Tak Dapat Sanipura Award, RK Akan Tingkatkan Sanitasi di Bandung

Sumber:fokusjabar.com - 19 Sept 2014
Kategori:Sanitasi

Tidak masuknya Kota Bandung dalam Sanipura Award yaitu sebuah penghargaan yang diberikan bagi kabupaten/kota yang dinilai mampu menyediakan sarana dan prasana sanitasi yang bagus bagi masyarakatnya, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan kepemimpinannya baru berjalan satu tahun.

“Saya ini dengan mang Oded jadi wali kota suruh bayar hutang 5 tahun baru dicicil setahun hutangnya. Apakah ada perubahaan , ada apakah sudah terbayar hutangnya, belum. Nah ini yang belum terbayar,” kata pria yang akrab disapa Emil kepada wartawan seusai acara City Sanitation Summit 2014 di Gedung Sabuga, Kamis (18/9/2014).

Menurut Emil selain kepemimpinannya masih baru terkait peningkatan sanitasi bagi masyarakat juga harus didukung dengan peningkatan anggaran bagi sanitasi.

“Harus ada keberpihakan anggaran dulu, Jambi sudah Depok sudah karena sudah lama kan. Jadi karena kita baru, Insya Alloh nanti 2015 kita naikkan anggaran,” ujarnya.

Lebih lanjut Wali Kota Bandung menuturkan kurang menariknya isu sanitasi sehingga menyebabkan kurangnya pengalokasian anggaran bagi peningkatan sanitasi bagi masyarakat

“Saya belum hafal tapi masih satu persenan kurang masih jauhlah, karena sanitasi ini masih kurang seksi jadi harus diberi wacana seperti ini,” tuturnya.

Terlepas dari itu Emil berjanji akan memperbaiki sarana dan prasarana di Kota Bandung sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Kita perbaiki sesuai kebutuhan kalau mendapatkan apresiasi ya alhamdulilah ngak juga itu mah kewajiban,” pungkasnya



Post Date : 19 September 2014