Siswa dan Guru SMP Negeri 6 Kerjabakti Bersihkan Sampah

Sumber:krjogja.com - 15 Oktober 2014
Kategori:Sampah Luar Jakarta
Untuk menanamkan karakter siswa agar peduli lingkungan siswa dan guru SMP Negeri 6 Temanggung melakukan bakti sosial dengan membersihkan jalan dari sampah dan kotoran yang berserakan di pinggir jalan dan merapikan taman kota, Selasa (14/10).

Pada bakti sosial tersebut siswa membawa peralatan seperti sapu dan sabit. Mereka menyapu trotoar dan merapikan taman kota kemudian mengumpulkan sampah dimasukkan dalam suatu wadah. 

Guru SMP Negeri 6 Temanggung Aris Gunarto mengemukakan siswa sekarang jauh dari sentuhan kegiatan kerja bakti atau kegiatan sosial, mereka lebih banyak menonton TV dan bermain telepon seluler. " Melalui kegiatan ini mereka bisa melakukan pekerjaan yang lebih bermanfaat," katanya.

Dia menyampaikan bakti sosial diikuti oleh seluruh siswa SMP Negeri 6 dari kelas VII hingga kelas IX sebanyak 762 siswa.

Disampaikan siswa kelas VII membersihkan jalan dari depan Kantor Setda Temanggung hingga Terminal Lama, kelas VIII dari Terminal Lama sampai Perempatan Prapanca, dan kelas IX dari Perempatan Prapanca sampai depan SMP Negeri 6.

Dikatakan bakti sosial dilakukan hampir setiap bulan dengan lokasi yang berbeda-beda, bukan hanya membersihkan jalan tetapi juga memberikan bantuan ke panti asuhan. 

Pada Rabu (15/10) para siswa dijadwalkan melakukan bakti sosial di Desa Kembangsari, Kecamatan Kandangan, dengan kegiatan antara lain membantu bedah rumah, menyumbang beras sebanyak dua kuintal, dan malam harinya mengadakan pentas seni.

"Selain itu, para siswa juga akan menebar benih ikan di sebuah bendungan di Desa Kembangsari. Dalam upaya pelestarian lingkungan ini melepas 20 ribu ekor benih ikan," katanya.


Post Date : 15 Oktober 2014