Banjir di Jakarta

Halaman : 4
Menampilkan 61 - 80 dari 983 data

Atasi Banjir, DKI Bangun Depp Tunnel

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta harus membangun terowongan air bawah tanah (deep tunnel) yang sempat dicanangkan tahun 2007.

Sijampang dan Kompi 887

Penggunaan radar untuk memantau pertumbuhan awan dapat digunakan untuk memprediksi terjadinya hujan lebat di satu kawasan. Perpaduan data ini dalam Sijampang dan kolaborasi dengan Kompi 887 membentuk sistem peringatan dini banjir di Daerah Aliran Sungai Cikeas, Cileungsi, hingga Kali Bekasi.

Cari Cara Jitu Atasi Banjir

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta hingga saat ini belum memiliki kebijakan jitu untuk mengatasi banjir di Ibukota. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo pun mengaku tak mampu menanggulangi banjir dengan cepat.

Jakarta Tidak Bisa Sendiri Atasi Banjir

Permasalahan banjir dan sampah yang memenuhi sungai di Jakarta tidak akan pernah bisa diselesaikan sendiri oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sebagai kawasan muara dari 13 sungai, mengatasi sampah dan banjir di ibu kota negara ini sangat terkait dengan beberapa pemerintah daerah tempat kawasan hulu sungai berada. Namun, hingga saat ini segala persoalan yang ada baru ditangani secara parsial.

Banjir Bisa Lebih Tinggi Lagi

Jakarta, Kompas - Meskipun curah hujan di Jakarta dan sekitarnya sepanjang dua hari terakhir cukup tinggi, hal itu belum mencapai puncaknya. Masyarakat harus terus mewaspadai banjir.

Banjir Akan Lebih Parah

Jakarta, Kompas - Hari Senin (24/12), banjir diperkirakan kembali melanda wilayah Jakarta. Prediksi ini muncul karena hujan deras terus terjadi di hulu Sungai Ciliwung, Bogor, Minggu sore, menyebabkan ketinggian air di Bendung Katulampa, Bogor, mencapai 180 sentimeter atau Siaga II banjir.

Penurunan Tanah Jakarta Tidak Ditanggulangi

Jakarta, Kompas - Penurunan tanah akibat penyedotan air lewat pengeboran sumur dengan kedalaman lebih dari 100 meter menjadi penyebab banjir di Jakarta. Penurunan tanah tidak pernah ditanggulangi dan berpotensi menjadi penyebab Jakarta tenggelam beberapa dekade berikutnya.

Banjir Membuat Warga Depresi

JAKARTA Banjir yang terus melanda Ibu Kota menyebabkan warga mengalami depresi. Hasil survei Kajian Seputar Kota (Katas) menyebutkan sebanyak 89% warga stres akibat banjir.

Tanggul Kali Adem Jebol Dihantam Rob

TANGGUL setinggi 10 meter di Kali Adem, Pluit, Penjaringan, Ja karta Utara, kemarin jebol akibat tidak mampu menahan air laut pasang. Alhasil, sekitar 500 rumah terendam banjir rob.

Banjir Rendam Rumah 954 Keluarga

Jakarta, Kompas - Lantaran hujan lebat di wilayah Bogor, Jawa Barat, sehari sebelumnya, sebagian wilayah DKI Jakarta terendam banjir. Wilayah yang terendam, antara lain Bidara Cina (Jakarta Timur), Kampung Melayu (Jaktim), Bukit Duri (Jakarta Selatan), dan Kalibata (Jaksel). Rendaman tertinggi terjadi di Bidara Cina dengan ketinggian maksimal 130 sentimeter.

Cegah Banjir dengan "Memanen" Air Hujan

Rain Water Harvesting (RWH) adalah proses menampung air hujan untuk digunakan kembali dalam berbagai kepentingan, seperti untuk irigasi, mencuci, atau bisa juga untuk diminum (setelah melalui proses standar untuk air minum).

Penanganan Banjir Hulu-Hilir Tidak Serius

Bogor, Kompas - Kebijakan penanganan banjir dari hulu di kawasan Puncak, Bogor, hingga hilir di Jakarta dan Tangerang bersifat parsial. Keadaan ini diperparah dengan kondisi infrastruktur kali, waduk, dan saluran air yang dibiarkan merana tanpa perawatan saat memasuki musim hujan.

Bersiasat Hidup Merangkul Banjir

Musim banjir telah tiba. Sejumlah keluarga kelas menengah punya strategi untuk menghadapinya. Ada yang membuat tempat tidur berkaki tinggi, ada yang menyiapkan perahu untuk evakuasi. Kalau strategi tidak jalan, mereka lari ke hotel.

Solusi Banjir Tersandera Aturan

Jakarta, kompas - Banjir di Jakarta akibat tersumbatnya sungai di sejumlah wilayah tidak bisa diatasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hingga akhir tahun 2012. Kondisi ini terjadi karena Pemprov DKI tersandera Peraturan Menteri Dalam Negeri soal Pedoman Pengelolaan Keuangan Daerah yang terkait pelaksanaan proyek tahun jamak

Banjir Mengintai...

Hujan lebat mulai mengguyur Jakarta dan sekitarnya. Warga yang tinggal di bantaran sungai mulai bersiap siaga menyambut luapan air dari 13 sungai yang mengalir di Jakarta. Hingga saat ini, sebanyak 62 lokasi di Ibu Kota dinyatakan rawan banjir.

DKI Bersiaplah Hadapi Banjir

Jakarta, kompas - Warga di sepanjang bantaran Sungai Ciliwung diminta untuk waspada banjir. Peringatan ini perlu diberikan karena curah hujan di Bogor, Jawa Barat, selama bulan November sudah melampaui rata-rata curah hujan bulan November selama 30 tahun terakhir.

Derita Warga Tepian Kali Cipinang

Sambil berulang menggaruk kaki, Mujiono (43) mengantre berobat di Posko Banjir RW 07, Kelurahan Makasar, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur, Minggu (25/11). Telapak kakinya putih seperti kelamaan terendam air.

Banjir Masih Hantui Warga

Jakarta, kompas - Sejumlah lokasi di Jakarta hingga Minggu (25/11) masih terendam banjir, bahkan muncul lokasi banjir baru. Meskipun di sejumlah lokasi ketinggian air sudah surut, warga tetap waspada karena hujan deras sudah turun setiap hari.

Akhir Tahun, Ibu Kota Semakin Rentan Banjir

Jakarta, Kompas - Jakarta dan sekitarnya makin rentan terhadap ancaman banjir. Kondisi itu diperparah dengan kian kritisnya infrastruktur tanggul karena minim pemeliharaan. Sabtu (24/11) malam, Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta melaporkan, ada 10.603 orang yang rumahnya terendam di 12 kelurahan.

Korban Banjir 11.354 Warga

Jakarta, Kompas - Korban banjir luapan Sungai Ciliwung dan Pesanggrahan di Jakarta hingga Jumat (23/11) malam mencapai 11.354 warga, 1.041 orang di antaranya mengungsi di sejumlah tempat. Korban terkonsentrasi di Jakarta Selatan dan ketinggian banjir mencapai 2 meter.
Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9... 50Next

Terpopuler di Banjir di Jakarta

Prediksi dan Peringatan Dini Banjir

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Banjir di Jakarta

Agar Banjir Tidak Berulang

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Banjir di Jakarta

Rekayasa Sosial Sering Kali Tertinggal

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Banjir di Jakarta

Dua Usulan Menhut untuk Tangani Banjir Jakarta

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Banjir di Jakarta

BUMN bersatu atasi banjir Jakarta

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Banjir di Jakarta




Pedoman Pengukuran Capaian Pembangunan Perumahan Dan Permukinan Berbasis Hasil (Outcome)



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



Buku : Kita Bisa