Berani, edisi 2-8 Juni 2014/Tahun VIII/No.22 "Pameran Dirgantara Berlin"

Pengarang:Redaksi berani
Penerbit:Jakarta : Anugerah Mitra Dharma, 2014
Halaman:23 hal ; 28 cm
No. Klasifikasi:070.175 Ber p
Kata Kunci:berani, pesawat dirgantara, dehidrasi, mobil
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL No Telp.(021) 31904113
Kategori:Majalah

Dua buah pesawat Tiger II Northrop F-5E dari patroli Angkatan Udara Swiss terbang berdekatan bagaikan pantulan pesawat di air. Aksi ini diperlihatkan dalam pameran Dirgantara Berlin ILA 2014 di Selchow, Jerman. Pameran ini berlangsung pada 20-25 Mei 2014 merupakan pameran dirgantara tertua di dunia, serta menjadi perdagangan pesawat luar angkasa terbesar.

Lembaga Survei The Indonesian Hydration Regional Study (THIRST) tahun 2010 mengungkapkan, sekitar 553 orang yang diteliti mengalami dehidrasi (kehilangan cairan tubuh) ringan. Seseorang terkena dehidrasi ringan saat kehilangan 1-5 % cairan dalam tubuhnya. Kondisi ini banyak ditemukan pada remaja (49,5%) dibandingkan orang dewasa (42,5%). Dampak dari dehidrasi ringan dapat menyebabkan mood yang turun, mudah lelah, dan mudah cemas, Juga, kurangnya konsentrasi, turunnya kewaspadaan visual, serta sakit kepala sehingga dapat menghalangi aktivitas.

Di masa depan mobil-mobil yang berlalu lalang di jalan-jalan raya tidak lagi dikemudikan oleh seorang sopir. Mobil ini dibuat oleh perusahaan pencari di internet asal Amerika Serikat, Google, yang memamerkan mobil buatannya baru-baru ini. Mobil ini dilengkapi dengan sofware canggih yang bisa mengenali objek benda, manusia, kendaraan lain, lampu merah, rambu lalu lintas, dan tanda jalan. Si pengguna hanya menggunakan smartphone untuk “memanggil” si mobil unik ini.

 



Post Date : 18 Juni 2014