Pemkot Palembang Fasilitasi Air Minum Kran Gratis

Sumber:rmolsumsel.com - 18 April 2014
Kategori:Air Minum
Untuk meningkatkan fasilitas umum, Pemerintahan Kota (Pemkot) Palembang menyiapkan mesin air kran khusus untuk menyediakan air minum bersih gratis bagi warga.

Romi Herton, Walikota Palembang mengatakan, fasilitas ini guna memberikan kenyamanan bagi warga Palembang.

"Mesin air kran bersih ini bisa langsung diminum, jadi kalau di KIF Park bisa untuk para pengunjung yang sering beraktivitas disini. Tidak perlu lagi beli minum, karena air ini higienis dan bisa langsung diminum," katanya kepadaRakyat Merdeka Online Sumsel, seusai penandatanganan prasasti launching air kran minum di Kambang Iwak Palembang, Jumat (18/4).

Ada sekitar 2 mesin air kran yang disediakan di bundaran KIF Park. Dimana, penyediaan mesin air kran minum ini juga bekerja sama dengan PDAM Tirta Musi Palembang untuk penyaluran air minum.

Romi pun berharap para warga bisa menjaga mesin air kran ini agar bisa dinikmati bersama.

Selain di KIF Park, mesin air kran ini juga akan disediakan di lima titik yang banyak dikunjungi warga Palembang, diantaranya di stasiun kereta api, Dermaga Laut Feri, Bandara SMB II, dan lainnya.

Soal anggaran penyediaan mesin air kran sendiri, Romi Herton menyarankan untuk menanyakan ke PDAM Tirta Musi Palembang.

"Tidak mahal tapi kan ini niat baik, negara kan banyak anggarannya," lanjutnya.

Untuk kualitas air minum sendiri, dirinya membenarkan bahwa air minum yang disalurkan ke mesin air kran dan ke warga masih berbeda.

"Sekarang masih beda,karena kita masih kesulitan, cost-nya masih besar. Tapi nanti kalau kita sudah sanggup, akan disalurkan ke warga," urainya.


Post Date : 21 April 2014