Banjir di Jakarta

Halaman : 5
Menampilkan 81 - 100 dari 983 data

Banjir Jakarta Belum Teratasi

Jakarta, Kompas - Sejumlah permukiman di 13 kelurahan di Jakarta terendam banjir yang umumnya disebabkan luapan Sungai Ciliwung dan Sungai Pesanggrahan, Kamis (22/11). Tidak kurang dari 5.407 warga rumahnya terendam.

Sejumlah Wilayah di Jakarta Mulai Kebanjiran

HUJAN yang meng guyur Jakarta se jak kemarin me nimbulkan banjir di beberapa wilayah. Meluapnya Sungai Ciliwung telah merendam permukiman warga RT 09 dan RT 10/RW 10, Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan.

Ribuan Rumah Warga Terendam

JAKARTA Kali Pesanggrahan dan Ciliwung meluap sehingga ribuan rumah warga di sejumlah wilayah terendam banjir. Banjir kiriman tersebut terjadi akibat curah hujan di Bogor tinggi.

Pengendalian Banjir Dipertanyakan

JAKARTA - Efektivitas anggaran untuk pengendalian banjir dipertanyakan kalangan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Pasalnya, se- tiap tahun anggaran yang digelontorkan mencapai triliunan rupiah.

Banjir Ciliwung Meluas

JAKARTA, KOMPAS.com - Banjir luapan air Sungai Ciliwung di Jakarta yang terjadi sejak Kamis (22/11/2012) dini hari sampai siang, lebih besar dibandingkan dua peristiwa banjir sebelumnya pada Selasa kemarin dan bulan Oktober.

Jakarta Mengakrabi Banjir

KITA harus berterima kasih kepada hujan yang agak besar yang jatuh menimpa Jakarta, awal pekan ini. Hujan sekitar satu jam itu, seakan memberi pesan kepada warga Jakarta: bersiaplah menghadapi "agenda" rutin tahunan itu. Betapa tidak nikmatnya pengaruh hujan satu jam itu: genangan air di mana-mana dan kemacetan yang ditimbulkan seperti melumpuhkan Jakarta.

Joko Widodo: Dewa pun Tak Bisa Atasi Banjir

HUJAN sepanjang hari yang hampir merata di seluruh wilayah Jabodetabek, Sabtu-Minggu (18/11), membuat volume air Kali Ciliwung meluap. Akibatnya, sejumah wilayah Ibu Kota dilanda banjir. Pohon-pohon pun tumbang. Sanggupkah Pemprov DKI Jakarta mengatasi?

700 Rumah di Kota Depok Terendam Banjir

BANJIR melanda sejumlah kelurahan di Kota Depok. Seorang bocah ditemukan tewas terbawa arus sungai. Selain menelan korban jiwa, banjir juga merendam sekitar 700 rumah.

Banjir Mulai Menyergap Warga Jakarta

INTENSITAS hujan yang kian meningkat di be berapa wilayah di DKI Jakarta dan sekitarnya mulai menimbulkan genangan air di jalan. Akibatnya arus lalu lintas banyak yang terganggu dan timbul kemacetan di daerah yang mengalami banjir.

Siaga Banjir dan Tanah Longsor

Jakarta, Kompas - Memasuki musim hujan, banjir dan longsor kembali mengancam. Lebih dari 50 persen kabupaten dan kota di Indonesia memiliki indeks ancaman bencana banjir dengan kategori sedang dan tinggi.

Jepang Perkenalkan Penampung Air Hujan

Jakarta, Kompas - Pemerintah Jepang melalui Japan International Cooperation Agency memperkenalkan sistem pengendali banjir kepada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Penanganan Banjir Dipercepat

Jakarta, Kompas - Proyek penanganan banjir di DKI Jakarta akan dipercepat. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kementerian Pekerjaan Umum menyepakati tujuh proyek pembangunan, antara lain mempercepat normalisasi Kali Ciliwung dan proyek Jakarta Urgent Flood Mitigation Project.

DKI Siap Hadapi Banjir

Jakarta, Kompas - Memasuki musim hujan, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan berbagai langkah menghadapi banjir. Gubernur Joko Widodo, Selasa (30/10), menyatakan, Jakarta siap menghadapi banjir, baik dari segi logistik, sistem evakuasi, personel, maupun manajemen bencana.

Kampung Pulo Terendam Banjir

JATINEGARA - Air kiriman da ri Bogor, Jawa Barat, menyebabkan permukiman warga di Kampung Pulo, Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, terendam banjir pada Senin (22/10). Ratusan rumah di wilayah itu tergenang air mulai dari ketinggian 20-120 sentimeter.

Lapor Pak Jokowi, Banjir Nihh .....

Jurnas.com | Ini dia banjir pertama di Jakarta di era Gubernur baru Jokowi. Ratusan rumah warga di Kelurahan Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara kembali kebanjiran, Senin (22/10). Air merendam rumah warga setinggi 50 sampai 100 centimeter.

Air Kalibaru Meluap

Jakarta, Kompas - Luapan air Kalibaru yang menggenangi sebagian kawasan Cililitan, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, sejak Senin (8/10) dini hari hingga Senin siang, disebabkan oleh sampah yang menyumbat saluran. Genangan itu mengganggu aktivitas warga.

Sejumlah Pompa Tidak Berfungsi Maksimal

Jakarta, Kompas - Menjelang musim hujan, beberapa pompa belum berfungsi, bahkan rusak. Sampah dan lumpur di waduk dan underpass menyebabkan pompa tidak berfungsi secara maksimal.

Kementerian PU: Banyak Kawasan Mendadak Banjir karena Ada Perumahan Baru

akarta - Banyak musibah seperti kebakaran, banjir, bangunan ambruk dan lain dipicu tidak layaknya suatu bangunan. Banyak masyarakat yang mendirikan bangunan tanpa memenuhi kaidah mendirikan bangunan.

JK: Kebakaran Lebih Merugikan daripada Banjir

JAKARTA - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta warga lebih mewaspadai kebakaran. Sebab, kebakaran dinilai lebih menyengsarakan warga dibanding banjir yang menjadi bencana rutin di Jakarta.

Berharap Tamu itu tidak lagi Datang

BANJIR sudah menjadi tamu tetap diKampung Pulo, Kampung Melayu, Ja karta Timur. Setiap tahun bisa belasan kali banjir bertandang, tapi yang paling menyesakkan ialah banjir lima tahunan pada 2002 dan 2007.
Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10... 50Next

Terpopuler di Banjir di Jakarta

Prediksi dan Peringatan Dini Banjir

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Banjir di Jakarta

Agar Banjir Tidak Berulang

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Banjir di Jakarta

Rekayasa Sosial Sering Kali Tertinggal

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Banjir di Jakarta

Dua Usulan Menhut untuk Tangani Banjir Jakarta

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Banjir di Jakarta

BUMN bersatu atasi banjir Jakarta

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Banjir di Jakarta




Pedoman Pengukuran Capaian Pembangunan Perumahan Dan Permukinan Berbasis Hasil (Outcome)



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



Buku : Kita Bisa