Pemkab Genjot Realisasi Proyek Air Bersih

Sumber:fokusjambi.com - 7 November 2014
Kategori:Air Minum

Upaya Pemerintah Daerah Tanjung Jabung Barat untuk mensuplai kebutuhan air bersih bagi ribuan masyarakat di kota Kualatungkal kian nyata.


Hal ini dibuktikan dengan hampir rampungnya pemasangan jalur pipa (pipanisasi) yang sudah terlaksana hingga di wilayah Semau.


Asisten II Setda Tanjung Jabung Barat Sayfriwan mengatakan, selama ini pembangunan tidak mengalami hambatan. Bahkan, pihak pelaksana memberikan kompensasi bagi tanaman warga yang terkena pemasangan pipa.


"Artinya tidak masuk dalam pembahasan atau tidak dianggarkan. Saya belum mendapat impormasi terkait masalah tersebut dan dari hasil rapat konpensasi beberapa waktu lalu juga dibahas, kemungkinan besar pihak pemborong yang berinisiatif menganti tanaman warga yang terkena," ujar Safriwan.


Terpisah, Wakil Ketua DPRD Tanjabbar, Ahmad Jafar berharap pembangunan proyek air bersih yang digelontorkan di era kepemimpinan Usman-Katamso bisa dinikmati masyarakat di Tanjabbar.


"Pemenuhan air bersih telah diatur dalam UU, sebagaimana tertera dalam MDGS. Bahwa Pemkab Tanjabbar harus mampu memenuhi 60 persen kebutuhaan air bersih kepada masyarakat," ujarnya singkat.



Post Date : 10 November 2014