Polda DIY Bantu Air Bersih Warga Pesisir

Sumber:sindonews.com - 2 November 2014
Kategori:Air Minum
Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menggelar bakti sosial memberikanbantuan air bersih bagi warga di Desa Planjan, Kecamatan Saptosari, Minggu (2/11/2014). 

Langkah ini dilakukan guna membantu warga yang masih mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. Kapolda DIY Brigjen Pol Oerip Soebagyo mengatakan, sasaran bantuan air bersih itu ditujukan bagi warga yang tersebar di beberapa titik Desa Planjan yang tak bisa teraliri saluran pipa air bersih dari sumber air di sekitar Pantai Baron. 

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Polda DIY memberikan bantuan air bersih sebanyak dua puluh tangki. 

"Kita juga melihat daerah lain yang sekiranya memerlukan, karena bakti sosial semacam ini berkelanjutan tidak hanya dari Polda, tapi juga dilakukan jajaran Polres," katanya saat menyerahkan bantuan air bersih di Desa Planjan, Minggu (2/11/2014).

Kegiatan bakti sosial, pemberian bantuan air bersih tersebut digelar bersamaan dengan acara sepeda santai yang diikuti jajaran kepolisian dari Polda DIY dan Polres Gunungkidul. 

Oerip pun mengakui selama menempuh rute perjalanan dari Dusun Giring, Desa Sodo, Kecamatan Paliyan dan berakhir di Pantai Baron, karena daerahnya yang berbukit-bukit sehingga medan yang dilalui terlalu banyak tanjakan. 

Namun, dengan mengetahui langsung kondisi daerah yang menjadi sasaran kegiatan bakti sosial, Oerip berharap bantuan yang diberikan memberikan manfaat bagi warga yang menerima.

Sementara itu, Sekretaris Desa Planjan Subariman mengungkapkan, dari empat belas dusun yang ada di Desa Planjan ada empat pedusunan yang tidak dapat tercover jaringan pipa air bersih. 

Empat pedusunan itu meliputi Dusun Legundi, Dusun Blimbing, Dusun Pakel, dan Dusun Sumber.

"Di empat dusun itu, ada beberapa RT yang daerahnya tinggi tak dapat terjangkau jaringan pipa, sehingga bantuan ini kita salurkan ke sana," ungkapnya. 


Post Date : 03 November 2014