Warga Medan Krio Swadaya Bangun Drainase

Sumber:analisadaily.com - 6 Maret 2013
Kategori:Drainase
Warga Dusun V Desa Medan Krio Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, memulai pembangunan drainase sepanjang kurang-lebih 300 meter secara swadaya dan bergotong-royong, Minggu (3/3). Puluhan warga dusun setempat didampingi Kepala Desa Medan Krio, Suprayetno, membangun parit atau drainase beton tersebut sepanjang hari.

Kepada Analisa, Suprayetno menyatakan menyambut baik dan mengapresiasi kemauan warga Dusun V untuk secara swadaya membangun infrastruktur tersebut melalui gotong-royong dan dana yang dihimpun masyarakat sendiri.

Menurutnya, partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan di daerahnya tersebut merupakan implementasi dari program Gerakan Deli Serdang Membangun (GDSM) yang dicanangkan oleh Bupati Deli Serdang, Amri Tambunan.

"Karena kesadaran seperti ini, sebagai pemerintahan desa, sudah sepatutnya kita memberikan apresiasi terhadap antusiasme dan kemandirian masyarakat Dusun V ini," ungkap Suprayetno.

Berdasarkan catatan, masyarakat Desa Medan Krio acapkali melaksanakan berbagai pembangunan infratruktur di daerahnya secara mandiri dan swadaya. Meski demikian, keterlibatan pemerintah dan swasta juga terlihat dalam pembangunan tersebut melalui program bantuan atau donasi.

Post Date : 06 Maret 2013