Laporan Kemajuan Waspola Facility Mei 2012

Pengarang:Waspola Facility
Penerbit:Jakarta: Waspola Facility, 2012; vi, 16 hal +tabel + grafik + foto
Tahun Terbit:2012
No. Klasifikasi:651.78 Was l
Kata Kunci:Laporan, Waspola Facility, Mei 2012, Kebijakan, AMPL, Manajemen
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL. Telepon 021-31904113
Kategori:Laporan

Waspola Facility adalah proyek implementasi kebijakan air minum dan penyehatan lingkungan berbasis masyarakat (AMPL-BM) dan kebijakan air minum dan penyehatan lingkungan berbasis lembaga (AMPL-BL) di Indonesia.

Selama bulan Mei ini, banyak kegiatan dilaksanakan oleh Waspola Facility yang terbagi dalam 3 komponen yaitu komponen pengembangan kebijakan yang meliputi persiapan uji coba water safety plan (WSP) yang akan dilaksanakan di ruas sungai Cikapundung, PDAM Bandarmasih Banjarmasin dan IKK Bakam Bangka Belitung dengan melaksanakan lokakarya  di hotel Grand Hyatt Jakarta yang dilanjutkan dengan pertemuan di Bandung untuk memetakan kesiapan sosialisasi WSP.

Komponen kedua tentang implementasi kebijakan yang terdiri dari pemetaan Pokja AMPL Daerah; fasilitasi dan partisipasi kegiatan/program Pokja AMPL Nasional dan daerah serta proyek proyek terkait AMPL berbasiskan permintaan dengan melaksanakan lokakarya penguatan kapasitas Pokja AMPL Provinsi Gorontalo dalam mendukung penyusunan rencana pembangunan daerah sektor AMPL, lokakarya review renstra Provinsi Sulawesi Tengah, pelatihan kampanye public dan komunikasi PPSP, pertemuan koordinasi pembangunan AMPL Sulawesi Barat, pertemuan teknis STBM, dan lokakarya keberlanjutan AMPL.

Komponen ketiga yaitu manajemen sektor yang melaksanakan dukungan pengelolaan pengetahuan untuk STBM, perkembangan situs Waspola Facility, pertemuan jejaring AMPL, pameran hari air dunia, pertemuan koordinasi corporate social responcibility untuk pembangunan AMPL. Komponen keempat tentang manajemen proyek yang terdiri dari grant processing unit. Semua komponen ini terangkum dalam laporan kemajuan Waspola Facility bulan Mei 2012.

 

 

 

 



Post Date : 07 November 2012