Ketua Pokja Sanitasi Dipegang Sekda

Sumber:surabayapagi.com - 26 Juni 2013
Kategori:Sanitasi

Mempermudah koordinasi, pokja ( kelompok kerja ) sanitasi yang diketuai oleh Bappeda sekarang dinaikkan ke Sekretaris Daerah Johny Hariyanto selaku ketua pokja sanitasi yang baru.

Hal ini terungkap dalam rakor pokja sanitasi, di ruang rapat Bappeda lantai 2 kemarin (25/6) yang di pimpin oleh Kabid fisik dan Prasarana Yoyok Imam S, dengan didampingi Kasubid bidang fispras Ary Puspita dan Dina Anggraeni, serta di hadiri oleh SKPD yang terkait dengan program sanitasi.

“Agenda rapat kali ini adalah meningkatkan koordinasi pokja sanitasi terkait perubahan struktur pokja, sebagaimana SE Mendagri tanggal 30 November 2013 Nomor 660/4919/SJ, membahas isu-isu penting terkait pembangunan sanitasi, serta merumuskan langkah-langkah penyelesaian dan tindak lanjut, “ kata Yoyok Imam S.

Lebih lanjut Yoyok mengatakan bahwa, struktur pokja sanitasi menurut SK Walikota Probolinggo Nomor 188.45/202/KEP/425.012/2013 tentang pokja sanitasi kota Probolinggo tahun 2013, Ketua Sekretaris Daerah. " Ketua Pokja sanitasi mempunyai tugas, mengendalikan dan bertanggung jawab dalam pelaksanaan peran, fungsi dan tugas pokja sanitasi, mengendalikan pengelolaan kerja pokja sanitasi, memberikan arahan kebijakan terkait pelaksanaan fungsi Pokja sanitasi, memastikan optimalisasi dukungan sumber daya pokja sanitasi, dan bertanggung jawab atas pelaksanaan kerjanya kepada Walikota Probolinggo, " lanjut Yoyok.

Yoyok juga menjelaskan bahwa, tugas sekretaris Pokja sanitasi adalah, mengordinasikan perencanaan, dan pelaksanaan teknis program kerja sanitasi, serta merumuskan kebijakan penguatan kelembagaan pokja snaitasi.



Post Date : 26 Juni 2013