Sanitasi

Halaman : 15
Menampilkan 281 - 300 dari 1128 data

WASPADAI DIARE DI MUSIM HUJAN

Sanitasi yang kurang memadai serta rendahnya budaya hidup bersih dan sehat berdampak pada sisi kesehatan, pendidikan, dan ekonomi.

Puluhan Keluarga Tak Punya MCK

CIMAHI Sebanyak 20 kepala keluarga (KK) di RT 02/05 Desa Nyalindung,Kelurahan Citeureup, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi tak memiliki fasilitas mandi cuci kakus (MCK).

Mengubah Budaya BAB Sembarangan

KOMPAS.com - Kendati sudah mendapat bantuan dana pembangunan jamban dari pemerintah dan lembaga swadaya masyarakat, tak banyak warga di Kabupaten Grobokan, Jawa Tengah yang memanfaatkannya. Untuk buang air besar, mereka tetap melakukannya di sungai, sawah, atau kebun

Kupang Deklarasikan Stop Buang Air Besar Sembarangan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA Sebanyak 39 desa di kelurahan Naimata di Kota Kupang, NTT deklarasikan Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS).

Sanitasi Korban Banjir Buruk

BANDUNG--Korban banjir kini meng- hadapi sanitasi buruk. Di sejumlah tempat kor ban banjir menghadapi masalah air kotor, jalan yang rusak, tanah yang tergenang air, hingga sam pah dan sisa bangunan yang menumpuk

20% Penduduk belum Miliki Toilet Layak

BADAN Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) memperkirakan saat ini terdapat 40-an juta penduduk Indonesia (20%) belum memiliki toilet yang layak.

50 Juta Penduduk Tak Punya Toilet

KOMPAS.com - Krisis sanitasi saat ini belum dianggap sebagai isu dunia yang mengkhawatirkan. Padahal, menurut data 40 persen penduduk dunia tidak memiliki akses pada fasilitasi sanitasi dan toilet yang layak. Di Indonesia, sekitar 20 persen penduduk atau sekitar 50 juta orang belum memiliki toilet.

Jangan Tabu Bicara Toilet

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Toilet merupakan hal yang krusial bagi kehidupan manusia, karena toilet yang baik tak hanya akan mempertahankan kesehatan manusia, namun juga bisa membantu memperbaiki martabat, meningkatkan taraf hidup, dan memberdayakan masyarakat.

Kian Banyak Toilet, Kian Banyak Nyawa Selamat

KOMPAS.com Jangan main-main dengan toilet. Pasalnya, sarana tempat manusia membuang hajat itu bisa menjadi alat ukur sehat tidaknya warga dunia.

6.800 SD di NTT Tak Bisa Jalankan UKS

Kupang, Kompas - Sebanyak 6.800 sekolah dasar di Nusa Tenggara Timur dinilai gagal menjalankan program usaha kesehatan sekolah. Salah satu penyebabnya kesulitan air bersih di sekolah-sekolah.

Ratusan KK di Naibenu NTT Buang Hajat di Hutan

KEFAMENANU - Ketiadaan air dan jamban sehat membuat ratusan kepala leluarga di Kecamatan Naibenu, Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), memilih membuang hajat atau buang air besar (BAB) di hutan maupun semak-semak sekitar rumah.

Wajah Ciliwung

Hujan mulai turun. Sungai di Jakarta pun mulai ikut meluap, tidak terkecuali Ciliwung, yang dalam beberapa hari terakhir ini meluap karena air kiriman dari Bogor.

Dunia Sehat dengan CTPS

Cuci tangan pakai sabun (CTPS) bisa men jadi sebuah gerakan awal untuk mewujudkan dunia yang lebih sehat. Mem biasakan CTPS dengan benar dan teratur bisa menghindarkan anak-anak dan orang dewasa dari berbagai macam penyakit menular.

Diare di Sumsel Dinyatakan sebagai KLB

PALEMBANG, KOMPAS - Diare disertai muntah yang menjangkiti dua desa di Sumatera Selatan dinyatakan sebagai kejadian luar biasa (KLB) karena tingginya kematian dalam waktu singkat. Pemerintah Provinsi Sumsel membentuk tim gerak cepat terpadu serta berupaya melokalisasi penyakit agar tak meluas. Korban sakit masih bertambah, tetapi laju penularan sudah melambat.

Diare Renggut 8 Jiwa

PALEMBANG, KOMPAS - Sebanyak delapan orang meninggal dan sekitar 100 warga dirawat di rumah sakit karena diare yang menjangkiti dua desa di Provinsi Sumatera Selatan dalam sepekan terakhir. Sumber penyakit diduga dari air sungai yang dikonsumsi warga setempat.

Diare Mendominasi Kematian Bayi

INFEKSI diare masih menjadi penyakit yang harus diwaspadai. Pasalnya, penyakit yang datang karena infeksi oleh bakteri, virus atau parasit ini mendominasi kematian balita di Indonesia. Berdasarkan data WHO memperkirakan bahwa infeksi diare mengancam kehidupan 1,87 juta anak balita setiap tahun di seluruh dunia. Di Indonesia, WHO memperkirakan sekitar 31.200 anak balita meninggal setiap tahun karena diare.

CTPS Dipusatkan di SDN Aroepala

PT Unilever Indonesia Tbk melalui brand sabun kesehatan Lifebuoy terlibat aktif dalam Public Private Partnership for Hand Washing with Soap (PPHW)dalam perayaan hari Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) sedunia 2012.

Cuci Tangan Pakai Sabun Selamatkan Jiwa

Jakarta, Kompas - Perilaku sederhana, mudah, dan murah, seperti cuci tangan pakai sabun, dapat menyelamatkan anak dari ancaman penyakit, antara lain diare dan infeksi saluran pernapasan akut. Di Indonesia, diperkirakan ribuan anak meninggal karena penyakit itu.

Penderita Diare Meningkat

SUMENEP Penderita penyakit diare di Kabupaten Sumenep, Madura cukup tinggi. Pada 2012 ini, terhitung hingga Agustus kemarin, penderita diare mencapai 713 pasien.

5.401 Warga Wajo Terserang Diare, Enam Meninggal Dunia

SENGKANG Jumlah penderita diare di Kabupaten Wajo selama 2012 cukup tinggi. Hingga September lalu, total penderita sebanyak 5.401 orang.
Prev 1... 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20... 57Next

Terpopuler di Sanitasi

Septic Tank pun Harus Sesuai Standar

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Perilaku Hidup Sehat di Jabar Rendah

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Edukasi Sanitasi lewat Lomba Karya Tulis dan Poster

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Sanitasi Kantin Buruk, Jajanan Sekolah Tak Sehat

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Penyelesaian Masalah Jamban Tak Bisa disulap

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi




Pedoman Pengukuran Capaian Pembangunan Perumahan Dan Permukinan Berbasis Hasil (Outcome)



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



Buku : Kita Bisa