Artikel

Halaman : 5
Menampilkan 81 - 100 dari 171 data

Konsekuensi Magelang Jual Air ke Yogya

PEMERINTAH Kabupaten Magelang akan menjual air dari sejumlah mata air di wilayahnya ke Yogyakarta. Air tersebut akan disalurkan untuk PDAM Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, dan Kabupaten Bantul.

Kita dan TPA

SAMPAH adalah persoalan kita bersama.Tak ada siapa pun yang hidup tanpa menghasilkan sampah.

Cicin, Sampah, Beri Makan Keluarga Kami

MENUSUKNYA bau sampah, tak membuat lima orang ini bergeming. Jemari yang terbungkus sarung tangan kain bolong-bolong, tak henti-hentinya memilih dan memilah tumpukan sampah dari karung plastik mereka.

Menyuling Air Laut Jadi Siap Minum

Sebuah fasilitas mirip kilang berdiri kokoh di tepian pantai kawasan Ulee Lhe, Banda Aceh. Satu tiangnya yang menjulang tinggi, makin mempertegas kehadiran bangunan itu di antara puing-puing sisa bencana tsunami yang masih ada.

Melirik Pembuatan Sampah Menjadi Kompos

Singkawang,- Pengolahan limbah padat (sampah anorganik) atau proses pembuatan kompos dapat dilakukan melalui berbagai tahapan. Semua tahapan tersebut harus dilalui dengan baik agar bisa menjadi kompos.

"Inga... Inga... Banjir So Dekat"

Seakan terbuai dengan gencarnya kabar Dr Azahari, seolah-olah naiknya BBM tak lagi berarti, beberapa warga Pancoran Mas (Panmas) dan Sukmajaya yang ditemui baru-baru ini, tersentak ketika diingatkan banjir sebentar lagi datang.

Kapan Kota Bandung Bebas Banjir Cileuncang?

ANDA sering geram karena kendaraan roda dua atau roda empat Anda terjebak dalam genangan air di jalan saat hujan turun? Atau rumah dan pekarangan Anda bahkan menjadi langganan limpasan air got yang terus- menerus mampet? Percayalah, Anda tidak sendiri.

Lewat Sinyal Getaran Menemukan Sumber Air

SIMAN namanya, umur 36 tahun, penduduk Dusun Wonosari RT 10 RW 10 Desa Purwosari, Kecamatan Wonogiri Kota.

Hentikan Kebocoran Air Bersih

Menurut catatan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), sekitar dua miliar manusia kini menghadapi risiko menderita penyakit murus yang disebabkan oleh air dan makanan.

Uang dan Peluang di Timbunan Sampah

Setiap hari manusia selalu menghasilkan sampah. Di rumah, kantor,rumah sakit, dan pabrik-pabrik. Di mana-mana selalu saja ada produk barang atau makanan yang habis masa ekonomisnya.

Cerita Sedih dari Parangloe (2-Selesai) Menanti Keajaiban

BARANGKALI, tidak ada yang mengira jika Parangloe merupakan wilayah yang selalu dilanda kekeringan cukup serius pada musim kemarau seperti sekarang.

Cerita Sedih dari Parangloe (1) Menabung untuk Beli Air Saat Kemarau

DERU mesin mobil terdengar dari ujung jalan menghentak Sunarti dari lamunannya. Sudah sejam yang lalu, perempuan paruh baya itu duduk menunggu kedatangan mobil itu di teras rumah.

Pengalaman Berharga dari Musibah TPA Leuwigajah

BEBERAPA waktu lalu, media massa sempat diramaikan pemberitaan longsornya Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Leuwigajah, Kota Cimahi.

MDGs Saja Tidak Cukup!

Tanggal 14-16 September pekan lalu para pemimpin negara dan ribuan warga masyarakat sipil berkumpul di Markas Besar PBB untuk menghadiri Sidang Umum Ke-60 PBB dan berbagai acara paralel lainnya.

Husin Abdullah, Pahlawan Kebersihan

Penampilannya sangat sederhana, bahkan barangkali ada yang menganggapnya gila. Hanya saja, sikap spartannya terhadap kebersihan mungkin membuatnya berhak menyandang gelar pahlawan kebersihan.

Bergelut dengan Sampah demi Rupiah

KEDUA tangan Alisir terlihat gesit memungut timbunan sampah yang baru saja diturunkan dari sebuah truk.

Berbasah Basah Meneliti Kegunaan Air

Kecipak kecipuk kecipak kecipuuk. Suara Air terinjak injak kaki kecil belasan anak. Mereka sedang meneliti kualitas air di sungai kecil yang melintasi Sekolah Alam Kandank Jurank Dik Doank, di bilangan Kampung Sawah, Pamulang, Tanggerang, Minggu pagi.

Mata Airmu, Mata Airku

TIGA anak kecil bermain air di sebuah kamar mandi mereka di Gang Damai, Jl Rahmadsyah, Kota Medan, Sumatra Utara.

Tergoda Seribu Khasiat

MINUMLAH sebelum haus. Anjuran sederhana. ini dipegang betul oleh Soraya Haque, 40 tahun. Presenter cantik itu percaya, air putih sangat bermanfaat untuk detoksifikasi atau mengeluarkan racun di dalam tubuh.

Makan Saja Susah, apalagi Bikin WC...

Bagi Nata (30), kakus bukanlah sesuatu yang pokok. Seumur hidupnya, bahkan sepanjang riwayat leluhurnya, kakus memang tak pernah dianggap harus ada. Maka ia pun cuma tersenyum saat ditanya apakah ada jamban di rumahnya.

Terpopuler di Artikel

Tanah tak Lagi Menyimpan Air

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Artikel

Sipesat, Cara Depok Menuju Bersih

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Artikel

Ada "Wewangian" Baru di Kota Bandung

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Artikel

Bangga Menjadi Abdi di "Kerajaan Sampah"

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Artikel

Budayakan Membangun Sumur Resapan...

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Artikel