Pemkot Jambi Raih Penghargaan Tertinggi Bidang Sanitasi

Sumber:mediajambi.com - 20 Sep 2014
Kategori:Sanitasi

Pemerintah Kota Jambi di era kepemimpinan Walikota jambi SY Fasha terus menuai prestasi. Kali ini berhasil meraih penghargaan tertinggi dibidang sanitasi yakni Sanipura Award. Penghargaan membanggakan itu diserahkan Meko Kesra Agung Laksono, didampingi Wamen Kementrian PU,Wamen Kementrian Kesehatan,Deputi, Bappenas, Dirjen Bangda dan beberapa Pejabat Eselon I dari beberapa kementrian.

Penghargaan diterima Walikota Jambi SY Fasha di Sabuga Kota Bandung, pada saat City Sanitation Summits ke XIV. Lebih membangakan lagi Pemkot Jambi meraih 2 buah award, yakni Penghargaan Utama dan Penghargaan di bidang Investasi/pendanaan untuk sanitasi. Penilaian dilakukan tim NSCR (N tional Sanitasi City Rating) dibawah organisasi AKKOPSI (Assosiasi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi), yang berangotakan 348 Kabupaten/kota.

AKKOPSI sendiri merupakan satu-satunya organisasi pemerintahan yang melakukan program khusus yaitu penataan dan pembangunan sanitasi di daerah masing-masing dan organisasi ini satu-satunya di dunia hanya ada di Indonesia. “Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada AKKOPSI yang jelas-jelas sudah membantu pemerintah pusat dalam menyelesaikan masalah sanitasi di Indonesia ini,” ujar Menko Kesra Agung Laksono pada sambutannya.

Sementara itu, diraihnya penghargaan ini, oleh Kota Jambi karena Walikota Jambi SY Fasha selama ini melakukan berbagai upaya tentang persampahan, sanitasi, air bersih, limbah, drainase yang semuanya mendapat perhatian dari pemerintah pusat. “Ada 9 Kabupaten Kota yang mendapat penghargaan tersebut, penghargaan ini milik masyarakat karena tanpa upaya dan kesadaran masyarakat maka tidak mungkin bisa merubah wajah Kota Jambi,” ujar Walikota Jambi SY Fasha.



Post Date : 22 September 2014