Sanitasi

Halaman : 9
Menampilkan 161 - 180 dari 1128 data

Sanitasi Rendah, Kasus Diare Masih Tinggi di NTT

Kabupaten Ende, Manggarai Timur, Ngada, Sabu Raijua dan Kabupaten Kupang, merupakan sejumlah daerah di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang memiliki akses rendah terhadap fasilitas sanitasi sehat dan layak. Dampaknya, kasus penyakit berbasis lingkungan seperti diare masih tinggi.

WC Liar di Sepanjang Aliran Sungai Segera Ditertibkan

PEMERINTAH Kabupaten Tangerang menargetkan, tahun 2014 akan membangun fasilitas Mandi Cuci Kakus (MCK) terpadu di wilayah itu. MCK--seperti jamban dadakan atau WC liar--yang digunakan warga untuk buang hajat di sepanjang aliran sungai akan ditertibkan. “Tahun depan, kami akan membangun MCK secara terpadu," kata Bupati Tangerang, Zaki Iskandar, kepada pers, Senin (16/8)

Program Sanitasi Dikembangkan

BOGOR - Pemerintah Kota Bogor sedang melaksanakan program pembangunan sanitasi berbasis masyarakat. Tujuannya, mengajak warga mengubah kebiasaan lama dalam menangani urusan limbah rumah tangga.

Dinkes Sosialisasikan STBM

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota kendari terus mensosialisasikan program Sanitasi Total Bebasis Masyarakat (STBM) lagsung ke lapisan masyarakat

Pemkab Minsel Akan Bangun Sanitasi di Tumpaan dan Amurang

Dalam rangka menuju Amurang sebagai kota Adipura tahun 2014, Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) berencana membangun sanitasi pemukiman di wilayah Tumpaan Raya dan Amurang Raya.

Angie Gracia Sibarani, Siswi SD Sukses Mengubah Lingkungan Sekolah

Memiliki badan yang kecil ternyata tidak mengurangi kelincahan dan jiwa keberanian, Angie Gracia Sibarani (11) mengubah lingkungan sekolahnya. Bahkan memasuki usia delapan tahun, Angie sudah dipercaya menjadi ketua kelas.

Kota Bogor Kembangkan Sanitasi Berbasis Masyarakat

Pemerintah Kota Bogor saat ini sedang melaksanakan program pembangunan sanitasi berbasis masyarakat.Program tersebut dilaksanakan di 12 lokasi, bertujuan untuk mengajak warga masyarakat mengubah kebiasaan lama dalam menangani urusan limbah rumah tangga.

Menggugah Kesadaran Pentingnya Sanitasi Bersih

Indonesia sebagai negara dengan populasi masyarakat terbesar di dunia, rupanya masih menyisakan permasalah klasik soal pemukiman kumuh. Dimana masih banyak dan luas penduduk yang bertempat tinggal secara tidak manusiawi di berbagai kota besar dan kota kecil. Kawasan kumuh memang selalu ada di hampir seluruh kota-kota besar di dunia baik di Indonesia, Hongkong, Cina serta India sekalipun. Namun demikian, berbagai program pengentasan kawasan kumuh yang di lakukan oleh pemerintah di negara masing-masing tersebut seperti tidak kunjung selesai. 

Pemprov Deklarasikan Sanitasi Sehat Jawa Barat

Pemprov Jawa Barat mendeklarasikan kampanye Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). Deklarasi tersebut dipimpin langsung Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di Saung Angklung Udjo, Jalan Padasuka, Kota Bandung, Kamis (5/9/2013).

High Five Gelar Lomba Cerita

Sedikitnya 18 orang masyarakat binaan High Five menceritakan kisah inspiratif implementasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dalam kegiatan jurnalime warga yang diadakan oleh High Five dan USAID.

Potret Sanitasi Jawa Barat Bersama WSP

Water and Sanitasi Program (WSP) mengadakan acaraGathering STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) di Saung Angklung Mang Udjo sebagai bentuk Rapat Kerja dengan Gubernur Jawa Barat. WSP bekerjasama dengan Dinkes Jawa Barat.

Sanitasi Banda Aceh dinilai Kementerian PU salah satu terbaik di Indonesia

BANDA Aceh dinilai memiliki prasarana dan sarana sanitasi skala kota yang memadai. Mulai dari tempat pemrosesan akhir sampah hingga sistem drainase.

150 Juta Jiwa Ditargetkan Nikmati Sanitasi Layak pada 2015

Akses terhadap air bersih dan sanitasi yang layak menjadi salah satu perhatian pemerintah. Pada 2015 nanti, pemerintah menargetkan sedikitnya 150 juta jiwa sudah bisa mengakses sanitasi yang layak dan sehat. 

Desa Hargo Wilis Masih Kekurangan Jamban Sehat

Kondisi sistem sanitasi masyarakat desa Hargowilis, kecamatan Kokap masih jauh dari layak. Hanya sekitar 40 persen rumah tangga yang sudah memiliki jamban sehat.

Dicari Inovator Teknologi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat di Wilayah Perkotaan

High five, WVI (Wahana Visi Indonesia) dan IUWASH (Indonesia Urban Water, Sanitation), didukung oleh USAID bekerjasama dengan Pundi Amal SCTV, menggelar Lomba Teknologi Tepat Guna STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) di area perkotaan, Jakarta, Jum'at (23/8).

Pembangunan MCK Butuh Rp 160 M

Paling tidak dibutuhkan anggaran sebesar Rp 160 miliar untuk membangun 320.000 jamban bagi 320.000 kepala keluarga (KK) yang belum memilikinya. Apabila seluruh jamban dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Bandung, maka dipastikan bakal menguras APBD.

Dinkes 'Musnahkan' Jamban Kurang Sehat

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kulonprogo tahun 2013 memberikan bantuan pembuatan 250 unit jamban sehat bagi masyarakat yang kurang mampu dari dana APBD. Menyusul Kebutuhan jamban sehat di beberapa desa sangat mendesak. Karena belum semua keluarga memiliki jamban sehat, sehingga kadang warga masih banyak yang memanfaatkan model jamban cemplung. 

25 Ribu KK di Bandung Tak Punya Jamban Keluarga

Pemerintah Kabupaten Bandung membutuhkan anggaran Rp 240 miliar untuk membangun jamban keluarga. Berdasar data di Dinas Kesehatan setempat,  ada 25 ribu kepala keluarga yang belum memiliki jamban keluarga. “Mereka buang hajat bisa di kebun atau di sungai,“ tandas Kepala Dinas Kesehatan setempat Achmad Kustijadi, Jumat (23/8).

Pamsimas II Rp4 Miliar

 Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, mengalokasikan dana APBD 2013 untuk program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) II sebesar Rp4 miliar.

Kabupaten Serang Ikut Lomba Teknologi Sanitasi

Indonesia Urban Water Sanitation (IUWASH) bekerjasama dengan Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Serang akan menggelar  Lomba Teknologi Tepat Guna Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (TTG STBM). Kegiatan lomba teknologi tepat guna ini diselenggarakan di 10 kota/kabupaten di Indonesia, dimana Kabupaten Serang termasuk ikut terpilih didalamnya. Lomba tersebut merupakan motivasi terhadap masyarakat supaya terus berinovasi dan untuk memberikan manfaat kepada masyarakat luas.
Prev 1... 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14... 57Next

Terpopuler di Sanitasi

Septic Tank pun Harus Sesuai Standar

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Perilaku Hidup Sehat di Jabar Rendah

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Edukasi Sanitasi lewat Lomba Karya Tulis dan Poster

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Sanitasi Kantin Buruk, Jajanan Sekolah Tak Sehat

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi

Soal Sanitasi, Pemkab Tanjabtim akan Lakukan Studi EHRA

Kategori : Kumpulan Berita - Kliping - Sanitasi




Percik 2016



Pedoman Pengukuran Capaian Pembangunan Perumahan Dan Permukinan Berbasis Hasil (Outcome)



Belajar Dari Champions



Buku dongeng KSAN



Buku : Kita Bisa



E-survey SABRT