Belasan Ribu Warga Ikut 'Diponegoro Bersih'

Sumber:republika.co.id - 12 Juni 2013
Kategori:Lingkungan

Canangkan gerakan ‘Diponegoro Bersih’ seluruh jajaran Kodam IV/Diponegoro turunkan 4.433 anggota TNI untuk melaksanakan gerakan bersih lingkungan di tengah masyarakat. Panglima Kodam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Sunindyo menginstruksikan seluruh Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro untuk ikut kegiatan bakti lingkungan ini.

Pada pelaksanaannya, Kodam IV/Diponegoro bekerja sama dengan semua elemen pemerintah, Polri, ormas, LSM, masyarakat dan media ini melibatkan sedikitnya 16.378 orang. Masing-masing terdiri dari TNI 4.433 orang, Polri 1.000 orang dan komponen masyarakat 10.945 orang. “Kegiatan kebersihan tersebut tersebar dalam 16 sektor sasaran di wilayah Semarang,” jelas Sunindyo, Rabu (12/6).

Gerakan ‘Diponegoro Bersih’, lanjutnya, merupakan upaya untuk menggerakkan seluruh lapisan masyarakat, agar memiliki sikap peduli terhadap budaya hidup bersih. Selain itu, gerakan ini juga mengingatkan sebagian masyarakat yang masih belum sadar arti kebersihan.

“Kebersihan merupakan kunci untuk menciptakan Kota Semarang nyaman dan sehat. Kegiatan ini akan berlanjut dan berkesinambungan di seluruh wilayah Kodam IV/Diponegoro,” tegas Pangdam.

Sementara itu, gerakan dengan tema ‘Melalui Kegiatan Diponegoro Bersih Kita Wujudkan Wilayah Kodam IV/Diponegoro Yang Bersih, Hijau dan Sehat’ ini akan dicanangkan pada hari Jumat, 14 Juni 2013 bertempat di Lapangan Pancasila, Simpanglima, Semarang. “Gerakan  ini merupakan tindaklanjut dari Gerakan Indonesia bersih yang dicanangkan oleh Bapak Presiden RI,” lanjut Sunindyo.



Post Date : 12 Juni 2013