Potret Sanitasi Jawa Barat Bersama WSP

Sumber:infoanyar.com - 5 September 2013
Kategori:Sanitasi

Water and Sanitasi Program (WSP) mengadakan acaraGathering STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat) di Saung Angklung Mang Udjo sebagai bentuk Rapat Kerja dengan Gubernur Jawa Barat. WSP bekerjasama dengan Dinkes Jawa Barat.

Acara yang berlangsung pada 5 September 2013 di Saung Angklung, Jalan Padasuka 118 Bandung ini bertujuan untuk memantapkan langkah Jawa Barat menciptakan lingkungan yang kondusif, peningkatan kebutuhan, serta peningkatan penyediaan sarana untuk mendukung perubahan perilaku higienis dan akses sanitasi bagi masyarakat.

Berangkat dari fakta diatas, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menegaskan “Kampanye STBM, sangat berperan, karena sanitasi tidak semata diarahkan pada sarana fisik berupa pembangunan jamban sehat, tapi juga harus didorong kesadaran masyarakat untuk berperilaku higienis”.

Kembali ke acara Deklarasi Sanitasi, acara ini juga menampilkan pameran foto yang berisi kegiatan dan aktivitas kampanye yang telah dilaksanakan. Hadir juga para tokoh masyarakat dari berbagai pelosok Jawa barat yang menjadi leader (pemimpin) informal dalam menggerakan sanitasi di pedesaan.

Duta sanitasi yang merupakan siswa-siswi sekolah, wirausahawan sanitasi, serta elemen masyarakat lainnya yang selama ini terlibat dalam kampanye sanitasi.

 



Post Date : 05 September 2013