Monster Sampah

Sumber:Kompas - 1 Maret 2013
Kategori:Sampah Jakarta

Ketika mendengar istilah ”Monster Sampah”, Puteri Indonesia Lingkungan 2013 Marisa Sartika Maladevi (19) tidak merasa takut, apalagi risi. Malah terkesan lucu bagi dirinya.

Menurut Marisa, ”Monster Sampah” adalah upaya yang diselenggarakan salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta untuk mengurangi penggunaan sampah berbahan plastik.

”Waktu pertama kali mendengar istilah itu, rasanya lucu juga. Namun, itu adalah sebuah motivasi yang dikemas secara unik untuk mengajak masyarakat kita lebih peduli lingkungan,” ujar Marisa saat ditemui dalam peringatan Hari Peduli Sampah 2013 di Jakarta, akhir pekan lalu.

Penyuka joging ini mengharapkan masyarakat bisa memiliki kesadaran untuk mengurangi dampak dari pemanasan global. Salah satu langkah konkretnya adalah tidak sering menggunakan kemasan berbahan plastik.

Marisa bersama Yayasan Puteri Indonesia akan melakukan kampanye kepada kaum muda agar mereka menjadi generasi hijau. Dengan menjadi generasi hijau, mereka akan memiliki inisiatif untuk menjaga lingkungan tempat tinggalnya.

”Untuk mewujudkan rencana itu, kami akan melakukan sosialisasi di berbagai sekolah,” ujarnya. (K06)

Post Date : 01 Maret 2013