Banjir di Jakarta

Halaman : 6
Menampilkan 101 - 120 dari 983 data

Banjir Pasti Berlalu

BAYANGAN banjir bandang 2002 dan 2007 menghantui warga Jakarta pada awal tahun ini. Banjir lima tahunan yang diperkirakan akan melumpuhkan kembali perekonomian Jakarta seperti pada 2002 dan 2007 sudah menjadi pembicaraan hangat warga dan pakar sejak akhir 2011.

Langkah Strategis Atasi Banjir

Sekitar 24.000 ha atau 40% dari seluruh wilayah Kota Jakarta adalah dataran yang letaknya lebih rendah dari permukaan laut dan dialiri oleh 13 sungai yang bermuara di Laut Jawa. Karenanya, Jakarta tidak mempunyai pilihan kecuali bersinergi dengan alam dan membuat sistem pengelolaan yang baik.

Perlu Inovasi Manajemen Risiko

jakarta, kompas - Selama 30 tahun terakhir kawasan Asia dinyatakan sebagai kawasan paling rawan banjir. Dari bencana banjir yang pernah ada, ternyata 40 persennya terjadi di Asia dan 90 persen kawasan rawan banjir berada di Asia.

Baru Selesai Berbenah, Datang Lagi

Lilik (75), warga RT 07 perumahan Ciledug Indah, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, Banten, terduduk di bangku bambu, di samping sebuah tempat makan di perumahan itu, Jumat (20/4) sore.

Kawasan Kedoya Selatan kembali Terendam

BANJIR kembali melanda Jalan Adikarya RW 05 Ke doya Selatan, Jakarta Ba rat. Air yang menerjang sejak Selasa (17/4) malam tersebut masih menggenangi rumah warga hingga kemarin siang

Penanggulangan Banjir Mulai Efektif

JAKARTA Program penanggulangan banjir yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai efektif. Kekhawatiran warga Ibu Kota terhadap banjir besar tahun ini belum terbukti.Banjir yang terjadi awal bulan ini hanya terjadi di kawasan yang memang dekat dengan aliran sungai.

Kawasan Rawan Banjir Jauh Berkurang

JAKARTA Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo terus memantau penanganan banjir yang terjadi pekan lalu. Orang nomor satu di lingkungan Pemprov DKI Jakarta ini meninjau langsung kondisi warga yang menjadi korban banjir.

Rp 2,3 Triliun Atasi Banjir di Jakarta

Jakarta, Kompas - Banjir yang terjadi pada awal April disebabkan oleh pendangkalan tiga sungai, yaitu Pesanggrahan, Angke, dan Sunter. Untuk mengatasi banjir di kawasan ketiga sungai itu, pemerintah telah mengalokasikan dana Rp 2,3 triliun

Daerah Aliran Sungai Pesanggrahan Rusak Parah

Jakarta, Kompas - Banjir yang melanda sebagian wilayah Jakarta dan Tangerang pekan ini disebabkan kerusakan parah di Daerah Aliran Sungai Pesanggrahan. Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyebutkan, tersisa 7 persen lahan hijau dari total 177 kilometer persegi DAS Pesanggrahan.

Saat Ekonomi Warga Terjegal Banjir

Sejak menghuni kios di lantai dasar Pasar Cipulir tahun 2006, Esa (46) sudah tahu banjir bisa datang sewaktu-waktu. Namun, mau apa lagi karena untuk bisa mendapatkan tempat lain lebih tidak terjangkau. Pelanggan tahunya kami ada di sini sehingga para pedagang, ya, cuma bisa pasrah dan terus berdagang, katanya.

Urat Nadi Bisnis Tersumbat Banjir

Jakarta, Kompas - Sepanjang Rabu (4/4), cakupan banjir di Jakarta, Tangerang, dan Tangerang Selatan meluas. Banjir yang menggenangi Jalan Daan Mogot di Jakarta Barat membuat jalur utama lalu lintas dan bisnis antara Jakarta dan kawasan sekitarnya kacau serta terkunci.

Musibah yang Terus Terulang

Lalu lintas Jakarta kacau balau. Hujan lebat di Ibu Kota dan kiriman air dari kawasan hulu menyebabkan Sungai Pesanggrahan dan Krukut meluap. Permukiman dan pasar kebanjiran, jalan dan jaringan rel pun terendam, Selasa (3/4).

Banjir Rendam Ratusan Rumah Penduduk

UNTUK kesekian kalinya, kawasan Kelurahan Pondok Labu, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan dilanda banjir. Air setinggi dua meter merendam ratusan rumah penduduk yang tersebar di lima RT. Bahkan, dinding rumah salah satu warga jebol setelah diterabas air dari Kali Krukut.

Hujan Deras, Banjir di Mana-mana

JAKARTA -- Rojas rugi lebih dari Rp 10 juta. Kios miliknya di lantai dasar pertokoan Pasar Cipulir, Jakarta Selatan, terendam banjir luapan Sungai Pesanggrahan dengan ketinggian lebih dari sepaha orang dewasa.

Lagi, Banjir Ancam Jakarta

Jakarta, Kompas - Hujan deras di Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/4) sore, membuat ketinggian air Sungai Ciliwung melonjak mendekati Siaga II. Berdasarkan kondisi tersebut, Rabu dini hari ini, Jakarta diperkirakan mendapat kiriman banjir dari hulu Ciliwung

Air Kiriman Bogor Merendam Jakarta

RIBUAN rumah terendam air di empat wilayah kota kecuali Jakarta Pusat, ke marin. Wilayah yang paling luas diterjang banjir ialah Jakarta Selatan dengan ke tinggian 10 cm sampai dengan 2 meter.

Banjir Kembali Terjang Ibu Kota

JAKARTA Banjir merendam sejumlah wilayah DKI Jakarta akibat hujan deras yang berlangsung beberapa jam pada Senin (2/4) lalu. Beberapa akses jalan terputus oleh genangan air.

Waduh, Jakarta Dikepung Banjir

JAKARTA--MICOM: Air mulai menggenangi beberapa wilayah di Ibu Kota. Ketinggian air banjir mencapai 30 cm hingga 90 cm. Kemacetan lalu lintas pun tidak terhindarkan.

Banjir Kiriman, Kampung Kebon Kemang Terendam 1,5 Meter

JAKARTA, KOMPAS.com Kampung Kebon, Kemang Selatan, kembali terendam banjir. Kali ini penyebabnya adalah banjir kiriman dari Bogor. "Naik sejak semalam karena banjir kiriman dari Bogor," kata Widodo (43), warga RW 02 RT 03, Bangka, Jakarta Selatan.

Sungai Meluap, Puluhan Rumah Terendam

jakarta, kompas - Akibat luapan Kali Pesanggrahan, puluhan rumah warga di RT 04 RW 05 Kelurahan Sukabumi Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, terendam air setinggi 30-60 sentimeter, Kamis (1/3). Ruas Jalan Pos Pengumben Lama yang melintasi sungai tersebut juga tak lepas dari genangan
Prev 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11... 50Next

Terpopuler di Banjir di Jakarta

Prediksi dan Peringatan Dini Banjir

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Banjir di Jakarta

Agar Banjir Tidak Berulang

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Banjir di Jakarta

Rekayasa Sosial Sering Kali Tertinggal

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Banjir di Jakarta

Dua Usulan Menhut untuk Tangani Banjir Jakarta

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Banjir di Jakarta

BUMN bersatu atasi banjir Jakarta

Kategori : Kumpulan Berita - Artikel - Banjir di Jakarta




Pedoman Pengukuran Capaian Pembangunan Perumahan Dan Permukinan Berbasis Hasil (Outcome)



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



Buku : Kita Bisa