World Toilet Summit 2007. New Delhi India. 31st October to 3rd November 2007

Pengarang:Sulabh International Social Service Organisation
Penerbit:New Delhi: Sulabh International Social Service Organisation, 2007
Halaman:268 hal + gambar; 30 cm
No. Klasifikasi:363.72 Sul w
Kata Kunci:Prosiding, Toilet, Sanitasi, Higiene, Sanitasi, Kesehatan, Standar Toilet
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL. Telepon 021-31904113
Kategori:Prosiding

Prosiding ini diawali dengan pesan-pesan dari beberapa pejabat teras di India, dan para pemangku kepentingan yang terkait dengan pelaksanaan World Toilet Summit.

Salah satu tema yang dibahas dalam World Toilet Summit ini adalah kolaborasi air, sanitasi dan higiene untuk semua. Dimana air, sanitasi dan higiene dapat menyelamatkan kehidupan dan diperlukan oleh semua mahluk hidup terutama manusia dari awal kahidupan sampai meninggal dunia. Selain itu diperlukan perubahan untuk meningkatkan pelayanan air dan sanitasi agar terjangkau oleh masyarakat miskin serta air, sanitasi dan higiene ini merupakan pintu masuk untuk mengentaskan kemiskinan serta pembangunan ekomomi dan sosial.

Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan dari 41 negara ini membahas pula kegiatan dari LSM Sulabh yang menjadi penggerak sanitasi di India.  Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh LSM Sulabs untuk mengatasi banyaknya permasalahan terkait sanitasi ini adalah pendidikan sanitasi kepada anak-anak, mempersiapkan ensiklopedia tentang sanitasi, tersedianya pusat kesehatan , dan kisah sukses Nai Disha  seorang pemulung perempuan yang menjadikan sanitasi sebagai alternatif mata pencahariannya. Selain itu disajikan pula beberapa gambar yang berhubungan dengan sanitasi



Post Date : 20 Mei 2013