Wow! Vietnam Belajar Sanitasi di Malang

Sumber:aktual.co - 24 April 2013
Kategori:Sanitasi

Perwakilan dari Kementrian Pertanian dan Pembangunan Pedesaan Vietnam hari Rabu (24/4) berbagi informasi dengan pemerintah kota Malang terkait masalah sanitasi.

Le Thieu Son, perwakilan dari kementerian Vietnam menyatakan bahwa kunjungannya ke Malang ingin mendapatkan informasi mengenai pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) di Malang khususnya mengenai air bersih. 

"kita ingin berbagi pengalaman dengan Malang, karena di Vietnam sendiri sudah ada project for resort," katanya, di Malang, Rabu (24/4).

Walikota Malang, Peni Suparto, yang menemui rombongan menyatakan bahwa perwakilan dari Vietnam ini belajar dari kota Malang terhadap sanitasi besar hingga parit-parit kecil yang ada dikelurahan. 

"Mereka juga belajar PDAM yang juga ada kaitannya dengan sanitasi, ini karena PDAM kita ini kan sehat profitnya tembus hingga 11 sampai 15 miliar," tegasnya.

Selain belajar mengenai sanitasi, Peni juga menambahkan bahwa kunjungan dari perwakilan Vietnam ini juga belajar mengenai Perumahan yang ada di Malang. 

"Di Malang sini daerah Kedungkandang kan ada pembangunan 10 ribu rumah, itu juga menginspirasi Vietnam, untuk belajar tata perumahan sehingga bisa di bawa ke sana nantinya," tandasnya.

Namun untuk mengarah kepada investasi, Peni menyatakan masih belum sampai kesana mereka mirip. Selain itu, Peni menyatakan bahwa alasan dipilihnya kota Malang ini adalah karena kota ini masuk jajaran kota besar yang ada di Indonesia, sehingga banyak dari luar daerah hingga luar negeri mau belajar ke kota Malang. 

"Orang tidak percaya kalau Malang Punya prestasi, seperti tugu ini sudah gak boleh ikut lomba. Adiwiyata juga gak boleh ikut, kita banyak prestasi sebenarnya," pungkasnya.



Post Date : 25 April 2013