Bersama Plt Walikota, 500 Warga Bersihkan Sampah

Sumber:PoskotaNews.com - 10 Maret 2013
Kategori:Sampah Jakarta
Lima ratus warga di 6 RW di Kelurahan Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan dibantu ormas dan aparat membersihkan sampah dan lumpur dari saluran air.

Ratusan warga makin bersemangat dengan kehadiran Plt Walikota Jaksel, Syamsuddin Noor seraya memberikan bantuan alat-alat kebersihan.

“Sering-sering aja kami mendapat bantuan alat-alat kebersihan seperti ini yang sangat berguna untuk mendukung kerja bakti supaya lingkungan jadi kinclong,” kata Ketua RW 03, Ustadz H. Hasanuddin saat menerima alat-alat kebersihan dari Plt Walikota Jaksel pada apel Aksi Jakarta Bersih (AJB) di Jl Raya Rasamala, Menteng Dalam, Minggu (10/3).

Turut mendampingi Camat Tebet, Edi Suherman, Lurah Menteng Dalam, Zainal Abidin, Ketua LMK Menteng Dalam, Soetrisno dan pejabat teras Pemko Jaksel lainnya.

“Aksi Jakarta Bersih mengajak seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat untuk lebih peduli dalam memelihara kebersihan lingkungan yang bersih, indah dan nyaman sebagai kebutuhan hidup sehari-hari,” katanya didampingi Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Jaksel, Tri Wahyuningdiah dan Kabag Tata Ruang, Shita Damayanti.

Selain itu lanjut Syamsuddin, melalui AJB yang menjadi kegiatan rutin setiap minggu demi menyukseskan Pemko Jaksel dalam mempertahankan piala Adipura yang ke-9 kali.

Sementara itu Camat Tebet, Edi Suherman menuturkan kerja bakti serentak di 6 RW yakni RW 02, 03, 09, 10, 11 dan 12 dibantu 200 relawan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) dikordinir Hendy.

“Sekitar tiga ribu karung berisi 38 meter kubik sampah dan lumpur dari saluran penghubung di Jl Rasamala diangkut menggunakan 5 truk untuk dibuang ke TPST Bantar Gebang,” kata Edi. (Rachmi)

Teks: Plt Walikota Jaksel, Syamsuddin Noor memberikan alat-alat kebersihan kepada pengurus RW pada Aksi Jakarta Bersih (AJB) diikuti 500 warga dan ormas di Kelurahan Menteng Dalam, Tebet, Minggu (10/3)



Post Date : 13 Maret 2013