Sekda Buka Kegiatan Sanitasi Pemukiman

Sumber:beritaanda.com - 16 Mei 2013
Kategori:Sanitasi

Seketaris Daera (Sekda) Kabupaten Sekadau, Drs. Yohanes jhon, MM membuka secara resmi kegiatan Kick of MeetingProgram Percepatan Sanitasi Pemukiman (PPSP) di aula Bapeda Kabupaten Sekadau,Kamis (16/5/2013). Peserta yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut, para SKPD di lingkunganPemerintah Kabupaten Sekadau.

Ketua Panitia M. Farhan B, SP yang juga Sekretaris Bapeda Kabupaten Sekadau mengatakan, landasan dilaksanakannya kegiatan sanitasi pemukiman ini adalah surat edaranMenteri Dalam Negri (Mendagri) nomor 660/4919/SJ tahun 2012 tentang pedoman pengelolaan program percepatan sanitasi permukiman di daerah atau PPSP.

“Dalam surat edaran tersebut, pemerintah daerah dapat menyusun dan merumuskan rencana pembangunan program percepatan sanitasi permukiman sebagai pedoman dan petunjuk pelaksanaan rencana strategis daerah, dalam pengelolaan sanitasi dan kualitas lingkungan hidup di daerah kabupaten/kota yang menjadi sebaran sanitasi/daerah sasaran,” jelas Farhan

Lebih jauh dikatakan Farhan, kick of meeting program PPSP Kabupaten Sekadau merupakan starting PON titik awal dalam memulai langkah pelaksanaan pembangunan sanitasi di Kabupaten Sekadau secara integrasi dan berkelanjutan, berdasar rencana pembangunan jangka menengah daerah kabupatensekadau urusan pengelolaan lingkungan hidup.

Sementara itu Sekda Kabupaten Sekadau Drs. Yohanes Jhon MM mengatakan, diharapkan kegiatankick of meeting ini benar-benar dijadikan sebagai momentum dalam menjawab berbagai tantangan dan implentasi pembangunan bidang sanitasi dan penyehatan lingkungan kedepannya.

“Sehingga dapat mewujudkan kondisi keterpaduan dan keserasian dalam pembangunan dan pengembangan penataan kawasan pemukiman yang berwawasan lingkungan, dalam mendukung terwujudnya Kabupaten Sekadau yang sejahtera, mandiri dan demokratis,” papar Sekda.

Alumni S-2 Magister Manajemen Untan ini juga meminta SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, agar selalu berinovasi dan kreatif sehingga program yang dilaksanakan tidak monoton alias hanya bersifat rutinitas saja.

“Harus kreatif dan inovatif, apalagi sekarang isu jabatan itu akan dilelang, jadi yang dilihat sekarang sikap profesional bukan menjilat. Karena kalau emas tetap emas, dimana pun dibuang dia tetap emas,” ujar Sekda.

 



Post Date : 17 Mei 2013