Ratusan KK Peroleh Sarana Air Bersih Secara Gratis

Sumber:pikiran-rakyat.com - 21 April 2014
Kategori:Air Minum

Lima ratus Kepala keluarga (KK) di Kampung Nangeleng RT 01 RW 011, Kelurahan Nangeleng, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Senin (21/4/2014) kini memperoleh sarana air bersih. Sarana yang diberikan Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bumi Wibawa Kota Sukabumi mengeluarkan air bersih secara gratis dari pemerintah.

"Sudah bertahun-tahun kami berharap dapat memperoleh air yang layak minum. Kini doa warga Nangeleng telah terkabul Allah SWT," kata Ny. Atik sambil mengusap air mata, Senin (21/4/2014).

Ketua CPMU Hibah Air Minum dan Sanitasi dari Direktorat Cipta karya, Kementrian Pekerjaan Umum, Chandra Situmorang mengungkapkan bantuan pemasangan PDAM secara gratis diberikan tidak hanya kepada warga yang berada dipemukiman padat. Tetapi warga yang tidak memiliki sarana air bersih dan sanitasi.

"Khususnya warga yang berpenghasilan rendah. Saat ini baru dipasang sarana air bersih melalui PDAM kepada 500 Sambungan Rumah (SR) baru. Kami berharap pemasangan tambahan untuk warga lainnya," katanya.



Post Date : 22 April 2014