Leaflet

Halaman : 7
Menampilkan 121 - 140 dari 447 data

Share Your Garbage

Bagi sebagian orang, sampah kemasan plastik mungkin sama sekali tak berguna dan akan dibuang begitu saja ke tempat sampah. Tapi tahukah kita bahwa kemasan tersebut termasuk jenis sampah plastik yang sangat merusak lingkungan, dapat menyebabkan banjir dan dibutuhkan waktu hingga ribuan tahun agar bisa terurai di dalam tanah. Jadi, mulai saat ini mulailah untuk mengurangi sampah plastik atau lakukan daur ulang. Jika belum bisa, kita dapat bergabung dalam program share your garbage. Melalui program ini ini sampah kita akan dimanfaatkan oleh kelompok masyarakat menjadi produk kerajinan daur ulang.
 
Leaflet ini berisi informasi mengenai program share your garbage ESP, dimulai dari siapa saja yang dapat berpartisipasi, bagaimana caranya, tujuan, sampah plastik apa saja yang dapat dibagi, serta tips mengumpulkan sampah plastik.


Mercy Corps Indonesia percaya bahwa sanitasi adalah urusan semua pihak (Mercy Corps Indonesia Pendekatan Terintegrasi terhadap Sanitasi)

Isu sanitasi merupakan salah satu faktor penentu utama dalam strategi menurunkan angka kemiskinan yang kami terapkan di Indonesia. Kurangnya akses terhadap fasilitas sanitasi dan praktek perilaku kesehatan yang buruk mengakibatkan penyebaran penyakit dan malnutrisi. Dalam menangani permasalahan sanitasi, Mercy Corps telah melakukan intervensi di sejumlah area dengan pendekatan yang dirancang agar terintegrasi dan diimplementasikan sedemikian rupa sehingga berkesinambungan.
 
Leaflet ini berisi penjelasan mengenai program-program yang dilakukan Mercy Corps dalam permasalahan sanitasi.


Mengunjungi Sumber Air AQUA (Program Peduli Aqua Dana Mitra Lingkungan)

Leaflet yang diterbitkan oleh Dana Mitra Lingkungan (DML) mengurai catatan perjalanan menyusuri sumber mata air Aqua di kawasan Sukabumi, Jawa Barat. Selain itu tercantum pula sejarah dan struktur organisasi dari Dana Mitra Lingkungan.


Yayasan Dana Mitra Lingkungan (Friends of the Environment Fund)

Dana Mitra Lingkungan atau DML (Friends of the Environment Fund) didirikan pada tahun 1983 dari gagasan beberapa tokoh masyarakat dan pengusaha. DML menjadi sebuah forum bagi para industriawan Indonesia untuk mendalami dampak kegiatan operasional perusahaan terhadap lingkungan dan mencari solusi yang ramah lingkungan.
  
Leaflet ini berisi penjelasan mengenai yayasan Dana Mitra Lingkungan, meliputi visi misi, pendiri, program dan kegiatan, dewan pembina, dewan pengawas, badan pengurus, direktur eksekutif, sarana informasi lingkungan, mitra DML, serta alamat sekretariat Dana Mitra Lingkungan (DML).


Sistem Monitoring Berbasis Short Message Service (SMS) STOPS (Sanitasi Total dan Pemasaran Sanitasi)

Leaflet ini menjelaskan mengenai kemudahan sistem monitoring dari STOPS yang berbasis Short Message Service (SMS), meliputi latar belakang, komponen, cara kerja, informasi apa saja yang dapat diperoleh, lingkup pengembangan sistem, serta perangkat apa saja yang dibutuhkan oleh sistem monitoring STOPS ini.


Lakukan Dari Sekarang (Daur Ulang Kemasan Kertas)

Banyak cara yang dikenal saat ini sebagai solusi pengelolaan sampah yang ramah lingkungan, dan salah satunya adalah melalui daur ulang. Peningkatan upaya daur ulang diharapkan dapat mengurangi penggunaan tempat pembuangan akhir.
 
Leaflet ini berisi informasi mengenai proses daur ulang kemasan kertas produk Tetra Pak dan juga penjelasan serta ajakan kepada masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungannya dengan cara membuang kemasan kertas (khususnya produk Tetra Pak) dengan baik dan benar agar sampah kertas tersebut dapat dimanfaatkan kembali dalam fungsi yang lain.


Gambaran Umum Proyek Community Water Services and Health Project (CWSHP) West Kalimantan


Bahaya Sampah Plastik (Seri Dua Bosco Green Club)

Sampai dengan saat ini sampah masih menjadi masalah utama di negara tercinta kita Indonesia. Dari semua jenis sampah yang ada saat ini, sampah yang berasal dari bekas kantong plastik ternyata jumlahnya cukup besar. Karena dianggap lebih praktis dan ekonomis, hampir semua aktifitas rumah tangga maupun perdagangan selalu menggunakan kantong plastik sebagai pengganti tas barang. Padahal dibalik besarnya fungsi dan manfaatnya juga terdapat bahaya yang sangat besar pula.
 
Leaflet ini menjelaskan mengenai bahaya sampah plastik bagi kehidupan serta sekaligus solusi untuk mengatasi masalah kantong plastik ini Selamat membaca, merenungkan, dan tentukan sikap kita untuk masa depan yang lebih baik...


RW Siaga Plus+: Integrasi Peningkatan Air Bersih, Sanitasi dan Kebersihan untuk Menurunkan Tingkat Malnutrisi Balita di Jakarta

Program ini adalah kelanjutan dari DAP (Development Assistance Program) yang didanai USAID yang telah bekerja di lingkup peningkatan kapasitas inti, kemitraan pemerintah, dan pembelajaran. RW Siaga Plus+ ditujukan untuk melanjutkan usaha mengatasi hambatan dalam perbaikan nutrisi, peningkatan kesadaran, dan dukungan sosial untuk mengembangkan perilaku sehat baru melalui program RW Siaga yang telah dijalankan oleh Departemen Kesehatan.

Leaflet ini menggambarkan mengenai program RW Siaga Plus+ di tiga kelurahan kotamadya Jakarta Barat dan satu kelurahan di Kota Bekasi, kondisi nasional saat ini, durasi, tujuan, penerima manfaat, metodologi, penyandang dana, serta contact person dari program ini.


Sekilas Tentang Community Water Services and Health Project (CWSHP) Proyek Pelayanan Air Bersih dan Kesehatan Masyarakat, edisi Desember 2009

Proyek Community Water Services and Health (CWSH) adalah proyek kerjasama antara Pemerintah Indonesia dengan Asian Development Bank (ADB) melalui pinjaman/ loan 2163 dan 2164 (SF)- INO mulai efektif 12 April 2006 s/d 31 Desember 2011, yang berlokasi di 20 Kabupaten dalam 4 propinsi (Kalteng, Kalbar, Jambi dan Bengkulu).

Secara umum tujuan proyek adalah untuk mencegah penularan penyakit yang disebabkan oleh air dan lingkungan serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat berpenghasilan rendah yang tinggal di daerah pedesaan melalui perubahan perilaku hidup sehat dan peningkatan akses terhadap sarana air minum dan penyehatan lingkungan secara berkelanjutan.
  
Leaflet ini menggambarkan sekilas mengenai CWSHP serta kemajuan proyek sampai dengan Desember 2009 menyangkut peningkatan kapasitas aparat pemda, pemberdayaan masyarakat, pembangunan sarana air bersih dan sanitasi, serta perubahan perilaku hidup bersih dan sehat.


Sumpit Sekali Pakai, Amankah? (Seri Pertama Bosco Green Club)


Styrofoam: Pilih Sehat atau Praktis? (Seri Empat Bosco Green Club)

Bahan pengemas styrofoam telah menjadi salah satu pilihan yang paling populer dalam bisnis pangan. Menjadi pilihan karena mampu mempertahankan panas dan dingin tetapi tetap nyaman dipegang, dapat menjaga kesegaran dan keutuhan bahan yang dikemas, biaya murah, lebih aman, serta ringan.
 
Leaflet ini menjelaskan tentang apa itu styrofoam, bahayanya bagi kesehatan, proses migrasi bahan kimia styrofoam ke dalam makanan, ancaman buruk bagi lingkungan, serta pendaurulangan styrofoam.
 
Selamat membaca, merenungkan, dan tentukan sikap kita untuk masa depan yang lebih baik...


The Girl Who Silenced The World (Seri Lima Bosco Green Club)

Severn Suzuki, seorang anak yang pada usia 9 tahun telah mendirikan Environmental Children’s Organization (ECO). ECO adalah sebuah kelompok kecil anak-anak yang mendedikasikan diri untuk belajar dan mengajarkan pada anak lain mengenai masalah-masalah lingkungan.
 
Leaflet ini berisi pidato hebat dari Severn Suzuki (yang saat itu berusia 12 tahun) mewakili ECO yang berhasil memberikan pengaruh besar (dan membungkam) beberapa pemimpin dunia terkemuka saat menghadiri Konferensi Lingkungan Hidup PBB tahun 1992.  Selamat membaca, merenungkan, dan tentukan sikap kita untuk masa depan yang lebih baik...


Tisue, Penyebab Global Warming??? (Seri Tiga Bosco Green Club)


PUSH: Program Untuk Sehat

Program Untuk Sehat (PUSH) merupakan program kerjasama dengan masyarakat berpenghasilan rendahm kelompok dan organisasi masyarakat, serta badan-badan pemerintah untuk menciptakan akses fasilitas sanitasi yang berkelanjutan. Selain itu, program ini juga berusaha untuk meningkatkan peluang ekonomi bagi penduduk miskin yang bekerja di sektor informal yang berkaitan dengan layanan sanitasi lingkungan.
 
Leaflet ini berisi gambaran program PUSH di kotamadya Jakarta Barat, kondisi nasional saat ini, durasi, tujuan, penerima manfaat, pendekatan program, penyandang dana, serta contact person dari program ini.


Perpustakaan Digital AMPL (http://digilib-ampl.net)


SNV Asia: Connecting Peoples Capacities for Sustainable and Equitable Access to Improved Water, Sanitation and Hygiene


Community-Led Total Sanitation Website (www.communityledtotalsanitation.org)

 The CLTS website is an up-to-date virtual resource centre and global hub for CLTS. It is your site – ‘by the people for the people’, with contributions from practitioners, NGOs, governments, agencies and researchers from around the world. It is envisaged as a space for sharing and learning on CLTS across organizations, countries and sectors, and hopes to encourage debate around key aspects of CLTS.
 
The website offers a wealth of resources and information, including:
- Background information about the approach
- Practical information on CLTS implementation (handbooks, guidelines)
- CLTS lessons and experiences from around the world
- Organisations using CLTS
- Published research on CLTS
- CLTS-related events
- CLTS and sanitation in the news
- Other media such as video clips and photos.


WASPOLA Facility


Sekilas Tentang Community Water Services and Health Project (CWSHP) Proyek Pelayanan Air Bersih dan Kesehatan Masyarakat

Proyek Community Water Services and Health (CWSH) adalah proyek kerjasama antara Pemerintah Indonesia dengan Asian Development Bank (ADB) melalui pinjaman/ loan 2163 dan 2164 (SF)- INO mulai efektif 12 April 2006 s/d 31 Desember 2011, yang berlokasi di 20 Kabupaten dalam 4 propinsi (Kalteng, Kalbar, Jambi dan Bengkulu).
 
Secara umum tujuan proyek adalah untuk mencegah penularan penyakit yang disebabkan oleh air dan lingkungan serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat berpenghasilan rendah yang tinggal di daerah pedesaan melalui perubahan perilaku hidup sehat dan peningkatan akses terhadap sarana air minum dan penyehatan lingkungan secara berkelanjutan.
 
Leaflet ini menggambarkan sekilas mengenai CWSHP serta kemajuan proyek sampai dengan Oktober 2009 menyangkut peningkatan kapasitas aparat pemda, pemberdayaan masyarakat, pembangunan sarana air bersih dan sanitasi, serta perubahan perilaku hidup bersih dan sehat.
 


Prev 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12... 23Next

Terpopuler di Leaflet





Percik 2016



Pedoman Pengukuran Capaian Pembangunan Perumahan Dan Permukinan Berbasis Hasil (Outcome)



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



Buku : Kita Bisa



E-survey SABRT

Aplikasi e-Survey Survey AMPL Berbasis Rumah Tangga


Daftar milis_ampl