Berani, 26 Mei - 1 Juni 2014/ Tahun VIII/No.21 " Asyiknya Baca Buku di Permata"

Pengarang:Redaksi Berani
Penerbit:Jakarta : Anugerah Mitra Dharma Grha, 2014
Halaman:23 hal ; 28 cm
No. Klasifikasi:070.175 Ber a
Kata Kunci:Berani, Permata, Papua, Yellow Boat of Hope, fosil
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL No Telp.(021) 31904113
Kategori:Majalah

Anak-anak di Jakarta sekarang bisa membaca buku di Perpustakaan Masyarakat Jakarta (Permata) di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Perpustakaan kelilingnya berada di dalam truk kontainer dan dibuat oleh Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah DKI Jakarta. Permata diadakan untuk meningkatkan minat baca masyarakat, terutama di kalangan anak-anak.

Sebagai kepedulian pada pendidikan anak usia dini (PAUD), Jalan Sesama mengadakan program pendidikan kesehatan di Kabupaten Jayawijaya dan Yahukimo, Papua. Berdasarkan studi tahun 2012 ditemukan bahwa masyarakat lokal Papua membutuhkan program untuk meningkatkan kesadaran hidup bersih dan sehat. Disamping itu untuk memperhatikan asupan nutrisi harian dan memiliki pengetahuan lebih akan penanganan gejala penyakit. Jalan Sesama membuat 3 jenis media yaitu video, poster, dan buku cerita untuk anak-anak dan orang tua. Dengan pendekatan kreatif dan inovatif yang menampilkan masyarakat lokal sebagai karakter utama, kini anak-anak ke sekolah dengan baju bersih, hidung bersih, dan sudah rutin mandi.

Harapan baru berkembang di hati para murid Talon Elementary School di Masbate, dekat Zaboangan City, Filipina. Mereka tidak lagi harus berenang atau melewati rawa bakau yang berlumpur untuk ke sekolah. Hal ini terjadi setelah adanya Yellow Boat of Hope, perahu berwarna kuning yang siap mengantarkan anak-anak Masbate pergi ke sekolah.

Wow, ditemukan fosil dinosaurus terbesar di dunia ! Inilah yang diyakini para peneliti dari Argentina saat menemukan fosil dinosaurus di Patagonia. Diperkirakan, fosil ini merupakan spesies baru Titanosaurus. Wah, seperti apa ya?



Post Date : 30 Mei 2014