Leaflet

Halaman : 11
Menampilkan 201 - 220 dari 447 data

PUSTEKLIM (Pusat Teknologi Limbah) Establishment and Management of Appropriate Technology Center for Waste Water Treatment in Indonesia

Booklet ini berisi penjelasan mengenai pusat teknologi pengolahan air limbah di Indonesia yang yang digerakkan oleh kerjasama JICA, LSM, pemerintah lokal, dan beberapa instansi terkait.


Incinerator Limbah Klinis untuk Rumah Sakit


Agenda Kursus/Pelatihan Lingkungan Hidup Tahun 2009

Pusat Penelitian Lingkungan Hidup (PPLH) merupakan salah satu pusat studi di bawah Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Sebelas Maret. Salah satu misi PPLH LPPM UNS adalah pengembangan sumberdaya manusia di bidang lingkungan hidup melalui berbagai pelatihan dengan tujuan menciptakan kader-kader pelopor lingkungan pada skala lokal, regional, nasional maupun global.
 
Leaflet ini berisi penjelasan mengenai kursus dan pelatihan yang diadakan oleh PPLH LPPM UNS, meliputi jenisnya, tim pengajar, persyaratan peserta, waktu pelaksanaan, biaya, cara pendaftaran, serta dilengkapi dengan formulir pendaftaran.
 


Air Minum Sehat: Bahan Baku dari Air Laut (From the sea, by the sun..)

Leaflet ini berisi penjelasan mengenai salah satu produk teknologi tepat guna yang sangat bersahabat dengan lingkungan, Amandes; teknologi penyulingan air laut yang mampu menghasilkan air minum terbaik untuk kehidupan. Air minum sehat ini berbahan baku dari air laut, yang diperoleh dari penelitian selama 25 tahun dipersembahkan bagi kehidupan manusia yang lebih sehat.
 
Dalam leaflet ini dijelaskan mengenai prinsip kerja, keunggulan, serta keistimewaan dari Amandes.
 


Tekno Limbah Volume 10 Tahun 2008 ”Pilot Plan Pusteklim“

Pengarang : Redaksi majalah Tekno Limbah

Majalah Tekno Limbah edisi kali ini merupakan edisi spesial yang memuat khusus tentang informasi Pilot Plan Pusteklim dan Seminar Roadshow di Banjarmasin, Bandung, Bali dan Jawa Tengah (Semarang). Edisi ini memuat tentang pengalaman Pusteklim membuat IPAL Komunal Limbah Cair Rumah Tangga, di dua dusun yaitu dusun Kricak dan dusun Sukunan.


Posisi Indonesia Dalam Upaya Pencapaian Tujuan 7 Target 10

Isu pembangunan Air Minum dan Penyehatan Lingkungan di Indonesia tertuang dalam tujuan 7 target 10 dari Tujuan Pembangunan Millenium (Millenium Development Goals). Target 10 tujuan 7 tersebut berbunyi ”Menurunkan Sebesar Separuh, Proporsi Penduduk Tanpa Akses terhadap sumber Air Minum yang Aman dan Berkelanjutan serta Fasilitas Sanitasi Dasar pada 2015“
 
Leaflet ini disadur dari Laporan Perkembangan Pencapaian Millenium Development Goals Indonesia 2007, yang menguraikan tentang Tantangan yang dihadapi dalam pembangunan sektor air minum untuk mencapai target MDGs serta upaya yang diperlukan dalam pembangunan sektor ini.
 


Ecoplast: the earth friendly bag

Leaflet ini menjelaskan mengenai salah satu cara mudah penyelamatan bumi, dengan plastik ramah lingkungan, Eco-plast, the earth friendly bag. 

 


Metadata Kementerian Negara Lingkungan Hidup: Informasi Data Tabular, http://metadata.menlh.go.id

Metadata adalah suatu sistem yang dapat menjelaskan mengenai data seperti informasi tentang pemilik, tujuan penyusunan, keberadaan dan pengorganisasian data.
 
Maksud penyusunan metadata di Kementerian Negara Lingkungan Hidup (KNLH) adalah untuk memberikan informasi ke pihak lain tentang data yang dimiliki oleh suatu unit kerja dan bagaimana cara mendapatkannya. Tujuan utama pembangunan aplikasi metadata adalah sebagai sarana pertukaran data antar unit kerja, agar duplikasi pengadaan data dapat diminimalkan, selain tentunya untuk mempercepat pelayanan akses data yang dibutuhkan oleh masyarakat sesuai dengan amanat UU No 14 Tahun 2008 mengenai Keterbukaan Informasi Publik.
 
Leaflet ini menjelaskan mengenai latar belakang dari pembangunan metadata di Kementerian Negara Lingkungan Hidup, serta unit kerja dan kontak yang ada di jajaran Kementerian Negara Lingkungan Hidup (KLH).
 


Situs AMPL (Air Minum dan Penyehatan Lingkungan) & Perpustakaan Digital

Leaflet ini berisi profil mengenai situs AMPL (www.ampl.or.id) dan digital library AMPL (http://digilib.ampl.or.id).


Anaerobic Fluidized Bed Bio-Filter

Tangki Reaktor AFB adalah Instalasi Pengolahan Air Limbah Rumahtangga yang memanfaatkan proses penguraian secara biologis oleh bakteri anaerob secara upflow filter.

Daftar Isi:
Tangki Reaktor AFB
Memenuhi Baku Mutu Kualitas
Komunal Sistem
Sertifikasi Produk dan Purna Jual
Keunggulan
Spesifikasi Teknis
Eco-Bact
Media Filter Bio-Ball dan Carousel Plate Sattler
 


Menstrual Hygiene: A Brief Guide for Girls from ten to eighteen and beyond (Take it easy)

Booklet ini berisi penjelasan seputar kebersihan dan higienitas masalah menstruasi bagi gadis remaja yang baru mencapai usia dewasa.

Daftar Isi:
Introduction
1. General Hygiene in Adolescence
2. Menstruation
3. Menstrual Health and Management
4. Menstrual Hygiene and Behaviour During Menstruation
5. Various devices and methods
6. Early Pregnancy and Motherhood
 


Perpustakaan Emil Salim Kementerian Negara Lingkungan Hidup Republik Indonesia

Leaflet ini berisi penjelasan mengenai Perpustakaan Emil Salim Kementerian Negara Lingkungan Hidup, meliputi latar belakang, struktur organisasi, jenis koleksi, tata cara keanggotaan, layanan dan biaya informasi, perpustakaan digital, peraturan dan waktu layanan, serta website dari Perpustakaan Emil Salim Kementerian Negara Lingkungan Hidup.

Pustaka ini tersedia di Perpustakaan KLH (Kementerian Negara Lingkungan Hidup), CP: Bp. yayat (021-85907286)


Sanitasi Urusan Kita Bersama


Super Sept: (Bio Kleen, Tanki Septik FRP yang Ramah Lingkungan)

Super Sept adalah penggabungan atau modifikasi dari septik tank yang menggunakan sistem ”An Aerobic up flow filter system“. Super Sept dirancang sebagai media tempat pertumbuhan bakteri/mikro-organisme anaerob sehingga dapat menguraikan materi organik (beban pencemar).
 
Leaflet ini menjelaskan tentang super sept, meliputi; proses kerja, deskripsi, flow diagram, kualitas effluent, tipe dan model super sept, serta keuntungan dari super sept.
 


Gelar Teknologi Tepat Guna Tingkat Nasional X Tahun 2008: Produk Unggulan

Gelar TTG Nasional merupakan salah satu tahapan proses pelembagaan program pendayagunaan TTG. Gelar TTG dimaksud sebagai suatu langkah strategi dalam penyebarluasan informasi berbagai jenis TTG yang memberikan nilai tambah kepada masyarakat, meningkatkan pendapatan rumah tangga sekaligus kemampuan hidup mandiri.
 
Untuk Pemda Provinsi DKI Jakarta, alat Teknologi Tepat Guna yang dipamerkan adalah teknologi yang dapat membantu memecahkan permasalahan pencemaran lingkungan, air bersih dan energi listrik pada umumnya dan lebih khusus bagi masyarakat Kabupaten Kep/Seribu.
 
Leaflet ini berisi alamat tempat yang ikut berpartisipasi di dalam pameran TTG ini dari Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, serta Kepulauan Seribu.
 


Tips Hemat Air

Air merupakan kebutuhan vital makhluk hidup. Tanpa air, tidak mungkin ada kehidupan. Leaflet ini berisi tips menghemat air yang dapat kita lakukan dengan mudah untuk mendukung upaya menjaga ketersediaan air bersih. Tips yang tersedia dalam leaflet ini meliputi; tips hemat air di dapur, di kamar mandi, di halaman rumah, serta situs terkait dengan hemat air lainnya.


SODIS (Solar Water Disinfection Method): Membuat Air Minum Sehat dengan Sinar Matahari

SODIS (Solar Water Disinfection) adalah sebuah cara sederhana untuk memperoleh air minum yang sehat dengan memanfaatkan sinar matahari. SODIS mula-mula dikembangkan di Swiss oleh sebuah lembaga penelitian yang bernama EAWAG/SANDEC. Latar belakang pengembangan teknologi SODIS adalah dikarenakan kepedulian terhadap kesulitan mendapatkan air minum yang bersih dan sehat di banyak daerah, terutama di Negara-negara berkembang. Di Indonesia penyebarluasan SODIS dilakukan oleh Yayasan Dian Desa sejak tahun 1997.

Leaflet terbitan Yayasan Dian Desa ini ini berisi penjelasan mengenai teknologi SODIS; mencakup kebutuhan air minum sehat (latar belakang diciptakannya teknologi SODIS), awal mula SODIS, pengertian dan prinsip teknologi SODIS, media pendidikan dan promosi SODIS, langkah-langkah SODIS sampai dengan hasil uji coba SODIS.


Gambaran Umum Pelaksanaan PAMSIMAS Di Tingkat Masyarakat

Program WSLIC-3/PAMSIMAS merupakan salah satu program dan aksi nyata pemerintah (pusat dan daerah) dengan dukungan Bank Dunia, untuk meningkatkan penyediaan air minum, sanitasi, dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat terutama dalam menurunkan angka penyakit diare dan penyakit lain yang ditularkan melalui air dan lingkungan.

Leaflet ini berisi penjelasan tentang PAMSIMAS, meliputi tujuan, sasaran, pinsip pendekatan, komponen program, cakupan, replikasi, tahap pelaksanaan, serta struktur organisasi PAMSIMAS.


Cuci Tangan Pakai Sabun - Diare

Dalam leaflet ini berisi 2 informasi penting, yaitu mengenai Cuci Tangan Pakai Sabun, meliputi fakta tentang CTPS dan langkah tepat CTPS. Serta informasi mengenai diare, meliputi informasi apa itu diare, penyebab, pencegahan, dan penyembuhan diare.


Biasa Bersih, Hidup Jadi Sehat

Leaflet ini berisi anjuran dan informasi tentang pentingnya hidup bersih untuk kesehatan. Meliputi informasi 5 waktu penting Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS), 3 langkah CTPS, Mari menuju kampung bersih dan hijau (dengan melakukan pemilahan sampah), serta 3 cara mendapatkan air minum yang sehat.


Prev 1... 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16... 23Next

Terpopuler di Leaflet





Percik 2016



Pedoman Pengukuran Capaian Pembangunan Perumahan Dan Permukinan Berbasis Hasil (Outcome)



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



Buku : Kita Bisa



E-survey SABRT

Aplikasi e-Survey Survey AMPL Berbasis Rumah Tangga


Daftar milis_ampl