Mereka Bicara Tentang STBM
Cerita dokumentasi berdasarkan kesaksian warga desa Puna dan Loli, Kecamatan Polen, Timor Tengah Selatan dan warga Desa Du dan Hepang, kecamatan Lela, Sikka, mengenai Program Sanitasi Totsl Berbasis Masyarakat

Pengarang:SIMAVI
Penerbit:Jakarta : SIMAVI (s.a)
Halaman:29 hal ; 30 cm
No. Klasifikasi:363.72 Sim m
Kata Kunci:SIMAVI, STBM, cerita dokumentasi, Kecamatan TTS, Kecamatan Sikka
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL No Telp.(021) 31904113
Kategori:Buku

SIMAVI melalui Program Sanitation, Hygiene and Water (SHAW), mendukung Program Pemerintah Indonesia yaitu Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Lima Pilar sejak tahun 2010 bersama dengan lima organisasi non Pemerintah di sembilan kabupaten di wilayah Indonesia bagian Timur.

Demi mempertahankan STBM di masyarakat, SIMAVI menerbitkan sebuah dokumentasi dari hasil kunjungan ke dua kabupaten yaitu Timor Tengah Selatan (TTS) dan Sikka, khususnya Desa Puna dan Loli di Kecamatan Polen dan Desa Du serta Hepang di Kecamatan Lela. Hasil dokumentasi berjudul “Mereka Bicara Tentang STBM” ini merupakan narasi yang menggambarkan bagaimana masyarakat mempersepsikan STBM, baik manfaat maupun tantangan yang melingkupinya. Substansi dasar publikasi ini beranjak dari hasil penelitian “Tentang Manfaat yang Diperoleh dari STBM 5 Pilar di Empat Kabupaten di NTT yang melibatkan 1.428 responden di 24 desa yang telah mendeklarasikan penerapan 100% STBM pada tahun 2012 di Kabupaten Timor Tengah Utara, Timor Tengah Selatan, Sikka dan Flores Timur, yang disajikan melalui narasi serta infografis. Ada cerita-cerita yang menunjukkan harapan, tapi ada juga yang menggambarkan tantangan.



Post Date : 22 Mei 2015