Sanitasi

Halaman : 10
Menampilkan 181 - 200 dari 1128 data

Kab. Bandung Ikut Lomba Sanitasi Nasional

Kab. Bandung ikut dalam lomba sanitasi dan jamban sehat tingkat nasional. Lomba ini untuk mendukung Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM).

Akses Sanitasi Layak Lambat

BADAN Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menilai peningkatan akses masyarakat terhadap sanitasi yang layak di Indonesia sesuai target Millennium Development Goals (MDGs) masih berjalan lambat.

Banyak SD di Tangerang Hanya Miliki 1 MCK

TANGERANG, KOMPAS —Kondisi sekolah di Kabupaten Tangerang masih sangat memprihatinkan. Banyak SD yang masih kekurangan fasilitas untuk mandi, cuci, dan kakus.

Peningkatan Akses Terhadap Sanitasi Layak Lambat

Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) menilai peningkatan akses masyarakat terhadap sanitasi yang layak di Indonesia sesuai target Millennium Development Goals (MDGs) masih berjalan lambat.

Sanitasi dan Air Minum, Bagai Satu Tarikan Napas

Sanitasi dan air minum merupakan hal yang saling berkaitan. Penyediaan layanan sanitasi layak sangat tergantung dengan ketersediaan air yang layak juga.

Sendoh Buka Pelatihan Tenaga Survey Sanitasi di Manado

Pelatihan Tenaga Survey Sanitasi (Studi Ehra) di Pemkot Manado, Selasa (20/8), dibuka Sekretaris Kota MHF Sendoh, didampingi Kepala Bappeda Dr Peter Assa MSc, dan Kadis Kesehatan dr Robby Mottoh.

800 Siswa SD Ramaikan Karnaval Toilet Dunia

Pertemuan para petinggi organisasi toilet dunia dari 64 negara yang tergabung dalam World Toilet Organization (WTO) di Solo, 2-4 Oktober mendatang, bakal dimanfaatkan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo sebagai ajang pamer potensi budayaKota Bengawan. Pemkot Solo berencana menggelar World Toilet Carnaval sebagai puncak acara kampanye akses sanitasi sehat. Sedikitnya 800 pelajar sekolah dasar di Solo bakal dilibatkan untuk turun ke jalan guna memeriahkan karnaval toilet dunia tersebut.

Sistem Sanitasi di OKU Masih Rendah

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), dari hasil survey yang dilakukan, mendapatkan jika sistem sanitasi masyarakat di daerah itu masih tergolong rendah. Dengan begitu, pihaknya akan menggiatkan Program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP), yaitu program pusat untuk mengentas masalah sanitasi yang buruk.

Indonesia Tuan Rumah World Toilet Summit 2013

Isu sanitasi merupakan masalah yang perlu diperhatikan semua pihak karena berkaitan dengan seluruh kegiatan manusia. Sanitasi yang tidak sehat berpotensi menimbulkan berbagai macam penyakit. Karena itu, kampanye sanitasi sehat harus terus digalakkan. Saat ini hanya sekitar 55 persen penduduk Indonesia yang menikmati akses sanitasi sehat.

World Toilet Summit Dorong Pemda Peduli Sanitasi

"World Toilet Summit 2013" di Solo, 30 September - 1 Oktober 2013, mengagendakan upaya mendorong pemerintah daerah lebih peduli terhadap sanitasi bagi masyarakatnya.

Akses ke Sanitasi Bersih Masih Sekitar 58 Persen

Direktur Pemukiman dan PerumahanBadan Perencanaan Pembangunan Nasional, Nugroho Tri Utomo, mengatakan, akses masyarakat Indonesia ke sanitasiyang bersih dan baik masih sekitar 58 persen pada tahun ini. "Targetnya, tahun 2015 mencapai 62 persen sesuai dengan komitmen Indonesia terhadap program Millenium Development Gols (MDGs)," katanya saat konferensi pers World Toilet Summit di Hotel Sultan, Jakarta, Senin, 22 Juli 2013.

Program Sanitasi Kurang Direspons

PURWOKERTO- Jika dibandingkan dengan program penanganan air bersih, penanganan masalah sanitasi di Kabupaten Banyumas dinilai belum memuaskan.

Australia Bantu Pengelolaan Limbah Sanitasi Jambi

Kementerian Pekerjaan Umum menerima dana hibah dari pemerintah Australia untuk kabupaten/kota di Provinsi Jambi bagi pengelolaan limbah sanitasi dan sampah.

Jamban 'Melayang' di Tanjungpinang, Siapa Mau Coba?

Di pemukiman kumuh pinggir pantai, urusan sanitasi sering jadi masalah karena warga terbiasa buang air besar langsung ke air di bawah rumah panggungnya. Tapi di tempat ini, semua orang punya WC dan bahkan yang tidak punya rumah pun membangun WC 'melayang'. Seperti apa?

Program Pamsimas II Mulai Disosialisasikan

Sosialisasi program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) II tingkat Kabupaten Sidrap mulai digelar di ruang Grateks Kantor Bupati Sidrap, Jum'at (28/6) kemarin. Kegiatan dihadiri Kepala Bappeda, para kepala Desa/Lurah dan seluruh Camat.

70 Persen Sumur di Pekalongan Tercemar Bakteri Tinja!

Sekitar 70 persen sumur dangkal yang berada di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, diduga sudah tercemar bakteri E coli sehingga kondisi itu menimbulkan kerawanan pada kesehatan warga.

24 Sarana Sanitasi Komunal Diresmikan

Wali Kota M Basyir Ahmad meresmikan 24 sarana Sanitasi Perkotaan Berbasis Masyarakat (SPBM) yang tersebar di sejumlah kelurahan. Peresmian dipusatkan di SPBM Jalan Wilis, Jumat (28/6).

Ibu Ani Imbau Warga tidak Gunakan Lagi WC "Helikopter"

 Ibu Negara Ani Yudhoyono mengimbau agar masyarakat tidak lagi menggunakan jamban di atas sungai atau disebut dengan WC “helikopter”. Keberadaan jamban helikopter dapat mempertinggi risiko masalah sanitasi dan memperburuk kualitas air minum.

Wali Kota Pekalongan Resmikan Sanitasi Perkotaan Berbasis Masyarakat

Wali Kota Pekalongan, Basyir Ahmad, meresmikan Sanitasi Perkotaan Berbasis Masyarakat (SPBM) USRI di SPBM di jalan Wilis, Pekalongan Barat, Jumat (28/6/2013).

Ibu Negara: Problem Sanitasi Butuh Aksi Cepat dan Nyata

UPAYA Pemerintah Indonesia untuk mewujudkan sanitasi yang baik janganlah dipandang sebelah mata. Meski terdengar sepele, sanitasi yang tidak tertangani dengan baik dapat menimbulkan wabah penyakit hingga kematian.
Prev 1... 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15... 57Next

Terpopuler di Sanitasi

Septic Tank pun Harus Sesuai Standar

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Perilaku Hidup Sehat di Jabar Rendah

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Edukasi Sanitasi lewat Lomba Karya Tulis dan Poster

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Sanitasi Kantin Buruk, Jajanan Sekolah Tak Sehat

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Soal Sanitasi, Pemkab Tanjabtim akan Lakukan Studi EHRA

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi




Percik 2016



Pedoman Pengukuran Capaian Pembangunan Perumahan Dan Permukinan Berbasis Hasil (Outcome)



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



Buku : Kita Bisa



E-survey SABRT