Sanitasi

Halaman : 12
Menampilkan 221 - 240 dari 1128 data

Sanitasi Buruk Disebut Rugikan Negara Rp 58 Triliun

Kementerian Lingkungan Hidup mencatat kerugian negara akibat minimnya fasilitas sanitasi warga yang berdampak pada penurunan kualitas air tanah dan sungai mencapai Rp 58 triliun

Dinkes Sidrap Gelar Pelatihan ESED

Dalam rangka meningkatkan ilmu dan wawasan dilingkup jajaran Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sidrap khususnya petugas kesehatan lingkungan dan pendampingan se-Sidrap, dalam hal ini Percepatan Pembangunan Sanitasi Pemukiman (PPSP). Dinkes kembali menggelar pelatihan Enumerator, Supervisor dan Entri Data (ESED). Kegiatan tersebut berlangsung di Wisma Trimulti, tepatnya Jalan Andi Hasen No 42 Pangkajene, Selasa (4/6) kemarin.

Muara Enim Baru 31 Persen Capai Sanitasi Sehat

Pemerintah Kabupaten Muara Enim terus mendorong keberadaan sanitasi sehat di pemukiman penduduk. Sebab, saat ini baru tercatat sekitar 31,62 persen saja penduduk yang masuk kategori jamban sehat, dan 47,69 persen saja sistim pembuangan air limbah (SPAL) di pemukiman penduduk yang masuk kategori sehat.

Penyadaran Soal Sanitasi Bisa Disisipkan Di Sekolah

Penyadaran tentang Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM), bisa disisipkan lewat pendidikan di sekolah.

Aisyah Sani Buka Jambore Duta Sanitasi

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri, Ny Hj Aisyah Sani membuka secara resmi jambore Duta Sanitasi Kepulauan Riau di Bintan Argo, Bintan, Senin (3/6). Jambore yang diikuti pelajar SMP se-Kepri tersebut sekaligus lomba poster dan karya tulis tentang sanitasi lingkungan dan air minum.

 


Air Sungai Tak Layak untuk Mandi

BALAI KOTA - Pencemaran sungai di Salatiga dinilai sudah memprihatinkan dan melampaui ambang batas. Akibatnya, air sungai di Kota Sejuk ini tidak memenuhi standar  sebagai air bersih dan tidak layak dikomsumsi atau untuk mandi.

Surabaya Layak Jadi Percontohan STBM di Indonesia

Tim dari program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP) Nasional berkunjung ke Surabaya sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Timur. Selain ke Surabaya mereka juga melakukan kunjungan ke beberapa Kabupaten-Kota lainnya.

SANITASI: Surabaya Yang Terbaik Untuk Kategori Kota Besar

Surabaya masih menjadi kota besar terbaik untuk akses sanitasi masyarakat pada 2012, mengalahkan DKI Jakarta dan Bandung, sementara Pekalongan menjadi yang terbaik pada kategori kabupaten/kota.

PU akan Gelar Jambore Sanitasi 2013

Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum (PU) akan menggelar Jambore Sanitasi 2013 pada 24-30 Juni 2013.

Masyarakat Kurang Merespon Pentingnya Sanitasi

Masyarakat dinilai kurang merespon pentingnya Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). Padahal hal itu sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Rp 1,93 Triliun Untuk Perbaiki Sanitasi

Direktorat Jenderal Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum (PU) tahun 2013 ini mengalokasikan anggaran sekitar Rp 1,93 triliun untuk memperbaiki sanitasi lingkungan. Hal ini dilakukan guna meningkatkan kesehatan masyarakat sehingga menekan kerugian ekonomi.

Pemerintah naikkan anggaran akses sanitasi di 2014

Pemerintah terus berupaya meningkatkan proporsi rumah tangga yang memiliki akses terhadap fasilitas sanitasi. Hal itu terlihat dengan peningkatan anggaran sanitasi di tahun 2014 sebesar Rp 3,15 triliun, meningkat dari tahun 2013 sebesar Rp 2,9 triliun.

Akses Rumah Tangga terhadap Sanitasi Ditingkatkan jadi 62,41%

Pemerintah menargetkan akses rumah tangga terhadap sanitasi yang berkelanjutan bisa meningkat dari 55,53 persen pada tahun 2010 menjadi 62,41 persen pada tahun 2015.

SANITASI BURUK: PU Catat Kerugian Capai Rp56 Triliun

Kajian Kementerian Pekerjaan Umum 2010 menunjukkan kerugian tidak langsung akibat buruknya sanitasi mencapai Rp56 triliun.

Mokodongan: Jambore Sanitasi 2013 Diharapkan Tekan Angka Kematian Anak

Sekdaprov Sulut Ir SR Mokodongan mengharapkan agar Jambore Sanitasi 2013 di Manado, bisa menekan angka kematian anak di Sulut.

Menteri PU Optimis Capai Target MDGs Sanitasi dan Air Minum

Menteri Pekerjaan Umum (PU) Djoko Kirmanto menyatakan optimis target capaian Millenium Development Goals (MDG’s) di tahun 2015 untuk air minum dan sanitasi dapat tercapai. Hal tersebut dikemukakannya usai membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) II di Jakarta, Rabu (29/5)

Program Sanitasi Serap US$ 244 Juta

Menteri Pekerjaan Umum, Djoko Kirmanto, menyatakan, Kementerian Pekerjaan Umum menyiapkan dana sebesar US$ 244 juta atau sekitar Rp 2,3 triliun untuk Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) tahap kedua. Dana itu akan dialokasikan melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PU.“Dana tersebut berasal dari pinjaman Bank Dunia, hibah dari Australia, dan APBN,” kata Djoko.

Sanitasi Buruk, Djokir: Separuh Penduduk RI Rentan Terkena Diare dan Tifus

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto alias Djokir mengungkapkan, separuh dari total penduduk Indonesia (240 juta jiwa) kekurangan layanan air bersih dan sanitasi. Sehingga banyak penduduk Indonesia rentan terkena penyakit yang dipicu sistem sanitasi yang buruk seperti diare dan tifus.

2015, Sepertiga Penduduk Dunia Tanpa Sanitasi

 Lebih kurang 2,4 miliar orang—sepertiga penduduk dunia—akan tetap tanpa akses ke sanitasi yang baik pada 2015. Demikian disampaikan bersama oleh WHO/UNICEF dalam laporan terbaru mereka, yang dikutip dari situs organisasi sanitasi Indonesia, kemarin.

Bude Karwo Ajak Perempuan Kampanye Sanitasi Sehat

Nina Soekarwo, Ketua Penggerak PKK Jawa Timur menyuarakan tentang peran perempuan dalam kehidupan sehat keluarga. "Perempuan itu memegang peran penting terhadap budaya hidup sehat", ujar Nina Soekarwo.
Prev 1... 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17... 57Next

Terpopuler di Sanitasi

Septic Tank pun Harus Sesuai Standar

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Perilaku Hidup Sehat di Jabar Rendah

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Edukasi Sanitasi lewat Lomba Karya Tulis dan Poster

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Sanitasi Kantin Buruk, Jajanan Sekolah Tak Sehat

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Penyelesaian Masalah Jamban Tak Bisa disulap

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi




Pedoman Pengukuran Capaian Pembangunan Perumahan Dan Permukinan Berbasis Hasil (Outcome)



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



Buku : Kita Bisa