Buku Pengetahuan Paling Jorok Sedunia (The Dirtiest Science in the World)

Pengarang:Yim Sook Young dan Kim I Rang
Penerbit:Jakarta: PT.Bhuana Ilmu Populer, 2009; ix, 143 hal, 24 cm
No. Klasifikasi:363.7 You b
Kata Kunci:Pengetahuan, Jorok, Bau, Jijik
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL. Telepon 021-31904113
Kategori:Buku

Manusia seringkali aneh, meskipun kotor, bau dan jorok tetap penasaran untuk diketahuinya. Buku ini merupakan buku yang menjijikan, dimana informasi yang terkait dengan kotoran , bau dan jorok terdapat didalamnya. 

Kotoran kotoran dibahas dalam buku ini diawali dengan kehidupan kecoa; parasit; nyamuk; penyakit menular; bakteri yang ada di usus besar; toilet; plak yang menempel di gigi; cara penyembuhan dengan menggunakan binatang lintah, belatung dan semut; kutu rambut yang menghisap darah dengan menempel di kulit dan dunia makanan aneh yang terdiri dari belatung goring, ulat sutra masak asam manis, tikus bakar bumbu serta makanan lainnya.

Di bagian lain dipaparkan kotoran dari ujung rambut ke ujung kaki yang terdiri dari jerawat; penderitaan karena wasir; upil yang terdapat di hidung; kotoran dikulit; air liur lengket yang keluar dari mulut; muntahan yang keluar dari lambung; kutu air; koreng; dahak kuning dan kental; bau mulut, kaki dan keringat; kotoran mata; sendawa; kotoran telinga; kentut; ketombe dan air seni yang kuning dan bau pesing.

Meskipun jorok, dalam buku ini tersembunyi ilmu pengetahuan yang mengejutkan dan misterius.  Selamat membaca.

 



Post Date : 28 Januari 2013