Bersama Warga, Pemko Bersihkan Saluran Drainase

Sumber:kaltengpos.web.id - 3 Maret 2014
Kategori:Drainase

Hujan deras yang mengguyur Balikpapan dalam beberapa hari terakhir masih menimbulkan genangan di beberapa titik. Salah satu masalahnya adalah drainase yang tak bekerja optimal. Makanya, tahun ini Bidang Pengairan Dinas Pekerjaan Umum (PU) dapat jatah Rp 150 miliar untuk normalisasi drainase di beberapa titik genangan.

Kepala Dinas PU Tara Allorante  mengatakan, duit itu dibagi dalam 10 paket pekerjaan di 70 lokasi. Titik-titik tersebut ditentukan berdasarkan skala prioritas terutama yang masih ada genangan saat hujan.

“Beberapa paket yang besar misalnya saja pelebaran drainase di Jalan Antasari kawasan Gunung Kawi, dekat Monumen Adipura. Itu dikucur Rp 9 miliar. Selain itu juga perbaikan sepanjang sungai primer Sepinggan Rp 4 miliaran dan pelebaran Sungai Ampal Rp 11,9 miliar termasuk untuk pembebasan lahannya,” terangnya.

Drainase di Antasari termasuk prioritas lantaran kawasan Gunung Kawi yang jadi langganan genangan air saat hujan. Begitu juga dengan Sungai Ampal untuk mengantisipasi banjir sepanjang Jalan Beler, termasuk Kelurahan Damai. 



Post Date : 04 Maret 2014