TMMD, Kodim 0717 Purwodadi Jambanisasi RTLH

Sumber:suaramerdeka.com - 21 Mei 2014
Kategori:Sanitasi

Kodim 0717 Purwodadi melakukan jambanisasi 15 rumah tak layak huni (RTLH) di Desa Jono Kecamatan Tawangharjo Kabupaten Grobogan. Pembuatan jamban merupakan program plus pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 92.

Program TMMD dibuka 21 Mei dan direncanakan akan selesai 10 Juni. Pembukaan Program rutin pembangunan ini dilakukan di Lapangan Desa Jono Rabu (21/5). Hadir Wakil Bupati Icek Baskoro dan Dandim 0717 Purwodadi Letkol Inf Jaelan.

Jaelan menjelaskan, jambanisasi merupakan program tambahan. Program yang utama adalah renovasi 15 bangunan rumah tidak layak huni. Selain jambanisasi, program yang disengkuyung anggota TNI, Polri dan masyarakat tersebut, membangun jalan antar desa sepanjang 760 meter, lebar dua kali 80 centimeter dan ketebalan 15 centimeter.

"Kalau dalam program hanya renovasi 15 RTLH dan pengecoran jalan sepanjang 750 meter. Tapi akan kami selesaikan renovasi dengan jambanisasi dan jalan pengecoran 760 meter jalan antar desa," kata Jaelan.

Program fisik lainnya berupa pembangunan dua unit Pos Kamling dan renovasi satu bangunan mushala. Program nonfisik meliputi pemberian wawasan bela negara, kebangsaan, Kamtibmas Pam Swakarasa dan sosialisasi UU Lalulintas, kesehatan lingkungan, sosialisasi KB serta memberikan ilmu metode bercocok tanam.

Pada saat pembukaan, mantan Komandan Batalyon Infantri 410/Alugoro Blora ini membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Budiman selaku penanggung jawab Operasional TMMD yang serentak di laksanakan di seluruh Indonesia.



Post Date : 22 Mei 2014