Sampang Lumpuh Total Terendam Banjir

Sumber:inilah.com - 12 Juni 2013
Kategori:Banjir di Luar Jakarta

Terhitung selama dua hari, yakni tanggal 11 dan 12 Juni 2013, Sampang dalam kondisi lumpuh total. Banjir luapan sungai Kali Kemuning masih merendam 6 desa dan 4 kelurahan yang ada di Kecamatan Kota. Arus lalu lintas harus dialihkan ke jalan alternatif yang kondisinya semakin rusak akibat di lalui kendaraan-kendaraan bermuatan berat.

Kapala Bagian umum Pemerintah Daerah Kabupaten Sampang Choirul Rahman mengatakan, banjir yang melanda Sampang kali ini diperkirakan akan berlangsung lama. Alasannya karena potensi hujan masih bisa terjadi. Terlebih mendung masih menyelimuti kawasan Kecamatan di wilayah utara Sampang.

"Kami memperkirakan banjir ini akan berlangsung lama, sebab wilayah Sampang bagian utara masih berpotensi hujan," terangnya, Rabu (12/6/2013).

Hal senada juga dipaparkan oleh Rahmad Kurniawan (35), warga Jalan Imam Bonjol Kelurahan Delpenan Kecamatan Kota, yang telah puluhan tahun berpengalaman menjadi korban banjir. Menurutnya banjir kali ini akan surut antara 3 sampai 4 hari, karena dari arus banjir sangat lamban dan hampir tak ada perubahan.

"Sudah dua hari kami terendam, namun beruntung hingga saat ini kami masih bisa menyelamatkan barang-barang kami dari terjangan banjir," tandasnya.

Sekadar diketahui, genangan banjir yang merendam Sampang dua hari terakhir. Selain melumpuhkan jalannya perekonomian warga, banjir juga menghambat kegiatan ujian akhir sementer di tingkat sekolah dasar, pasalnya hampir seluruh SD di kawasan kota menunda pelaksanaan UAS akibat kelas terendam banjir.



Post Date : 13 Juni 2013