BPBD Kab Bekasi Membuat Sumur Artesis di Cikarang Pusat dan Timur

Sumber:dakta.com - 12 September 2014
Kategori:Air Minum

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi tengah membuat sumur artesis secara bertahap di Kecamatan Cikarang Pusat dan Cikarang Timur untuk dapat menanggulangi bencana kekeringan yang saat ini terjadi di 7 kecamatan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi, Sahat MB Nahor mengatakan berdasarkan komunikasi dengan BPNBP dan BPBD Jawa Barat diketahui 7 kecamatan yang mengalami darurat kekeringan.

Oleh sebab itu pihaknya tengah membuat sumur artesis yang berada di Kecamatan Cikarang Pusat ada Cikarang Timur, diharapkan melalui pembuatan sumur ini, persoalan kekeringan yang terjadi setiap tahun bisa teratasi

Sedianya pembuatan sumur artesis itu akan juga dibuat di kecamatan Cibarusah, cuma kondisi tanahnya tidak memungkinkan, oleh sebab itu sumur itu hanya dibuat di 2 kecamatan saja.

Sahat juga meminta kepada camat yang wilayahnya mengalami kekeringan agar dapat segera melapor, agar bisa dikirim air bersih.

Apalagi pihaknya sudah bekerjasama dengan PDAM agar bisa menyalurkan air bersih kemasyarakat seperti halnya di Kecamatan Cibarusah yang sudah dikirim sebanyak 20 ribu liter air bersih guna menghadapi kekeringan yang saat ini tengah terjadi.

BPBD pun akan terus memantau kekeringan yang terjadi di 7 kecamatan tersebut diantaranya Kecamatan Cikarang Pusat, Serang Baru, Cikarang Selatan, Cikarang Utara, Babelan, Bojongmangu dan Cibarusah.



Post Date : 12 September 2014