Leaflet

Halaman : 9
Menampilkan 161 - 180 dari 447 data

Pengelolaan Sumber Daya Air (IWRM)

Menghadapi tantangan kelangkaan air, memburuknya kualitas air, degradasi kawasan lingkungan Sumber Daya Air (SDA), serta rumitnya pengelolaan sumber daya air dengan memperhatikan aspek ekosistem, pemerintah Indonesia mengisyaratkan perlunya menerapkan pengembangan sektor air yeng menggunakan konsep pengelolaan sumber daya air terpadu (Integrated Water Resources Management - IWRM).
 
IWRM merupakan konsep pengelolaan sumber daya air yang mengutamakan mutu perencanaan, perlindungan alam, pengembangan dan pengelolaan air serta lingkungan dalam suatu konteks kesatuan wilayah sungai (river basin atau catchment) dengan memerhatikan aspek ekonomis tanpa mengorbankan ekosistem.

Leaflet ini berisi penjelasan mengenai kegiatan lokakarya dalam memperkenalkan prinsip-prinsip IWRM, meliputi latar belakang, fokus utama, tujuan, sasaran pembelajaran, dosen/ fasilitator, penyelenggara, kerangka, peserta, serta informasi pendaftaran lokakarya.
 


Gunakan Air Sehat dan Berhematlah!!

Leaflet ini berisi anjuran untuk menggunakan dan mengkonsumsi air bersih dan sehat agar kita pun menjadi masyarakat yang sehat dan kuat. Juga menjelaskan sumber air mana saja yang boleh kita minum, mengapa air minum sangat penting, ciri dari air sehat, serta cara menghemat air.


Pemberdayaan Masyarakat Melalui Daur Ulang Sampah

Leaflet ini berisi penjelasan mengenai sebuah program pengelolaan sampah berbasis masyarakat yang telah terbukti memberikan kontribusi yang besar dalam proses pembangunan.
 
Kegiatan pemberdayaan masyrakat melalui daur ulang sampah ini berhasil dilaksanakan di RW yang dinobatkan sebagai RW Percontohan, yaitu RW 08 Kelurahan Petojo Utara Kec. Gambir, Jakarta Pusat dan RW 04 Kelurahan Jembatan Besi Kec. Tambora, Jakarta Barat.
 
Dalam leaflet ini juga disertakan proses pembuatan tas dari sampah plastik dari mulai pemilahan sampah sampai dengan selesai menjadi tas yang cantik.
 


Mengenal Keramik Filter

Keramik Filter adalah sebuah saringan yang berfungsi menyaring air sehingga air tersebut layak diminum. Berbentuk ember sederhana dengan diameter +/- 30 cm dan tinggi +/- 30 cm terbuat dari campuran lempung tanah liat dan serbuk gabah yang sudah dihancurkan dan disaring.
 
Leaflet ini berisi penjelasan dan fakta mengenai keramik filter, meliputi apa itu keramik filter, latar belakang keramik filter di dunia, cara kerja, biaya, keamanan, serta persetujuan pemakaian keramik filter oleh Departemen Kesehatan.
 


KIPRAH (Kita PRO - Sampah) di Kelurahan Ubung Bali

Lembaran ini berisi keterangan dari proyek KIPRAH (Kita-PRO-Sampah) di Kelurahan Ubung Bali (DESWAM/ Decentralized Solid Waste Management), dimulai latar belakang proyek, masalah spesifik, sistem secara singkat, key figures, keterangan teknis, manajemen, nilai proyek, serta desain dari proyek di lokasi ini.

 


KIPRAH (Kita PRO - Sampah) di Perumahan Talaga Bestari Tangerang

Lembaran ini berisi keterangan dari proyek KIPRAH (Kita-PRO-Sampah) di Perumahan Talaga Bestari Tangerang (DESWAM/ Decentralized Solid Waste Management), dimulai latar belakang proyek, masalah spesifik, sistem secara singkat, key figures, keterangan teknis, manajemen, serta nilai dari proyek di lokasi ini.


KIPRAH (Kita PRO - Sampah): Desa Karang Rejo, Tarakan Kalimantan Timur

 Lembaran ini berisi keterangan dari proyek KIPRAH (Kita-PRO-Sampah) di Desa Karang Rejo, Tarakan Kalimantan Timur (DESWAM/ Decentralized Solid Waste Management), dimulai latar belakang proyek, masalah spesifik, sistem secara singkat, key figures, keterangan teknis, manajemen, nilai proyek, serta desain dari proyek di lokasi ini.


BORDA In Brief

BORDA was founded in 1977 in Bremen Germany as a non-profit organisation with the goal of developing new methods of using renewable energy to alleviate poverty and through the implementation of development programmes, to improve the living conditions and social structures in disadvantage communities abroad.

Contents:

Expertise: BORDA and the Partner Network

Key Criteria in the facilitation of basic needs services

Target areas and finance partners

BORDA’s Partenr Network

BORDA’s Basic Needs Services
- Decentralized Water Supply Systems – DEWASS
- Decentralized Wastewater Treatment Systems – DEWATS
- Community Based Sanitation – CBS
- Decentralized Solid Waste Management  - DESWAM
- Decentralized Renewable Energy Supply – DERES
- Knowledge Management
 


SanMap I Sanitation Mapping: A high-level software mapping for sustainable infrastructure development in urban areas

Contents:

Sanitation in urban areas – unplanned growth & unavailable data avoid planned interventions
- Barriers to urban planning
- The method of urban planning
- BORDA BNS Networks Mission
- DEWATS Service Packages

DEWATS SanMap: medium-term city planning for sustainable infrastructure development
- DEWATS Sanitation Mapping
- Key SanMap features
- Citywide Mapping

DEWATS SanMap – a flexible, efficient and high-level urban infrastructure development approach
- Subdistrict Mapping
- Benefits of SanMap
- High-level Solution
 


KIPRAH (Kita PRO - Sampah): Ds. Janti, Kec. Waru, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur

Lembaran ini berisi keterangan dari proyek KIPRAH (Kita-PRO-Sampah) di Ds. Janti, Kec. Waru, Kab. Sidoarjo, Jawa Timur (DESWAM/ Decentralized Solid Waste Management), dimulai latar belakang proyek, masalah spesifik, sistem secara singkat, key figures, keterangan teknis, manajemen, serta desain dari proyek di lokasi ini.


KIPRAH (Kita PRO - Sampah): Pengelolaan Sampah Berbasis Masyarakat untuk Kawasan Padat Penduduk dan Berpendapatan Rendah di Perkotaan

KIPRAH adalah suatu inisiatif program pengelolaan sampah yang diperuntukkan bagi masyarakat yang tinggal di kawasan permukiman padat penduduk berpendapatan rendah di perkotaan dengan pendekatan terdesentralisasi. Program ini bertujuan untuk membantu emerintah kota/kabupaten dalam upaya mengurangi timbulan sampah dan pengelolaan yang optimal di tingkat sumbernya dengan menggunakan teknologi dan sarana serta manajemen yang sesuai dengan pilihan masyarakat sendiri.
 
Leaflet ini memberikan penjelasan lengkap mengenai KIPRAH, yang meliputi pengertian, sebab, penerapan, cara kerja, sasaran, prinsip, serta manfaat dari KIPRAH.
 


Solusi Pengolahan Air Limbah Terdesentralisasi untuk Usaha Kecil dan Menengah (DEWATS SME) dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Dewats CBS)

Adanya peningkatan permintaan untuk sistem pengolahan air limbah terdesentralisasi di perkotaan dan pinggir kota dimana tidak terdapatnya sistem pengolahan air limbah yang memadai. Sementara itu Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah memberlakukan peraturan baru yang mengharuskan penghasil air limbah seperti masyarakat, organisasi, industri dikenai tanggungjawab atas polusi air limbah dan oleh karena itu harus mengolah air limbahnya langsung ditempat sebelum dibuang ke lingkungan.
 
Penerapan teknologi DEWATS merupakan solusi yang efektif, efisien dan terjangkau untuk air limbah yang dihasilkan oleh masyarakat, rumah sakit, hotel, industri, peternakan dan perumahan.
 
Leaflet ini berisi profil dan penjelasan mengenai DEWATS (Decentralized Wastewater Treatment Systems) di Indonesia, meliputi tinjauan, keunggulan, teknologi, langkah implementasi DEWATS-CBS, prinsip-prinsip DEWATS, serta jaringan mitra kerja DEWATS Indonesia.
 


Cara Menggunakan Saringan Air Keramik Cara Membersihkan Saringan Air Keramik

Leaflet ini berisi tatacara penggunaan dan pembersihan saringan air keramik agar dapat digunakan secara efektif dan efisien.


KPS Infrastruktur, Pusat kerjasama Pemerintah & Swasta (PKPS)

Kerjasama Pemerintah dan Swasta (KPS) adalah kerjasama antara pemerintah dengan badan usaha yang meliputi pekerjaan Penyediaan Infrastruktur seperti pekerjaan konstruksi untuk membangun atau meningkatkan kemampuan infrastruktur dan/atau kegiatan pengelolaan infrastruktur dan/atau pemeliharaan infrastruktur dalam rangka meningkatkan kemanfaatan infrastruktur.
 
Leaflet ini berisi penjelasan mengenai siklus KPS, dokumen perencanaan proyek kerjasama pemerintah dan swasta dalam penyediaan infrastruktur, serta manfaat, peraturan, jenis proyek infrastruktur, dan fungsi pusat dari KPS. Informasi mengenai KPS secara online dapat diklik di http://pkps.bappenas.go.id.
 


Join Us.. Citynet Indonesia

Citynet Indonesia merupakan wahana kegiatan berjejaring (networking) antar anggota dan pemangku kepentingan untuk bertukar pengalaman atas keberhasilan (best practices) dan permasalahan perkotaan yang perlu dicarikan pemecahannya, meningkatkan kapasitas anggota dalam menyelenggarakan pembangunan perkotaan. Tujuannya memberikan penguatan kepada Pemerintah Kota dan pemangku kepentingan pembangunan perkotaan dengan fasilitas kerjasama dan peningkatan kapasitas dalam melaksanakan pembangunan yang berkelanjutan, berwawasan lingkungan untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.
 
Leaflet ini menjelaskan mengenai latar belakang, maksud tujuan, lingkup kegiatan, visi misi, manfaat, kepengurusan, serta agenda kegiatan dari City Net Indonesia. Untuk mendapatkan informasi secara online, dapat klik di www.citynet.ap.org
 


Plan Indonesia

Brosur ini berisi keterangan mengenai profil dari Plan Indonesia, meliputi latar belakang, visi dan misi Plan, pendekatan tujuan Plan, Kiprah Plan di Indonesia, sasaran, program, , sejarah, target area serta kontak International Headquarters dan Plan Indonesia.


Saringan Air Minum dari Keramik

Leaflet ini berisi informasi seputar saringan air minum dari keramik yang diproduksi dan didistribusikan oleh Perkumpulan Pelita Indonesia, Bandung untuk kehidupan yang lebuh baik. Informasi yang diuraikan dalam leaflet ini meliputi keuntungan dari saringan keramik, skema saringan keramik, harga serta kontak person perusahaan.


Hari Kesehatan Sedunia 2008: Melindungi Kesehatan dari Perubahan Iklim

Istilah perubahan iklim diartikan secara luas sebagai perubahan kondisi iklim dunia dari waktu ke waktu, yang mana telah mulai terukur sejak pertengahan abad ke-19. Dimulai dari efek rumah kaca, lama kelamaan temperatur bumi terus meningkat dan terjadilah pemanasan global. Seperti es yang meleleh karena panas, salju di kutub pun mencair akibat memanasnya suhu bumi, dan menimbulkan perubahan-perubahan di alam. Perubahan inilah yang kemudian memberikan dampak yang nyata  pada kehidupan kita.
 
Leaflet ini berisi penjelasan mengenai apa arti dari perubahan iklim, dampak perubahan iklim bagi kesehatan, serta hal apa saja yang dapat kita lakukan untuk membantu mengurangi dampak negatif dari perubahan iklim.
 


Tips Mengurangi Sampah Plastik Gunakan Tas Belanja Kurangi Kantong Plastik

Leaflet ini berisi tips mengurangi sampah plastik dengan menggunakan lebih lama dan menggantikannya dengan bahan lain yang memungkinkan, serta penjelasan mengenai permasalahan sampah plastik jika dibuang sembarangan ataupun dibakar sembarangan. Jadi mulai sekarang gunakan tas belanja, dan kurangi penggunaan kantong plastik!


Community-Based Sanitation (CBS) dan Water Supply Curung Rejo (Kepanjen, Kabupaten Malang)

Dusun Boro Utara terletak di Desa Curung Rejo, merupakan sebuah desa kecil yang termasuk wilayah kota Kepanjen. Kota Kepanjen merupakan ibukota Kabupaten Malang di Propinsi Jawa Timur. Sebagian besar penduduk Desa Curung Rejo menggunakan Sungai Brantas  untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari sepeeti mandi, mencuci, buang hajat, membersihkan makanan, memasak, dan juga sebagai sumber air minum.
 
Untuk mengatasi kesulitan akses sarana sanitasi di Curung Rejo, ESP dan Pemkab Malang mempunyai  program kerjasama untuk memberikan akses sanitasi kepada masyarakat, dengan membangun 1 unit sistem sanitasi berbasis masyarakat di Dusun Boro Utara, dengan dana 50% dari ESP dan 50% dari APBD 2006.
 


Prev 1... 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14... 23Next

Terpopuler di Leaflet





Percik 2016



Pedoman Pengukuran Capaian Pembangunan Perumahan Dan Permukinan Berbasis Hasil (Outcome)



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



Buku : Kita Bisa



E-survey SABRT

Aplikasi e-Survey Survey AMPL Berbasis Rumah Tangga


Daftar milis_ampl