Kota Bekasi Ingin Bentuk Dinas Khusus Sanitasi

Sumber:sindonews.com - 21 Juli 2014
Kategori:Sanitasi
Forum Discusion Group (FDG) dan Indonesia Urban Water Sanitation And Hygiene (Iuwash ) menggelar diskusi  dengan Wakil Wali Kota Bekasi Akhmad Syaikhu, di Kantor Pemkot Bekasi Senin (21/7/2014). 

Dalam diskusi ini FDG yang beranggotakan PNS dari  Dinas Kebersihan, Dinas Kesehatan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Pengendalian Lingkungan Hidup Kota Bekasi mengambil tema tantangan dalam melakukan perbaikan dan merubah gaya hidup masyarakat yang belum memahami tentang  pentingnya sanitasi dan air minum.

“Kota Bekasi yang bisa dikatakan sebagai kota berkembang memerlukan peraturan daerah yang memang khusus mengatur tentang sanitasi dan air minum,” ungkap Wakil Wali Kota Bekasi Akhmad Syaikhu.

Ke depan akan ada suatu peraturan daerah yang pada saat ini dalam tahap perancangan dan akan dikuatkan dengan adanya suatu dinas baru yang memang menguatkan tentang sanitasi dan pembangunan Sistem Pengelolaan Air Limbah (SPAL) rumah tangga secara terpusat .

Sementara itu, Kabid Fisik Pada Bappeda Kota Bekasi, Raden Dadang Mulyana menambahkan  dalam pelaksanaan diperlukan suatu lembaga baru sehingga pembangunan sanitasi antara daerah dengan pusat lebih terfokus dan terpadu.


Post Date : 22 Juli 2014