Laporan

Halaman : 3
Menampilkan 41 - 60 dari 518 data

Laporan Pelaksanaan Baseline Survey Rencana Pengamanan Air (RPA) Sungai Cikapundung, Bandung Jawa Barat

Pengarang : Pokja AMPL Kota Bandung, Gemricik, Kemunitas Masyarakat Cikapundung, Waspola Facility

Masih dalam rangkaian kegiatan Rencana Pengamanan Air (RPA) Sungai Cikapundung dilakukan uji coba dengan melakukan serangkaian intervensi baik fisik maupun non fisik di daerah yang telah disepakati oleh seluruh stakeholder adalah Dago Bengkok sampai Tamansari. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan hasil yang terukur. Salah satu kegiatan yang telah dijalankan yaitu kegiatan penelusuran lokasi (transect walk) di lokasi uji coba.


Laporan Pelaksanaan Baseline Survey Rencana Pengamanan Air (RPA) Sungai Cikapundung, Bandung Jawa Barat

Pengarang : Pokja AMPL Kota Bandung, Gemricik, Kemunitas Masyarakat Cikapundung, Waspola Facility

Salah satu sungai utama dengan panjang 28 km dan lebar 14-26 m yang melewati 15 kelurahan pada 7 kecamatan di Kota Bandung adalah sungai Cikapundung. Sungai ini berfungsi sebagai sumber air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Wening Kota Bandung dan badan air penerima limbah dan sampah yang berasal dari permukiman yang ada di sempadan sungai.


Report Kualitas Air Sungai Cikapundung Segmen Dago Bengkok-Tamansari 2012

Pengarang : Siti Hodijah, Detti Damayanti, Dang Ridwan

Sumber air baku untuk air minum dari permukaan kota Bandung akan semakin terbatas akibat dari berkurangnya kuantitas air sungai dan menurunnya kualitas air sungai. Menurunnya kualitas air  sungai menyebabkan peningkatan beban pengolahan instalasi pengolahan air bersih, sekaligus meningkatkan biaya pengolahannya. Saat ini sumber air baku untuk air minum dari permukaan sudah sangat terbatas karena tingginya pencemaran yang mengakibatkan peruntukkan air sungai tidak layak bila digunakan sebagai sumber air baku untuk air minum.


Laporan Semester 2 Juli-Desember 2012: Waspola Facility

Pengarang : Waspola Facility

Laporan ini disusun dengan maksud untuk memberikan informasi kepada para pemangku kepentingan dan peminat tentang status kemajuan pelaksanaan Waspola Facility selama kurun waktu 6 bulan terakhir di tahun 2012. Waspola Facility memfasilitasi dukungan berupa bantuan teknis bagi Pemerintah Pusat dan Daerah serta pihak-pihak terkait untuk pembangunan air minum dan penyehatan lingkungan dalam hal pengembangan kebijakan, implementasi kebijakan dan manajemen sektor.


Laporan Bulanan Waspola Facility, Maret 2013

Pengarang : Waspola Facility
Di bulan Maret ini, dalam laporannya Waspola Facility masih mengetengahkan tentang pengembangan rencana pengamanan air minum (RPAM) yang terdiri dari dua kegiatan yaitu koordinasi pelaksanaan RPA Cikapundung dan lokakarya hasil baseline survey dan analisis resiko RPAM Cikapundung.

Laporan Bulanan Waspola Facility, Februari 2013

Pengarang : Waspola Facility
Di bulan Februari ini telah dilaksanakan 3 kali pertemuan reboan yang merupakan rangkaian kegiatan koordinasi pelaksanaan RPA Cikapundung. Pertemuan ini bersepakat untuk mengadakan kegiatan SLBM 2013 yang diharapkan memberi masukan untuk integrasi kegiatan dan adanya potensi dana untuk ruas Siliwangi-Wastukencana.

Laporan Bulanan Waspola Facility, Januari 2013.

Pengarang : Waspola Facility
Laporan bulan ini menguraikan pelaksanaan pengembangan rencana pengamanan air minum khususnya tentang pelaksanaan baseline survey pilot RPA Sungai Cikapundung yang dilakukan dalam beberapa kegiatan yaitu focus group discussion (fgd), real demand survey (rds) AMPL, transect walk, pemetaan kondisi DAS Cikapundung dan pemeriksaan kualitas air.

Laporan Progress Pamsimas Maret 2012

Pengarang : Pamsimas
Dalam dokumen bulan Maret ini dilaporkan progres realisasi kegiatan Pamsimas mulai tahun 2008 sampai tahun 2011. Pada tahun 2008 dari 15  provinsi hanya 2 provinsi yang belum dapat merealisasikan  seluruh program Pamsimas tepatnya 99.72%  dicapai Nusa Tenggara Timur  dan 99.61% yang dicapai oleh Sulawesi Selatan.

Asia Pacific Toilet Symposium' 99, November 9-11, 1999

Pengarang : Japan Toilet Association

Islam yang menekankan kebesihan baik secara fisik maupun spiritual, dimana kotoran (najis) misalnya urin harus dibersihkan. Ini merupakan kewajiban muslim yang harus selalu bersih dari kotoran (najis). Untuk itu maka dirancang wc modern yang memadai untuk digunakan oleh muslim dengan menggunakan air untuk membersihkan dirinya dari kotoran (najis) yang biasanya dilakukan dengan menggunakan gayung dari ember yang berakibat lantai basah.  Agar air tidak menggenang digunakan lubang P.V.C dan keset.


Laporan Penelusuran Lokasi (Transect Walk) Dalam Rangka Uji Coba Lapangan Rencana Pengamanan Air Minum (RPAM) di Kawasan Sungai Cikapundung. Dokumentasi No.027/2013/AWP1/C4/PRO11 (Aus AID Initiative INI 39)

Pengarang : Waspola Facility

Sebelum rencana pengamanan air minum di kawasan Sungai Cikapundung Bandung Jawa Barat dilaksanakan terlebih dahulu dilakukan penelusuran kondisi lokasi dan uji coba. Hal ini dilaksanakan untuk mendapat gambaran, pengalaman dan pembelajaran lapangan baik aspek fisik sungai, aspek sosial, budaya, ekonomi warga bantaran sungai maupun aspek kondisi prasarana dan sarana air minum dan sanitasi sebagai masukan dalam pengembangan kebijakan nasional.


Laporan Studi Pembelajaran Proses Pelaksanaan RPAM IKK Bakam Kabupaten Bangka. Dokumentasi No. 29/2013/AWPI/C4/PRO1 (AusAID Initiative INI 390)

Pengarang : Waspola Facility

Sasaran utama dari rencana pengamanan air minum (RPAM) yaitu”keamanan /jaminan” secara kuantitas kebutuhan masyarakat tercapai, secara kualitas terpenuhi, secara kontinuitas terpenuhi setiap saat dan secara ekonomis dapat terbeli/terjangkau oleh semua penerima manfaat dan pemerintah sebagai pemegang mandatory dalam kerangka pemenuhan kebutuan dasar.


Laporan Progress Pamsimas, September 2012

Pengarang : Pamsimas
Sampai September 2012 ini, pelaksanaan program Pamsimas mengalami beberapa permasalahan yang memerlukan tindak lanjut, diantaranya yaitu sebanyak 22 desa tahun 2010 dan 53 desa tahun 2011 yang termasuk pada desa replikasi belum selesai melaksanakan programnya. Hal ini disebabkan terlambatnya pencairan dana APBD dan fasilitator yang direkrut dana APBD sudah tidak bertugas di lokasi.

Laporan Progress Pamsimas, Oktober 2012

Pengarang : Pamsimas
Pada Oktober 2012 ini progress tahapan desa regular sudah dilaksanakan di 1263 desa yang berada di 104 kabupaten/kota se Indonesia. Progress pelaksanaan pada tahap sosialisasi sudah dilaksanakan di 1264 desa, tahap IMAS 163 desa, tahap pemicuan CLTS 1263 desa dan sertifikasi sudah dilaksanakan di 1261 desa.  Sedangkan tahapan desa replikasi dilaksanakan di 219 desa yang berada di 84 kabupaten kota.

Lebih Sehat dan Sejahtera dengan Air Minum dan Sanitasi Berkualitas : Laporan Pelaksanaan 2011

Pengarang : Budi Yuwono (Kata Sambutan), Danny Sutjiono (Kata Pengantar)

Melalui sektor air minum dan sanitasi yang dilaksanakan oleh Pamsimas diharapkan dapat menjadi salah satu upaya untuk membantu mengentaskan kemiskinan.


Laporan Progress Pamsimas, Februari 2012

Pengarang : Pamsimas

Laporan Progress Pamsimas, Desember 2011

Pengarang : Pamsimas

Laporan Progress Pamsimas, Januari 2012

Pengarang : Pamsimas

Laporan Progress Pamsimas, Agustus 2012

Pengarang : Pamsimas

Waspola Facility: Laporan Bulanan September 2012. 034/2012/AWP1/C4/MPR09 (AusAID Initiative INI 390)

Pengarang : Wapola Facility

Personil Sanitasi: Strategi Pengembangan Kapasitas (Laporan Akhir: Studi Pelatihan dan Kapasitas Sanitasi). Maret 2012

Pengarang : Qipra Galang Kualita, WASPOLA Facility

Prev 1 2 3 4 5 6 7 8... 26Next

Terpopuler di Laporan





E-survey SABRT

Aplikasi e-Survey Survey AMPL Berbasis Rumah Tangga

Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN






Daftar milis_ampl