Sanitasi Buruk, Jalan Bintaro Raya Kerap Tergenang

Sumber:wartakota.co.id - 31 Oktober 2014
Kategori:Sanitasi

Memasuki musim penghujan, para warga khususnya pengguna jalan yang biasa melintasi Jalan Raya Bintaro mengaku resah saat ini. Bukan tanpa alasan, karena buruknya sanitasi, jalan yang menghubungkan wilayah Kebayoran Lama dengan Pesanggrahan tersebut sering kali tergenang apabila diguyur hujan.

Titik genangan tersebut ditunjukan oleh Venny (28) warga Komplek Deplu RT 03/06 Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan berada di titik jalan sekitar Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Jalan lintas provinsi selebar sekira 12 meter dengan panjang 150 meter itu katanya kerap kali tergenang hingga setinggi 30 cm hingga 60 cm, walaupun curah hujan terpantau ringan. Akibatnya, tidak hanya menyebabkan kemacetan panjang, genangan tersebut pun kerap kali memutus akses jalan.

"Kalau diomongin mah nggak ada habisnya, soalnya udah tahunan jalanan itu banjir. Padahal di sampingnya itu ada Kali Pesanggrahan, tapi tetep aja jalanan banjir. Kalau mau ya saluran airnya diberesin," jelasnya kepada Warta Kota Kamis (30/10/2014).

Sejurus dengan keterangan Venny, walau kini jalan dalam kondisi kering, Warta Kota masih dapat melihat rekam jejak genangan dari adanya guratan serta jejak lumpur kering pada kedua sisi trotoar. Munculnya genangan pun dikuatkan dari buruknya kondisi saluran air yang terlihat penuh dengan lumpur dan sampah serta topografi jalan yang menurun dan berbentuk cekungan.



Post Date : 31 Oktober 2014