serius mengenai banjir dan kebutuhan air tanah. Karena itu, Jawa Barat yang merupakan salah satu provinsi terdekat, siap mendukung penananganan permasalahan tersebut.

OMK Stasi Ize di Ende Lestarikan Sumber Mata Air

Orang Muda Katolik (OMK) Stasi St Fransiskus Ize, Desa Nginamanu Barat, Kecamatan Wolomeze, Kabupaten Ngada, menanam pohon jenis bayam di sumber mata air Wegesaki, Rabu (1/10/2014).

Mahasiswa KKN Unnes Bantu Air Bersih Desa Mutihkulon, Wedung

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Semarang (Unnes) bekerja sama dengan PDAM mengadakan program pengedropan air bersih di Desa Mutihkulon, Kecamatan Wedung, Kabupaten Demak, Rabu (29/9).

Naik Turun Gunung 5 km demi Air Bersih

Warga yang tinggal di wilayah pegunungan di Kecamatan Bangsalsari, Jember, harus bersusah payah mendapatkan air bersih. Demi beberapa liter air bersih, mereka terpaksa naik turun gunung sejauh sekitar 5 km. Kemarin siang (4/10) sejumlah warga Desa Curahkalong, Bangsalsari, terlihat mencari air ke kecamatan. Mereka pun membawa jeriken dan galon air mineral sebagai tempat penampungan air.

DPRD Sulut Minta Pemko Manado Seriusi Ketersediaan Air Bersih

Krisis air bersih yang melanda beberapa titik di Kota Manado, mengundang perhatian anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulut, Amir Liputo.

Stok Air Baku Menipis, Produksi Air Bersih Dikurangi

Musim kemarau yang melanda Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) membuat Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) menjamin ketersediaan stok air baku aman sampai 2 bulan ke depan. Direktur PDAM PPU, Misdiyanto mengatakan, meskipun daerah ini terjadi kemarau, tapi pasokan air bersih ke seluruh pelanggan tetap mencukupi.

Kemarau, PMI Jateng salurkan 1,8 juta liter air bersih

Palang Merah Indonesia Jawa Tengah, terus berupaya mengatasi bencana kekeringan di wilayahnya. Saat ini, organisasi yang dipimpin Jusuf Kalla (JK) tersebut mulai melakukan dropping 1.819.000 liter air bersih bagi warga di delapan daerah.

KKN Unnes Sediakan Air Bersih di Demak

Belum semua daerah memiliki akses untuk memperoleh air bersih apalagi dalam musim kemarau panjang saat ini. Tidak tinggal diam, para mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang menjalani kuliah kerja nyata (KKN) di Desa Mutihkulon, Demak, Jawa Tengah pun memberikan solusi.

Pamsimas Sragen Terbanyak di Indonesia

Jumlah sumur Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) di Kabupaten Sragen salah satu yang terbanyak di seluruh Indonesia. Dari total 208 desa dan kelurahan yang ada, Pamsimas untuk mengatasi kekeringan ini telah didirikan di 113 desa.

Pemkab Minsel Bakal Sisihkan Dana APBD 2015, Bangun Air Bersih dan Sanitasi

Kabar gembira bagi desa yang belum merasakan pembangunan khususnya air bersih dan sanitasi. Betapa tidak untuyk tahun anggaran 2015 mendatang Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan menyisikan anggaran untuk pembangunan air bersih dan sanitasi.

Digital Water Meter Lengkapi Sarana Air Bersih Gunung Kidul

Digital water meter (DWM) yang didesain dan dibangun oleh Trianto dari Country Technology Yogyakarta, sudah 80 persen. Saat ini, sedang sinkronisasi master-slave untuk hidran umum dan uji coba agent tools.

Krisis Air Bersih Mengancam Jakarta

Kementerian Pekerja Umum (PU), melansir sejumlah wilayah di DKI Jakarta telah mengalami krisis air bersih selama kemarau ini. Wilayah tersebut, berada di Jakarta Utara. Krisis air bersih tersebut, akibat menurunnya air permukaan.

Tiga Kali Dalam Sehari Mendaki Bukit Demi Air Bersih

Encun (30) terengah-engah. Kaus yang ia kenakan bermandikan keringat. Kedua tangannya memegang jeriken berisi air. Sudah tiga bulan ia melakoni aktivitas itu, naik turun Bukit Pasir Ipis demi air bersih.

PDAM Bangun WTP di Cikarang Pusat

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi berencana membangun WTP (water treatmen plant) baru di Kampung Tegal Danas, Desa Hegar Mukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi untuk memperluas jangkauan layanan.

Baru 32 Persen Warga Bekasi Nikmati Air Bersih

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM)  Tirta Bhagasasi Bekasi, Jawa Barat, hingga tahun 2014 ini baru mampu melayani  masyarakat di Kota dan Kabupaten Bekasi mencapai 32 persen, “Berbagai  upaya sudah kami lakukan di antaranya menambah debit air dan sekarang ini membuat instalasi pengolahan air bersih di Tegal Danas, Desa Hegarmukti, Cikarang Pusat.

Air Kali Sekretaris Bakal Jadi Bahan Baku Air Bersih

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jaya akan memanfaatkan 13 sungai dan waduk untuk menanggulani defisit air baku karena kemarau terjadi di Jakarta. Sehingga pasokan air itu bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari.

Tak Maksimal, Dewan Kritik Perda Pengelolaan Sampah

Pengelolaan sampah di Bali menuai kritikan. Anggota DPRD Bali pendatang baru,  Nyoman Tirtawan mengatakan persoalan sampah bisa menjadi bom yang akan mencoreng citra pariwisata Bali. Apalagi, Perda Provinsi Bali No 5/2011 tentang Pengelolaan Sampah belum dijalankan optimal, bahkan terkesan hanya menjadi “sampah”.
Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11... 241Next

Terpopuler di Air Minum

Sumber Mata Air Sukabumi Jadi Primadona

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Air Minum

Air Sumur Kami Terasa Asin

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Air Minum

Payung Hukum Pengelolaan Air

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Air Minum

Mega proyek Waduk Jatigede selesai tahun 2014

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Air Minum

Beginilah Tahapan Proses Sterilisasi Air Siap Minum dari Kran

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Air Minum




Percik 2016



Pedoman Pengukuran Capaian Pembangunan Perumahan Dan Permukinan Berbasis Hasil (Outcome)



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



Buku : Kita Bisa



E-survey SABRT

Aplikasi e-Survey Survey AMPL Berbasis Rumah Tangga


Daftar milis_ampl