Newsletter STBM, edisi 11 November 2013 "Pertemuan Dekon TP", Penyehatan Lingkungan dan STBM Nasional"

Pengarang:Redaksi Newsletter STBM
Penerbit:Jakarta : Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, 2013
Halaman:4 hal ; 30 cm
No. Klasifikasi:363.720.5 Sek p
Kata Kunci:newsletter STBM, Hari Kesehatan Nasional (HKN), Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Hari Toilet Dunia
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL No Telp.(021) 31904113
Kategori:Newsletter Cetak

Direktorat Penyehatan Lingkungan (PL), Direktorat Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menyelenggarakan pertemuan Dekon TP Penyehatan Lingkungan dan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) Nasional Tahun 2013. Kegiatan ini dilakukan untuk mengevaluasi kegiatan pengalokasian dana Dekontrasi (Dekon) dan Tugas Pembantu (TP) Penyehatan Lingkungan bagi satuan kerjanya di Dinas Kesehatan kabupaten/kota, Dinas Kesehatan Provinsi, dan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKL-PP).

Seluruh jajaran Kesehatan di wilayah Indonesia memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Tahun 2013 (12/11). Khusus untuk HKN ke-49 tahun 2013 kali ini sub tema yang dipilih adalah “Menuju Indonesia Sehat dan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang Bermutu”. Ini dimaksudkan untuk memaknai dimulainya pelaksanaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) pada 1 Januari 2014.

Organisasi Internasional Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) secara resmi menetapkan tanggal 19 November sebagai Hari Toilet Dunia. Ketetapan ini dibuat mengingat masih banyak masyarakat di berbagai penjuru dunia yang belum memiliki toilet, sehingga melakukan praktek buang ar besar di sembarang tempat.



Post Date : 11 Juli 2014