Cukup Rp 450 Ribu, Air Bersih Mengalir di Rumah

Sumber:tribunnews.com - 3 Juli 2014
Kategori:Air Minum

Kota Manado memasuki usia ke-391, PT Air Manado memberikan kemudahan berupa promo bagi warga yang ingin memasang aliran air di kediaman mereka.

Dikatakan Otniel Konjansow, Direktur Utama PT Air Manado, penduduk yang belum mendapatkan pelayanan dari PT Air segera mendaftar di Kantor PT Air, dengan hanya membawa fotokopi kartu tanda penduduk dan biaya pemasangan Rp 750 ribu.

"Menjelang HUT Kota Manado, pihak PT Air Manado memberikan promo hanya dengan membayar Rp 450 pelanggan sudah bisa mendapatkan aliran air," ujarnya, Rabu (2/7/2014).

Dikatakan Konjansow, PT Air Fokus pada kegiatan-kegiatan peningkatan pelayanan, fokus pada pelanggan yang sekarang ini menggunakan jasa PT Air, menyiapkan air terlayani dengan baik, berupa kualitas, kuantitas, agar pelanggan bisa memeroleh air.

"Walaupun memang belum dapat melayani maksimum karena beberapa kendala yang dihadapi, seperti air macet, kualitasnya kurang baik, kami tidak membantah itu, karena keterbatasan yang kami hadapi. Beberapa faktor air terhenti akibat Faktor alam, hujan yang menyebabkan banjir kekeruhan air tinggi maka kami lakukan stok, faktor alam kita tidak bisa berbuat apa-apa." ujar Dirut PT Air Manado.

Faktor lain, Pihak PT Air dalam memproduksi dan mendistribusikan air menggunakan tenaga pompa, juga menggunakan tenaga listrik. "Kami juga mengalami pemadaman lisrtrik dan berdampak pada pelayanan, kami berupaya berkordinasi dengan PLN. Mudah-mudahan PLN semakin baik maka pelayanan akan baik." Tambahnya.

Permohonan maaf dilontarkan PT Air kepada pelanggan atas ketidaknyamanan ini. Pihak PT Air berharap ada bantuan dari masyarakat memberikan informasi seperti pipa bocor dan tersumbat.

Baru-baru ini Wali Kota Kota Manado Vicky Lumentut, Kadis Pariwisata Albert Wuysan, dan Direktur Utama PT Air Manado Otniel Konjansow mengunjungi kedutaan Indonesia yang berada di Belanda. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Duta besar Indonesia di Belanda Retno L P Marsudi dan atasan militer belanda Donald Kasenda.

Saat di Belanda, mereka berdiskusi mencari solusi mengenai permasalahan yang terjadi di PT Air, dan sepakat di sisa tahun 2014 dan tahun yang akan datang pihak pemerintah Kota Manado akan menyiapkan dana dari APBD untuk 20 ribu sambungan air di rumah pelanggan.



Post Date : 03 Juli 2014