Pemkot Bekasi Anggarkan Rp 150 Miliar Untuk Perbaikan Drainase dan Tanggul

Sumber:dakta.com - 10 April 2014
Kategori:Drainase

Pemerintah Kota Bekasi telah menganggarkan Rp 150 miliar, untuk pembangunan dan perbaikan drainase. Hal itu disampaikan, Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air,(Bimarta), kota Bekasi Tri Adianto, kepada dakta.com, Kamis (10/4/14).

Dikatakan, dana itu akan digunakan untuk pembuatan volder di kelurahan Pengasinanan, Kecamatan Rawalumbu, sebesar Rp 4 miliar, dan volder air di perumahan Galaksi, Bekasi Selatan dengan nilai proyek Rp 1,5 miliar.

Selain pembuatan dua volder, dana tersebut juga digunakan untuk perbaikan drainase serta perbaikan tanggul untuk penanganan banjir di Daerah Aliran Sungai (Kali Bekasi). Untuk perbaikan drainase di Perumnas III Setia Mekar, Bekasi Timur, pemerintah kota Bekasi telah menganggarkan Rp 5 miliar, dan akan dimulai dikerjakan Mei mendatang.

Untuk perbaikan tanggul di DAS kali Bekasi dianggarkan Rp 5 miliar dengan sasaran pembangunan dan perbaikan tanggul di Kemang IFI, perumahanh Pondok Gede Permai (PGP), Pondok Mitra Lestari dan perumahan Departemen Pertahanan Teluk Pucung.

Ditargetkan tahun 2014 ini semua proyek itu selesai. Dengan demikian sebagian problem banjir di kota Bekasi dapat diatasi, tutup Tri Adianto.



Post Date : 11 April 2014