Pemkot Palembang siap luncurkan air siap minum

Sumber:antarasumsel.com - 7 April 2014
Kategori:Air Minum
Pemerintah Kota Palembang segera meluncurkan air siap minum yang disediakan pada lima lokasi dan diberikan secara gratis kepada masyarakat.

Direktur Operasional PDAM Tirta Musi Palembang Andi Wijaya, Senin mengatakan pihaknya telah membangun fasilitas kran air siap minum yang kini dalam tahap persiapan peluncuran.

"Kami menjadwalkan air siap minum tersebut digunakan mulai 19 April yang akan diresmikan Wali Kota Palembang," katanya.

Air siap minum tersebut disediakan dua unit di kawasan Kambang Iwak dan masing-masing satu unit di halaman pemkot, Plaza Benteng Kuto Besak dan Rumah Sakit Bari.

Lima unit kran air siap minum tersebut disediakan secara gratis bagi siapapun yang ingin minum di lokasi itu.

Ia mengatakan, penyediaan air siap minum itu menjadi salah satu komitmen pemkot dalam menyediakan fasilitas umum bagi masyarakat di daerah itu.

Dengan demikian, katanya, siapapun yang membutuhkan air minum bisa langsung menikmati fasilitas yang disediakan pemkot tanpa harus membeli.

PDAM Tirta Musi selama ini telah melayani saluran air bersih kepada masyarakat sedikitnya 225.000 pelanggan di kota pempek ini.

Perluasan jaringan pipanisasi juga telah dilakukan secara bertahap sehingga kini mayoritas masyarakat kota yang dibelah Sungai Musi telah menikmati layanan air bersih.

Karena itu, Andi menambahkan pengoperasian kran air siap minum menjadi program yang disiapkan secara cuma-cuma untuk mendukung kebutuhan cairan bagi masyarakat ketika berada di lima lokasi itu.

Selain itu tentunya, perluasan pelayanan sambungan air bersih juga akan tetap dilaksanakan PDAM Tirta Musi dengan target setiap tahun minimal 20.000 sambungan langsung kepada pelanggan.


Post Date : 08 April 2014