Buletin Cipta Karya 06/Tahun XII/Juni 2014 "Jambore Sanitasi 2014, Sanitasi Dari Rumah Hingga Istana"

Pengarang:Redaksi Cipta Karya
Penerbit:Jakarta : Kementerian Pekerjaan Umum, 2014
Halaman:34 hal ; 28 cm
No. Klasifikasi:363.72 Cip j
Kata Kunci:Jambore Sanitasi, Perempuan, PHBS, Duta Sanitasi
Lokasi:Perpustakaan Pokja AMPL No Telp.(021) 31904113
Kategori:Majalah

Dengan adanya jambore sanitasi, saat ini sanitasi tidak hanya menjadi urusan belakang rumah saja akan tetapi sudah menapak tangga Istana Negara yang menjadikan sanitasi menjadi isu yang semakin seksi dan mendapatkan perhatian. Disamping itu dengan adanya kegiatan ini Kementerian PU semakin menapakkan kakinya untuk mencetak banyak agen agen peubahan sanitasi  dengan terpilihnya duta duta sanitasi dari sekuruh Indonesia.  Semua ini merupakan salah satu upaya terobosan untuk meningkatkan penyediaan prasarana dan sarana sanitasi  serta menggalakkan perubahan perilaku buruk sanitasi di tengah masyarakat.

Dalam buletin kali ini dipaparkan pula persiapan menuju Konferensi Habitat III, dimana konferensi ini merupakan sebuah forum bersama yang mengajak negara-negara di dunia untuk bersama-sama berbagi pengalaman dan mencari solusi penanganan permasalahan perkotaan.

Salah satu program percontohan nasional yang dicanangkan Kementerian Pekerjaan Umum di Tanjung Pinang adalah program penyulingan air laut atau  memanfaatkan Sea Water Reserve Osmosis (SWRO). Sampai sekarang program ini masih terhambat oleh sumber daya listrik yang belum tersedia.  Apabila SWRO ini sudah beroperasi, Menteri PU mendorong Pemda Tanjung Pinang memanfaatkan SWRO Tanjung Pinang yang memiliki kapasitas produksi 50 liter air/detik untuk keperluan masyarakat dalam hal pemenuhan kebutuhan akan air. 



Post Date : 30 September 2014